Monday, April 10, 2017

Review: Etude House I Need You Mask Bamboo & Acai Berry

Hallo!

Masih dari Haul Januari kemarin, kali ini posnya tentang masker dari Etude House I Need You Bamboo Mask & Acai Berry Mask. Biasanya kalau pos masker wajah saya gabungkan dengan beberapa merek jadi pos Masquarade 1, 2 , dan 3. Tapi karena barengannya tidak ada jadi sendiri saja. I Need you Mask memiliki banyak varian, tapi yang saya punya hanya 2 saja karena kebetulan hanya 2 varian ini yang tersedia di gerai Etude House. 


Mungkin kalau kamu melihat ke olshop langganan atau ke gerai Etude House tapi tidak menemukan masker I Need You lagi, artinya produk ini sudah habis dari peredaran. Karena berdasarkan pencarian dari website Etude House sendiri produk ini sudah dikatakan diskontinu. Namun dikatakan untuk salah satu varian Hyaluronic Acid akan tetap ada.

Ngomong-ngomong kapan terakhir kamu ke gerai Etude House? Etude House ini katanya segmen pasarnya remaja, tapi sampai di Indonesia harganya lebih mahal dari Korea. Alasan semacam inilah yang membuat orang-orang akhirnya memilih belanja di olshop atau titip langsung dari Korea. Tapi ternyata beberapa produk di gerai Etude House sekarang memberikan harga 'grosir' loh. Harganya akan lebih murah ketika beli banyak! Seperti saat saya membeli masker ini yang harga satuannya Rp 18.000 tapi bila beli 10 akan mendapatkan harga satuannya Rp 10.000. Kemarin juga adik saya beli Collagen Eye Patch harganya lebih murah, beli 5 harganya jadi 19.000 saja.  Belum lagi potongan diskon 20% dengan menggunakan kartu kredit. Dan dengan CC ANZ kamu dapat diskon 35% setiap Rabu. Ternyata bisa belanja murah kalau sudah tahu triknya ya!

Kembali ke masker I Need You, masker ini dikatakan dapat digunakan oleh semua jenis kulit.  Dan untuk keamanan isinya dapat digunakan hinga 2 tahun setelah masa produksi. Walaupun sudah diskontinu tapi tetap aman dipakai ya. Masker ini juga mengatakan bila tidak mengandung komposisi yang didapatkan dari binatang, dan kolagen yang digunakan juga berasal dari laut. Masker I Need You aman untuk digunakan setiap hari, namun bila terlalu berminyak penggunaan bisa dikurangi menjadi 2-3 kali seminggu. Tapi saran saya tetap menyesuaikan antara jenis kulit dan kebutuhannya ya.

Menurut saya kemasan masker lembaran ini sangat menarik selain namanya I Need You, yang mensugesti kalau kulit kita membutuhkan masker ini. Setiap varian menggambarkan komposisi utama pada kemasan. Kemasan masker ini berisi 20 ml dan berat 27 g.

I Need You Bamboo Mask

Masker ini mengandung ekstrak tumbuhan bambu (Bambusa vulgaris extract), memberikan rasa sejuk, menenangkan, menangani kulit kering agar bersih dan lembab.



komposisi:
WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, CITRUS PARADISI (GRAPEFRUIT) FRUIT EXTRACT, ALCOHOL, PANTHENOL, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, XANTHAN GUM, BAMBUSA VULGARIS EXTRACT(20MG), POTASSIUM HYDROXIDE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ALLANTOIN, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, SOPHORA ANGUSTIFOLIA ROOT EXTRACT, LONICERA JAPONICA (HONEYSUCKLE) FLOWER EXTRACT, PRUNUS PERSICA (PEACH) LEAF EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE

I Need You Acai Berry Mask

Masker ini mengandung ekstrak Acai Berry (Euterpe olearcea fruit extract) yang merupakan superfood, mengandung asam lemak esensial dan berbagai vitamin, sebagai antioksidan untuk memberikan kulit sehat dan muda. 



komposisi:
WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, CITRUS PARADISI (GRAPEFRUIT) FRUIT EXTRACT, ALCOHOL, PANTHENOL, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, XANTHAN GUM, EUTERPE OLERACEA FRUIT EXTRACT(20MG), POTASSIUM HYDROXIDE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ALLANTOIN, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, SOPHORA ANGUSTIFOLIA ROOT EXTRACT, LONICERA JAPONICA (HONEYSUCKLE) FLOWER EXTRACT, PRUNUS PERSICA (PEACH) LEAF EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE

Cara penggunaan I Need You Mask
  1. Bersihkan wajah
  2. Aplikasikan toner
  3. Ambil masker dari kantungnya dan taruh di wajah, pastikan masker di tempat yang sesuai
  4. Tunggu 10-15 menit
  5. Lepaskan masker dan pijat ringan cairan yang tersisa ke kulit dengan tangan
Tapi ada salah satu cara yang saya coba belakangan ini yaitu dengan memeras esens dari masker setelah pemakaian dan esens tersebut saya oleskan ke seluruh wajah. Memang sih perasan esens tersebut tidak akan seluruhnya terserap oleh kulit wajah, jadi saya oleskan di bagian seperti leher untuk memberikan kelembaban. Sayang soalnya :D

I Need You memiliki esens yang cukup. Terasa sangat basah di kulit tapi tidak banyak tersisa di kemasan dan menetes bila dipakai. Antara 2 varian yang saya coba, Bamboo dan Acai Berry tidak tampak perbedaan signifikan untuk esensnya. Sama-sama menenangkan dan melembabkan. Hanya saja sepertinya kulit saya lebih cocok menggunakan Bamboo daripada Acai Berry karena setelah penggunaan Acai Berry wajah saya muncul sedikit jerawat. Untuk wangi juga berbeda sesuai dengan komposisi yang diunggulkan. Tapi wangi varian Bamboo tidak seperti wangi kayu kok, malah sedikit wangi bunga. Sedangkan untuk lembarannya saya menemukan perbedaan ketika menggunakan I Need You Bamboo Mask ada bagian pipi dalam dekat hidung yang tidak tertutup dengan lembaran masker karena masker terasa begitu lebar cetakannya (lihat foto di bawah). Sedangkan ketika saya menggunakan I Need You Acai Berry Mask lembaran masker tampak baik-baik.

Cetakan terlalu lebar di bagian hidung
Etude House I Need You Bamboo Mask
Beli di Etude House Rp 18.000/ masker

(+)
Banyak varian, bisa disesuaikan kebutuhan kulit
Kemasan menarik
Nyaman dan menenangkan
Esens cukup 
Wangi enak

(-)
Sudah diskontinu
Lembaran masker terlalu lebar (bamboo)
Kurang cocok (Acai Berry)

Sekian ulasan masker hari ini. Terima kasih dan terima masker lagi :D

sumber:

No comments:

Post a Comment