Friday, June 9, 2017

Review: Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack in Cafe Mocha

Hallo!

Oke, kali ini saya akan mengulas produk Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack warna Cafe Mocha. Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack merupakan produk pewarna alis tahan lama yang akan bertahan selama seminggu. Seperti apa sih bentuk dan cara pakainya? Yuk, baca lebih lanjut!


Secret Key merupakan merek produk Korea yang mengeluarkan seri Tattoo dengan tagline 'One Step Upgrade Makeup'. Selain pewarna alis, seri Tattoo dari Secret key juga tersedia untuk cushion dan lip tint. Produk-produk ini diharapkan menjadi pengalaman ajaib untuk para pengguna karena selain memiliki warna yang cantik, mudah digunakan, juga tahan lama!

Kali ini yang saya coba produk alisnya, yaitu Tattoo Eyebrow Tint Pack warna #02 Cafe Mocha. Diklaim kalau produk ini akan bertahan selama 1 minggu. Wah, lumayan kan bisa hemat waktu untuk dandan selama pemakaian Tattoo Eyebrow Tint pack ini. Warna yang disediakan ada 4, yaitu 01 Cafe Latte (cokelat terang), 02 Cafe Mocha (cokelat natural), 03 Choco Frappucino (cokelat gelap), dan 04 Espresso (cokelat abu-abu). Menurut saya piliha warna-warnanya cukup alami sehingga tidak tampak aneh ketika digunakan.

Siapa saja yang direkomendasikan untuk menggunakan produk alis seperti ini?
  • Yang memiliki alis tipis
  • Yang menginginkan alis sempurna saat berpergian atau melakukan olahraga air
  • Yang ingin tampil natural seperti tanpa makeup
  • Yang tidak ingin melakukan tatto alis/ sulam alis 
  • Yang menginginkan waktu makeup lebih cepat
Dan hasil yang ditawarkan oleh Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack, yaitu natural, warna nyata, dan tahan lama.



komposisi:
Water, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Dihydroxyacetone, Butylene Glycol, Polysorbate, 80, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Aloe barbadensis Leaf Extract, Camellia Japonica Seed Extract, Tocopheryl Acetate, Sodium Chloride, PVP, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Capryl Glycol, Phenoxyethanol Ethylhexylglycerine, Red 33 (Cl 17200), Yellow (Cl 19140), Blue 1 (Cl 42090), yellow 6 (Cl 15985), Red 4 (Cl 16035).


Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack memiliki kemasan berbentuk tabung plastik warna hitam dilengkapi dengan aplikator berbentuk kuas. Bagian terluarnya merupakan bungkus kardus warna hitam senada dengan tabung produk tapi pada bagian ujungnya terdapat warna cokelat yang disesuaikan warna tinta untuk alisnya. Tattoo Eyebrow Tint Pack memiliki berat 8g, tinggi 10,5 cm, dan masa kadaluarsa 6 bulan setelah dibuka.



Walalupun kualitas kuas dan ketebalannya cukup ideal untuk membentuk alis namun menurut saya hasilnya akan kurang presisi. Saya sendiri memilih membentuk garis alis yang saya inginkan dengan menggunakan angled brush dan baru mengisinya dengan kuas bawaan agar warnanya tampak tebal. Karena pernah saya mengisi dengan angled brush namun warnanya kurang nyata karena terlalu tipis.


Untuk pemilihan warna juga perlu diperhatikan bila menginginkan warna alis yang cukup nyata saya sarankan untuk memilih warna yang lebih tua dibandingkan dengan warna alis yang biasanya dipakai. Mengapa? Karena menurut saya hasil warnanya tidak setebal produk alis, misal pensil alis yang biasa dipakai. Saya biasa pakai Viva cokelat dan memilih warna Cafe Mocha. Untuk warnanya menurut saya cocok tapi bila digunakan tunggal tanpa produk alis lainnya, misal ditumpuk, warnanya akan tampak sangat muda. Tapi kembali ke selera masing-masing ya.

Di bawah adalah contoh warna di tangan saya setelah 10 menit pemakaian. Warnanya sudah cukup jelas bukan?


Berikut cara penggunaan Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack:
  1. bentuk garis alis terluar dengan mengaplikasikan gel produk angled brush
  2. isi alis dengan gel produk menggunakan kuas bawaan, aplikasikan tebal jika suka
  3. bila ada bentuk yang tidak dinginkan hapus menggunakan cotton bud
  4. diamkan minimal 2 jam, atau semalaman bila ingin hasil lebih nyata dan tahan lama
  5. lepaskan gel yang mengering dari bagian ujung alis
  6. hindari penggunaan sabun selama 24 jam agar tahan lama


saat diaplikasikan

setelah Tattoo Eyebrow Tint Pack dilepaskan

Saya sendiri lebih suka mengaplikasikan Secret Key Tattoo Eyebrow Tint Pack semalaman. Lalu setelahnya tetap mencuci muka ya namun menghindari bagian alis dari kontak terhadap sabun pembersih wajah selama 24 jam. Menurut pengalaman saya produk pewarna alis ini bertahan kurang dari seminggu, tetapnya hanya 5 hari saja. Kemudian perlu diketahui juga bila setiap harinya setelah pemakaian warnanya juga semakin pudar ya. Jadi bila menginginkan warnanya bertahan terus diperlukan pemakaian berulang setiap 3-5 hari sekali.

Karena masih banyak yang belum yakin atas ketahanan produk ini maka saya jelaskan bila produk ini tetap bertahan saat berkeringat, berwudhu, berenang ataupun terkena sabun. Maka, dipastikan kamu tetap bisa tampil segar dengan makeup natural saat liburan tanpa memakan waktu lama.


Beli di Althea Rp 60.000

(+)
Mudah digunakan
Tahan lama, sekitar 5 hari
Warnanya tampak alami
Mempercepat waktu dandan
Tahan terhadap keringat, air dan sabun

(-)
Kuas bawaan tidak dapat untuk membentuk alis yang presisi
Tidak bertahan sampai 1 minggu seperti yang diklaim
Saat melepaskan gel yang mengering kadang ada alis yang ikut terangkat

Bagaimana menurut mu pewarna alis seperti ini? Apakah akan kamu coba atau tidak?

No comments:

Post a Comment