Friday, April 21, 2017

Review: Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Hallo!

Masih dalam rangka mencoba produk pembasmi komedo kali ini saya akan mengulas Innisfree jeju Volcanic Blackhead Out Balm. Saya tahu membasmi komedo dan membuat pori-pori mengecil itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Tidak bisa mengandalkan satu produk ini saja, makanya saya juga coba toner, serum, dan masker yang katanya bisa mengurangi tampilan komedo dan pori. Sebenarnya ini sebuah percobaan apakah perawatan sehari-hari yang saya pakai bila ditambahkan dengan produk yang saya coba akan lebih efektif, biasa saja, atau lebih buruk? Mari kita lihat!


Innisfree jeju Blackhead Out Balm adalah produk untuk penghacur dan penghilang komedo dalam bentuk balsam. Terbuat dari bahan alami dari lava gunung merapi di jeju yang mampu menyerap sebum, serta diperkaya dengan Green Complex dari Jeju Green Tea, Citrus, dan Camelia Leaf.



Kemasan terluar dari Innisfree jeju Volcanic blackhead Out Balm merupakan kardus dari bahan kertasa daur ulang berwarna cokelat muda dan cokelat tua dengan menggunakan tinta tulisan yang berasal dari kedelai. Kemasan dari produknya sendiri terbuat dari plastik berwarna cokelat dengan stiker berwarna kuning dan tulisan cokelat pada bagian atas dan stiker sewarna dan tulisan putih pada bagian bawah. Produk memiliki ukuran diameter 6 cm, tebal 2,5 cm, dan isi seberat 30 g. Memiliki keterangan tanggal kadaluarsa pada bagian wadah atau 12 bulan setelah produk dibuka.



komposisi:
Mineral Oil, PEG-20 Glyceryl Trisostearate, Polyethylene, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Tocopheryl Acetate, Citrus Unshiu Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Sinensis Leaf extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Volcanic Ash, Silica, Fragrance, Phenoxyethanol. 


Balsam pembersih komedo ini berwarna putih. Pertama kali mencobanya saya pikir balsam ini akan terasa padat dan lengket. ternyata Jeju Volcanic Blackhead Out Balm ini terasa ringan saat diambil seperti campuran anatara lelehan lilin dan body butter. Kemudian balsam meleleh saat dioleskan di kulit wajah. Tekturnya padat berubah menjadi cair, ringan, tidak lengket, tapi tetap ada rasa berminyak sedikit. Produk ini memiliki bau minyak dari kandungan mineral oil tapi tidak menyengat kok.

Innisfree jeju Volcanic Blackhead Out Balm digunakan dengan cara;
  • sebelum membersihkan wajah, ambil balsam secukupnya
  • oleskan ke bagian dimana komedo terkonsentrasi
  • gunakan jari-jari untuk memijat daerah komedo 3-5 menit
  • gunakan sabun pembersih wajah atau air hangat untuk membersihkan
Tidak dijelaskan jarak ideal antar pemakaian. Biasanya saya pakai setiap 1-2 minggu sekali tergantung dengan kondisi kulit dan perawatan lainnya yang saya gunakan.


Berikut foto sebelum pemakaian, saat produk dioleskan, dan setelah dibersihkan.




Seperti yang dapat kalian lihat hasil pemakaian dari Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm memang terlihat nyata perbedaannya. Banyak komedo yang terlihat terangkat dan pori-pori juga mengecil. Tapi bila dilihat seksama masih ada komedo yang tidak terangkat. Mengapa demikian? Karena sebenarnya kerja dari produk ini ditentukan oleh kekuatan dari pijatan jari-jari kita didaerah yang ingin dihilangkan komedonya. Produk ini meleleh di wajah namun tidak otomatis mengeluarkan komedo, jari kita lah yang bekerja. Sehingga hasilnya pun yang banyak terangkat hanyalah komedo yang letaknya tak terlalu dalam atau superfisial saja. Sedangkan untuk komedo yang cukup dalam hasilnya tidak maksimal karena membutuhkan usaha tambahan selain pijatan. Berdasarkan foto di atas terlihat pori-pori lebih bersih setelah penggunaan produk. 

Menurut saya baiknya tidak menggunakan produk bila masih berjerawat karena minyak dan pijatan yang kita berikan bisa-bisa malah merangsang jerawat lebih parah. Kemudian, baiknya juga menggunakan produk ini diiringi dengan perawatan lainnya agar sel kulit mati sudah hilang sehingga komedo lebih mudah keluar. Karena saya mencoba di kulit yang tidak pernah menggunakan perawatan dan hasilnya sangat tidak memuaskan untuk hasil pembersihkan komedonya.

Sebelum membeli produk ini saya pikir setelah balsam dioleskan maka komedo akan keluar dengan mudahnya dan pijatan hanya sebagai tambahan saja. Ternyata saya salah mengira. Walalu begitu sejauh ini saya cukup puas dengan hasilnya, walau akan berpikir lagi apakah akan beli ulang atau tidak.

Beli di Althea Rp 52.124 (diskon Happy2017 17%)

(+)
Mengangkat komedo halus superfisial
Penggunaan mudah
Balsam yang terasa ringan dan tak lengket
Tidak wangi menyengat
Harganya terjangkau

(-)
Komedo tidak otomatis keluar setelah dioles
Masih membutuhkan pijatan kuat untuk mengeluarkan komedo
Kurang efektif untuk komedo yang dalam

5 comments:

  1. Wah boleh nih tanpa sakit pencet2 keras komedo cuma dipijat doang yaaa. Thanks for review, jadi masuk wishlist dah ini produk hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan bisa menjaga pori tetap bersih :)

      Delete
  2. Aku jg punya masalah dengan komedo, mngkin emng cara kerjanya buat komedo2 yg nonjol aja kaya semacam porepack gitu.
    salam kemal ya
    :)

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenal putri,
      iya mirip dengan pore pack, tapi klo porepack kan suka sakit saat dilepas, kalau ini ga sakit. kalau porepack bisa ditunggu sambil santai, kalau ini tangan kita harus bekerja :D

      Delete
  3. Waduh kulitku jg jerawatan apalagi hidung sensi banget, kyknya g ccok deh

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete