Wednesday, April 26, 2017

Review: 3CE Mood Recipe Matte Lip Color 909 Smoked Rose

Hallo!

Kali ini saya akan mengulas salah satu hasil belanja bulan Februari lalu, yaitu 3CE Mood Recipe Matte Lip Color 909 Smoked Rose. Seri Mood Recipe ini mengambil warna-warna nude yang sesuai dengan musim gugur saat diluncurkan. Warna nude-nya bagus-bagus menurut saya. Minta diborong banget deh! Di antara warna lipstiknya, saya tertarik sekali dengan warna Smoked Rose yang menurut saya warnanya bold dan cantik. 

Lalu bagaimana performanya?


Ngomong-ngomong ini pertama kalinya saya coba produk 3CE. Jadi kurang tahu apakah produk 3CE lainnya seperti apa. Tapi yang pernah saya baca-baca sih produk 3CE ini bagus-bagus walau harganya agak tinggi. Karena penasaran produknya seperti apa, maka saya coba Mood Recipe Lip Color Smoked Rose. Ada 3 keunggulan yang ditawarkan dari lipstik 3CE Mood Recipe, yaitu;
  1. Mat primer. Lipstik matte ini memiliki primer yang membuat lipstik terasa creamy saat dioleskan, menjaga warna agar tahan lama, dan tidak pudar. 
  2. Pigment infusion system yang meningkatkan kualitas warna, membuat warna lebih kaya dan nyata dengan sedikit sentuhan.
  3. Menutup kekurangan dengan tektur krim yang memberikan kekuatan pencampuran yang sangat baik dan gradasi natural untuk mengekspresikan berbagai gaya.

Warna 3CE Mood Recipe Matte Lip Color

Seluruhnya ada 5 warna yang tersedia, yaitu 909 Smoked Rose, 114 Rows, 115 Muss, 116 Inked Heart, dan 117 Chicful. Untuk warnanya yang unik menurut keterangan di website Stylenanda, Smoked Rose merupakan warna mawar merah bata yang memberikan suasana wanita yang menyejukkan. Di antara kelima warna tersedia saya jatuh cinta dengan warna Smoked Rose karena sedang mencari lipstik cokelat, sedikit gelap, dan memiliki warna yang tegas. Selain itu saya juga kepikiran lipstik ini terus saat melihat Lily Maymac menggunakannya dan termasuk warna yang dipilih Lily. Cantik banget saat dipakai!





3CE Mood Recipe Matte Lip Color Smoked Rose memiliki kemasan terluar dari kardus tanpa segel. Warna kardus sama dengan warna kemasan lipstik yaitu cokelat merah bata. Lipstik dibalut oleh kemasan dari plastik dengan bentuk yang kaku dan ukuran lebar besar. Memiliki berat 3,5 g, tinggi 7 cm, dan lebar 2,15 cm. Lipstik aman digunakan 36 dari waktu produksi atau 18 bulan setelah dibuka. Segel pada lipstik ini berbentuk sebuah stiker hitam yang memanjang antara tutup dan wadah lipstik yang bertuliskan 'tidak dapat ditukar setelah dibuka' dalam bahasa Korea.


Menurut saya lipstik terasa empuk dan mudah dioleskan ketika dioleskan di tangan. Tapi ketika digunakan di bibir, lipstik tidak terasa agak seret seperti ada tempelan yang kuat seperti magnet. Untuk warna Smoked Rose saya suka sekali! Lipstik ini memiliki hasil matte tapi tidak membuat bibir kering. Membuat bibi terasa lembut ketika menggunakan lipstik. Hanya saja ketahanannya kurang bila digunakan untuk makan. Jadi harus oles ulang biar kece terus. Dan tenang saja lipstik ini bila ditumpuk juga tidak menggumpal di bibir kok. Selain itu lipstik ini juga transfer alias masih meninggalkan noda. Tidak ada wangi khas dari lipstik.

3CE Mood Recipe Matte Lip Color 909 Smoked Rose

komposisi:
Silica, Ethylhexyl Hydrostearate, Triethylhexanoin, Isononyl Isononanoate, Disostearyl Malate, Alumina, Microcrystallline Wax,Ceresin, Iron Oxide (CI 77491), Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ozokerite, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, Octyldodecanol, Dicalcium Phosphate, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Euphorbia Cerifera (Candella) Wax, Polyethylene, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Diamond powder, Amethyst Powder, Pearl Powder, Tourmaline, Silica Dimethyl Silylate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Tocopheryl Acetate, Water, Butylene Glycol, Methylparaben, Mica (CI 77019), Iron Oxides (Cl 77499), Red 7 (CI 15850:1), Titanium Dioxide (CI 77891)





Kalau dibandingkan antara foto bibir saya dan foto katalog memang seperti bumi dan langit sih kualitasnya. Tapi tampak jelas bukan kalau warna yang diberikan lipstik di bibir saya tak jauh berbeda dengan yang ada di katalog. dapat dilihat juga bila lipstik tidak membuat bibir kering dan menegaskan kulit kering. Memang ada sedikit kulit kering di bibir saya di foto, tapi secara keseluruhan bibir masih tampak berkilau dan sedikit lembab.


Untuk hasil akhir menggunakan 3CE Mood recipe Matte Lip Color Smoked Rose memberikan kesan lebih dewasa pada saya. Jadi, kalau mau tidak terlalu berani oles saja tipis-tipis. Apalagi warna Smoked Rose sudah bold jadi sedikit saja digunakan sudah memberikan warna di bibir kok.

Beli di Tester Korea sekitar Rp 223.750

Sebenarnya harga beli di Tester Korea lebih mahal bila dibandingkan dengan onlineshop di Indonesia yang bisa jual dibawah Rp 200.000. Tapi masalahnya adalah warna Smoked Rose rata-rata tidak ada. Mungkin sudah habis.

(+)
Warna yang unik dan cantik
Matte tapi tidak kering di bibir
Kemasan yang sederhana namun trendi
Terasa lembut di bibir

(-)
Mahal
Agak terasa seret saat dioleskan di bibir
Pudar setelah makan
Transfer

2 comments:

  1. It looks good on you. Nice colour.

    ReplyDelete
  2. Warnanya bagus tapi memang agak pricey ya hihi.

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete