Friday, June 2, 2017

Review: Calmia Silky Esssential Foot Pack & Silky Perfect Foot Peeling

Hallo!

Setelah di bulan Mei hanya terbit 1 pos kali ini saya akan memulai pos pertama di bulan Juni 2017. Sebelumnya saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin bila terdapat kesalahan *salim*. Menyambut lebaran biar senantiasa tampil kece maka harus diperhatikan nih dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jangan sampai alas kakinya sudah kece tapi kulit kakinya masih kasar. Jangan ya! Salah satu produk yang saya coba yaitu Calmia Silky Perfect Foot Peeling dan Calmia Silky Essential Foot Pack. Bagaimana hasilnya?


Sebenarnya saya belinya terpisah Calmia Silky Perfect Foot Peeling dan Calmia Silky Essential Foot Pack. Tapi karena satu seri perawatan jadi digabung saja sekalian biar terlihat bedanya. Karena kebetulan saat pertama kali beli saya salah pesan. Maksud hati ingin ingin coba foot peeling tapi malah beli maskernya. Mudah-mudahan dengan adanya pos ini jadi tidak tertukar lagi ya.

Calmia Silky Perfect Foot Peeling 

Merupakan produk peeling untuk bagian kaki. Merupakan perawatan spesial untuk menghilangkan lapisan keratin lama dan kalus di kaki agar halus dan sehat kembali seperti kaki bayi. Mengandung bahan dasar yang melembabkan dan cairan peeling yang minimal iritasi akan membuat kaki yang kasar halus kembali dalam waktu 7 hari!


Kemasan Calmia Silky Perfect Foot Peeling terdiri dari 2 bagian yaitu bagian pertama untuk masker, dan bagian kedua cairan peeling yang seudah dipisahkan untuk kaki kanan dan kiri. Kemasan Silky Perfect Foot Peeling bagian besarnya terdapat gambar bayi, sedangkan yang masker kaki hanya kakinya saja. 


Sayangnya seluruh keterangan yang ada di bagian belakang dari kemasan Silky Perfect Foot Peeling menggunakan bahasa Korea. Jadi untuk menerjemahkannya saya membutuhkan Google Translate.

Apa sih yang ditawarkan dari Calmia Silky Perferct Foot Peeling?
  • Menghilangkan sel kulit mati
  • Menghilangkan callus
  • Menghilangkan bau tak sedap pada kaki
  • Pemakaian dengan tipe seperti kaus kaki yangcepat dan mudah
  • Menghilangkan kotoran




bagian dalam masker

Cara penggunaannya yaitu,
  1. Gunting bagian cairan peeling
  2. Letakkan cairan peeling pada masker kaki dan pakai
  3. Rapikan dan pastikan tidak bocor
  4. Diamkan 1-1,5 jam dan bilas dengan air 



komposisi:
Denaturated alcohol, Purified water, Lactic acid, Sodium Citrate, Glycerin, Glycolic acid, Urea, Bultylene glycol, Chamaecyparis obsuta water, Snail secretion filtrate, Gydrolized collagen, Acerola fruit extract, Apple extract, Lavender extract, Lemon extract, Pomegranate extract, Portulaca extract, Green tea extract, Salycilic acid, Citric acid, Ethyl hexyl glycerin, PEG-60 hydrogenated castor oil, Penoxy ethanol, Fragrance. 

menurut petunjuk pemakaian idealnya produk ini digunakan satu kali setiap bulan. Dan untuk mendapatkan efek yang lebih baik juga disarankan untuk melapisi masker peeling kaki ini dengan kaus kaki. Kalau menurut saya pemakaian kaus kaki ditujukan agar distibusi cairannya merata. Selain itu juga disarankan untuk merendam kaki setelahnya.

Berikut hasil percobaan saya.





Saat penggunaan Calmia Silky Perfect Foot Peeling terasa sedikit cekit-cekit di bagian mata kaki. Sedangkan di bagian telapak tidak terasa sensasi apa pun. Setelah pemakian belum terlihat perubahan yang mencolok, kecuali kaki terasa lebih lembut dan wangi bunga yang lembut.  Barulan di hari ke-3 setelah pemakaian terasa berbeda. Sel kulit mati banyak yang mulai mengelupas. Tidak terasa sakit sama sekali. Tapi saya merasa kurang  nyaman karena merasa kaki jadi seperti habis menginjak debu kotor di lantai saat berjalan.


Proses pengelupasan terus berlanjut hinggga hari ke-7. Tapi yang paling heboh ya di hari ke-3 hingga ke-4 setelah pemakaian produk. Sedangkan di hari berikutnya hanya bagian pinggir dari kaki yang memang terlambat mengelupas dan bagian jari. 

Apakah saya puas dengan hasilnya? Ya. Terasa kulit kaki lebih bersih. Tapi ternyata setelah selesai mengelupas saya merasa kondisi kaki sama saja dengan sebelum pemakaian yang artinya hasilnya tidak terlalu spesial. Hal ini mungkin karena kondisi kulit kaki saya tidak terlalu bermasalah.

Beli di Althea Rp 58.000

(+)
Mudah dipakai
Tidak sakit
Kulit terasa lebih harum, bersih dan lembut
Efek pengelupasan yang memberikan kesan perubahan drastis
Harga terjangkau

(-)
Hasilnya tidak jauh berbeda dengan sebelum pemakaian
Rasa kurang nyaman ketika mengelupas seperti menginjak debu

Calmia Silky Essential Foot Pack

Merupakan produk masker perawatan kaki yang berfungsi untuk merawat kulit kaki agar lembut dan kenyal. Pemakaian masker ini merupakan cara menggunakan krim perawatan yang cepat dan mudah. Hasil yang ditawarakan yaitu merawat kulit kasar, merawat kalus, cara pemakaian yang mudah, memberikan kelembaban, dan membantu menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

 

Kemasan Silky Perfect Foot Peeling (peeling) dan Silky Essential Foot Pack (masker) tidak jauh berbeda ya bila dibandingkan. Untuk kemasan masker tidak ada gambar wajah bayi, tapi hanya bagian kaki saja. Untuk masker kaki ini juga kemasannya hanya satu saja karena cairan maskernya sudah ada di dalam bungkus masker kakinya. Beda lainnya juga masker ini bagian bungkusnya tidak ada tali pengikatnya jadi hanya seperti kaus kaki longgar saja.


Cara pemakaian Calmia Silky Essential Foot Peeling:
Bersihkan kaki terlebih dahulu
Buka kemasan plastik dan keluarkan isi produk
Ratakan isi produk sebelum membagi 2 bagian produk (bagian kaki kanan dan kiri)
Gunakan seperti menggunakan kaus kaku
Diamkan 15-20 menit, lepaskan dan pijat

Tips yang sama seperti pemakaian seri peeling yaitu dengan menggunakan kaus kaki setelah masker untuk agar kontak masker di kaki lebih merata. Selain itu disarankan juga bila digunakan dengan Silky Perfect Foot Peeling yang saya sudah ulas di bagian atas.



komposisi:
Purified Water, Glycerin, PEG-8, Mineral Oil, Butyleneglycol, Dimethicone, Setearyl Alcohol, PEG- 40 Stearate, Sorbitan Sesquioleate, Stearic Acid, Hydrogenated Oil, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Triethanolamin, Olive Oil, Peppermint Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Hydrolized Collagen, Panax Gingseng Root Extract, Lycium Chinense Fruit Extract Thuja Orientalis, Glycine Max (Soybean)  Seed Extract), Swertia Japonica Extract, Glycyrrhiza Uralensis Extract, Aloe Vera Leaf  Extract, Laminaria Japonica Extract, Altheae officinalis root Extract, Avocado Fruit Extract,  Apple mint extract, Garcinia Mangostana Peel Extract,  Momordica Charantia Fruit Extract, Disodium EDTA, Urea, Salicylic acid, Phenoxy Ethanol, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Fragrance.


Berikut contoh pemakaian Calmia Silky Essential Foot Peeling. 



Karena Silky Essential Foot Pack ini maskernya tidak ada pengikat jadi sangat disarankan menggunakan kaus kaki agar kontak masker dan kaki lebih baik ya.

Hasil pemakaian yang saya rasakan adalah kulit kaki terasa lebih lembut, kenyal, harum dan bersih setelah penggunaan. Tapi sensasi ini hanya bertahan sekitar 3 hari setelah pemakaian. Selanjutnya terasa biasa saja. 

Beli di Althea Rp 31.300

(+)
Kaki terasa lembut, halus, dan wangi
Wangi bunga yang lembut
Tidak ada rasa cekit-cekit
Pemakaian yang mudah

(-)
Rasa lembut hanya bertahan 3 hari setelah pemakaian

Sekian ulasan 2 produk untuk memaksimalkan penampilan di hari raya. Sampai jumpa :*

2 comments:

  1. hmm.. menarik nih, itung" pampering kaki yang sering "disiksa" pake heels. >< hihi
    www.christinbunady.wordpress.com

    ReplyDelete