Friday, April 7, 2017

Review: Too Cool For School Rules Dual Cover BB Cream SPF 30 PA++

Hallo!

Setelah bahas primernya, sekarang saya mau bahas BB cream dari Too Cool For School, yaitu Rules BB Cream Dual cover SPF 30 PA++. Duh, semoga tidak bosan ya baca base makeup terus hihi. Apa sih spesialnya TCFS Rules BB Cream Dual Cover ini? Bedanya BB cream ini cocok digunakan pemilik kulit pasca akne karena selain dapat menutupi noda kemerahan dan bekas jerawat juga memiliki kandungan yang aman untuk permasalahan kulit.

sumber: Too Cool For School

TCFS Rules  Dual Cover BB Cream terdiri dari 2 bagian, yaitu BB Cream 50 ml dan concealer 1,5 g. Tapi saya hanya mencoba Dual Cover BB Cream saja dalam kemasan tester. Sedangkan concealernya tidak didapatkan sepaket dengan tester BB creamnya. Warna kemasan Rules Dual Cover BB Cream didominasi oleh warna silver dan merah dengan tulisan berwarna putih di bagian depan, dan hitam di bagian belakang tester.


Rules Dual Cover BB Cream diklaim memiliki keunggulan,
  • Menutup noda. BB Cream yang memiliki kemampuan sempurna untuk menutup kemerahan. Concealer Balm menutup noda dalam sekejap.
  • Dapat digunakan pada kulit bermasalah. Mengandung Tea Tree Oil dan poliol dalam jumlah kecil yang merupakan komposisi untuk menyembuhkan kulit yang bermasalah.
  • Kulit halus dan lembab. Kaya akan kandungan pelembab dan nutrien. Efektif untuk mencegah masalah dan membuatnya tampak menjadi kulit lembab dan sehat.
Ditambah dengan kandungan SPF 30 PA ++ BB cream ini sudah dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV.


komposisi:

Purified water, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Glycerin, Butylene glycol, Talc, Ethylhexylmethoxycinnamate, Phage-10 dimethicone, Hexyldecyl myristyl methylaminopropionate, Dimethicone / Vinyl dimethicone crosspolymer, Cyclomethicone, Sweet almond oil, Isopropyl isostearate, Zinc oxide, Distearammonium hectorite, Betaine, Triethanolhexanone, March extract, Glycosyl trehalose, Hydro Candida bombicola / Glucose / Methylurea seed fermentation, Tea tree leaf oil, Raspberry extract, Mosquito extract, Omija extract, Kiwi extract, Magnesium sulfate, Vinyl dimethicone / Methionine Acrylic acid / Dimethicone copolymers, Methicone, Palmitic acid, Aluminum Hydroxide, Aluminum stearate, Dimethicone, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Yellow Iron oxide, Black iron oxide, Red iron oxide.

Berikut contoh pemakaian Rules Dual Cover BB Cream di punggung tangan saya. Setelah dibaurkan Rules Dual Cover BB Cream menyatu dengan warna kulit tangan saya. 



TCFS Rules Dual Cover BB Cream memiliki tekstur yang sedikit kental menurut saya. Dan hasilnya BB cream ini cukup bagus menutup pori-pori dan noda kemerahan pada wajah. Padahal saya aplikasikan dengan spons. Tapi warna krimnya lebih gelap dan agak abu-abu ketika diratakan di wajah saya. Sayangnya hanya satu warna ini saja yang tersedia, tidak ada pilihan lain. Rules Dual Cover BB Cream juga memiliki wangi bunga sedikit. Ketika selesai diaplikasikan BB cream ini akan menjadi matte, tapi tidak terlalu kering karena wajah masih terasa lembut. Kurang lebih tahan sekitar 6 jam, untuk daerah T sekitar 4 jam kemudian BB Cream mulai menjadi glossy atau berminyak. Biasanya produk dengan kandungan Tea Tree sedikit memberikan rasa dingin agar kulit bermasalah juga terasa lebih nyaman. Tapi yang saya rasakan tidak ada sensasi apa-apa saat aplikasi.

Pada foto di bawah saya menggunakan Etude House Face Blur sebelum aplikasi Rules Dual Cover Bb Cream. Kemudian saya aplikasikan menggunakan Beauty Blender. Setelah aplikasi semuanya tidak saya set dengan bedak.





Dapat dilihat pada foto di atas hasil penggunaan TCFS Rules Dual Cover BB Cream di bawah sinar matahari dan di dalam ruangan. Serta perubahan BB cream setelah 8 jam.

Gratis dari Tester Korea Rp 0

(+)
Matte
Coverage bagus, mengurangi kemerahan (dengan concealer mungkin akan lebih bagus lagi hasilnya)
Mengurangi pori-pori
Memberikan kesan halus pada wajah
Wangi tapi tidak menyengat

(-)
Tidak ada pilihan warna
Warna BB cream gelap
Kesan warna abu-abu pada wajah
Berminyak setelah 6 jam

Sekian ulasan saya mengenai TCFS Rules Dual Cover BB Cream. Sampai jumpa :*

No comments:

Post a Comment