Monday, April 17, 2017

Review: Missha The Style 4D Mascara

Hallo!

Beberapa waktu lalu saya sempat cerita sedikit kalau mata saya tampaknyta alergi dengan produk maskara yang saya pakai. Dari sana saya mencoba beberapa produk maskara dan salah satunya Missha The Style 4D Mascara. Kenapa Missha? Karena banyak yang bilang produk Korea memiliki formula yang ringan, tidak banyak bahan kimia, tapi memiliki kualitas yang baik. Dan ternyata Missha The Style 4D Mascara terbuat dari bahan nabati yang aman untuk kulit sensitif. Belum lagi Missha The Style 4D Mascara telah menjadi salah satau Missha's Best Item. Rasanya tepat  bila saya memilih Missha The Style 4D Mascara. Bagaimana hasilnya? Yuk! Kita lihat. 


Missha The Style 4D Mascara diklaim memiliki komposisi bahan nabati yang aman untuk mata sensitif. Selain meminimalisir iritasi, wax nabatinya juga membuat bulu mata tebal dan tidak menggumpal. The Style 4D Mascara membuat lapisan pelindung disetiap bulu mata sehingga bulu mata tidak hanya tampak tebal dan penuh, tapi juga tak mudah luntur karena air dan keringat.


Kemasan Missha The Style 4D Mascara yang saya miliki merupakan kemasan original, bukan produk karakter. Kemasannya berbahan plastik warna hitam panjang (sekitar 11 cm) dan langsing dilengkapi dengan tulisan putih. Terdapat keterangan bila produk memiliki berat  berat 7 g dan baik digunakan 6 bulan setelah dibuka. Tidak banyak keterangan yang tertera di kemasan maskara. Aplikator The Style 4D Mascara terlihat panjang dan tipis. Menurut saya terlalu panjang dan membuat aplikasi tidak terasa bebas. Dan disebut 4D Mascara karena bentuk sikat yang memiliki 4 sudut. 



Dari dekat dapat dilihat sikat pada The Style 4D Mascara terbuat dari bulu-bulu halus. Serta bentuk yang menjadikannya efek 4D. Missha seri the Style selain memiliki 4D Mascara juga memiliki 3D Mascara. Perbedaannya hanya di bagian sikat saja, bila 3D membentuk segitiga bila dilihat dari atas sedangkan 4D memiliki bentuk kotak. Pada petunjuk aplikasinya tak ada yang istimewa, maskara ini diaplikasikan dari pangkal dan ujung bulu mata secara zig-zag.

sumber: Missha

komposisi:
Water(Aqua), Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate Copolymer, Acrylates Copolymer, Stearic Acid, Glycerin, Beeswax(Cera Alba), VP/Hexadecene Copolymer, PVP, Triethanolamine, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Lanolin Wax, Cetyl Alcohol, Sorbitan Sesquioleate, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Hydroxyethylcellulose, Magnesium Aluminum Silicate, Glyceryl Stearate SE, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA
MAY CONTAIN[+/-; Iron Oxides(CI 77499)] sumber: Missha US


Di atas merupakan hasil pemakaian Missha The Style 4D Mascara. Jujur, saya kecewa dengan hasilnya karena jauh dari janji dan harapan saya. Bulu mata saya aslinya panjang dan tak lentik, sehingga saya selalu menggunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara. Biasanya setelah dijepit dan aplikasi maskara hasilnya akan terlihat lebih tegas, bervolume, serta lentik. Tapi setelah aplikasi Mishha The Style 4D Mascara bulu mata tidak tampak penuh, tetap tipis dan tidak lentik. Memang sih tidak menggumpal, tahan lama, serta tahan air dan keringat. Tapi saya rasa hasilnya masih kurang baik. Salah satu trik yang saya lakukan untuk mendapatkan bulu mata melengkung sempurna adalah dengan menjepitnya hingga sangat melengkung seperti keriting lalu baru aplikasikan maskara. Karena bulu mata akan lebih lurus setelah penggunaan maskara jadi solusi menjepitnya hingga keriting adalah salah satu trik yang saya gunakan agar maskara. 

Untuk masalah mata sensitif, nyatanya mata saya masih tak nyaman saat mnggunakan Missha The Style 4D Mascara walau terbuat dari komposisi nabati. Terasa seperti ingin mengeluarkan air mata walau bila dilihat mata tampak baik-baik saja, tak ada mata merah.

Untuk membersihkan Missha The Style 4D Mascara biasanya saya menggunakan pembersih berbahan dasar minyak atau menggunakan Nivea. Karena tidak bersih bila hanya menggunakan sabun wajah saja. Apalagi buat saya sisa-sisa mascara yang kurang bersih sangat terasa mengganggu di mata.

Beli di Tester Korea sekitar Rp 40.260

(+)
Murah
Tidak menggumpal
Tidak mudah luntur
Kemasan tipis
Bahan nabati, bisa menjadi alternatif

(-)
Gagang aplikator terlalu panjang
Kurang membuat bulu mata tampak penuh
Tidak menahan bentuk bulu mata setelah dilentikan
Mata saya masih terasa tidak nyaman (sensitif) saat pemakaian

No comments:

Post a Comment