Wednesday, June 7, 2017

Review: The Face Shop Sebum Control Soothing Mask Sheet

Hallo!

Kali ini saya akan mengulas masker dari The Face Shop yaitu Sebum Cobntrol Soothing Mask Sheet. Produk ini merupakan hasil belanjaan di bulan Februari lalu. Untuk seri TFS Clean Face yang meruapakn seri produk untuk kulit cenderung berjerawat ini merupakan kali pertama saya mencoba. Karena saya juga punya kulit berminyak yang mudah berjerawat sepertinya produk ini akan cocok ya. Bagaimana hasilnya?



The Face Shop Clean Face Sebum Control Soothing Mask Sheet merupakan salah satu produk dari seri Clean face yang ditujukan untuk konsumen yang memilliki problem kulit berminyak berjerawat. Memiliki formula yang diperbaharui mengandung Green Tea yang bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan bermasalah lebih cepat dan efektif.

Masker ini dikemas dengan kemasan plastik berwarna cokelat yang merupakan warna dari seri Clean Face. Memiliki Oil Control Agents yang mengontrol produksi sebum berlebih, mencerahkan kulit kusam dengan hiperpimentasi, juga melembabkan dan menenangkan kulit bermasalah. Memberikan efek menenangkan dari Ekstrak Green Tea dan Tea Tree formulanya membantu mengeliminasi sebum berlebih dan tampilan ketidaksempurnaan.


Cara penggunaan masker:
  1. Bersihkan wajah
  2. Aplikasikan toner (opsional)
  3. Letakkan masker ke seluruh wajah
  4. Diamkan 15-20 menit
  5. Lepas masker dan pijat ringan cairan yang tersisa ke seluruh wajah




komposisi
Water, Alcohol Denat, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Xylitol, PEG-32, Glycerin, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Silica, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Propylene Glycol, Dimethicone, Panthenolm Xanthan Gum, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hydrogenated Lecithin, PPG-26-Buteth-26, Acrylates/Vinyl Isodecanoate Crosspolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor oilm Sodium Hyaluronat, Disodium EDTA, Caprylic/CApric Glycerides, Arctium Majus Root Extract, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Postassium Hydroxide, Zinc PCA, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Biotin, Betula platyphylla Japonica Bark Extract, Rumex Crispus Root extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.


Sebelum pemakaian saya menaruh masker di dalam kulkas untuk mendapatkan efek dingin yang menenangkan karena rasanya saat itu wajah saya cukup lelah setelah liburan. Rasanya adem banget dan segar saat dipakai hingga rasanya mudah sekali tertidur. Kemudian karena terasa cukup nyaman dan formulanya juga untuk acne prone maka saya tidak membilas sisa cairan masker dengan air. Ya, walaupun dalam penggunaan masker lembaran seperti ini sebenarnya tidak perlu dibilas tapi saya selalu melakukan hal tersebut untuk mengurangi efek berminyak setelah pemakaian. Setelah itu saya tidur lelap. Besoknya saya mendapati jerawat di wajah sejumlah 5-6 yang saya ingat dan jerawat silih berganti di bagian lain hingga sekitar 2 minggu. Untuk jerawat yang muncul memang ada banyak faktor yang mempengaruhi saat itu, stres, cuaca panas, waktu haid, dan hal lainnya. Tapi cara penggunaan masker yang tidak dibilas ini juga rasanya banyak mempengaruhi, mungkin bukan caranya tapi komposisinya yang kurang cocok ya. Apalagi kalau kulit sedang sensitif lalu dikasih produk Korea yang rata-rata wangi menyengat. Duh.

Pengalaman lainnya masker untuk kulit cenderung berjerawat dan hasilnya baik-baik saja juga pernah saya tulis di sini

Beli di Althea Rp 23.000

(+)
Terasa menenangkan saat dipakai
Harganya masih terjangkau
Kemasan bagus

(-)
Kurang cocok. Memicu jerawat.

2 comments:

  1. Ho'oh mba ike.. aku pakai ini juga kurang cocok.. memicu jerawat, agak gatel grenyet-grenyet gitu di muka..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama ya mba dine :o
      padahal aku tertarik karena adik ku pake seri Clean Face ini cocok cocok aja, memang sih dia ga sesensitif aku

      Delete