Wednesday, March 29, 2017

Review: Etude House Sunprise Bye Sebum Stick SPF 50+ PA+++

Hallo!

Bulan Februari kemarin akhirnya saya memutuskan untuk membeli sunblok dari Etude House, yaitu Sunprise Bye Sebum Stick. Niat awal saya beli ini bukan untuk saya pakai sendiri, karena saya sudah pakai Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 dan masih ditambah dengan Laneige BB Cushion Pore Control yang punya SPF 50. Buat saya sudah cukup, apalagi saya kerja di dalam ruangan jadi paparan UV yang saya dapat hanya saat menyetir dan lampu ruangan kerja saya saja. Jadi saya beli Sunprise Bye Sebum Stick buat suami selain saya juga suka pakai sih sekali-sekali.


Kenapa saya memutuskan untuk mencoba Etude House Sunprise Bye Sebum Stick? Pertama, saya mencari sunblok dengan SPF 50. Agak lebay sih sebenarnya karena untuk aktifitas biasa SPF 25-30 di Jakarta itu sudah cukup. Tapi karena suami sempat menghitam karena tuntutan pekerjaan di Manado maka sekarang di Jakarta saya berikan SPF 50 sebagai perlindungan agar tidak bertambah hitam. Kalau ada yang belum pernah ke Manado saya bocorin ya Manado ini daerahnya kalau bukan pegunungan ya pantai, jadi panasnya cukup menyengat apalagi kalau harus berada di lapangan dalam waktu lama. Kedua, dengan nama Bye Sebum Stick saya yakin kalau produk ini akan bersahabat dengan kulit berminyak saya dan suami. Ketiga, saya tertarik dengan konsep super praktis dengan langsung mengoles dari stiknya.

tulisan tentang produk, bahan aktif, peringatan, dan produksi


Ngomong-ngomong, kemasan Etude House Sunprise Bye Sebum Stick ini mirip banget sama foundation stick yang hits di jaman dulu dan jaman sekarang (Annastasia Beverly Hills dan Simply Stay Mustika Ratu). Buat saya selain praktis juga memberikan kesan nostalgia. Tapi bedanya dengan foundation stik adalah kemasan Sunprise Bye Sebum Stick ini khas dengan tema fun and playful khas Etude House. Dengan paduan warna putih dan oranye dilengkapi dengan tulisan abu-abu kecokelatan dan gambar sinar matahari berwarna oranye. Kemasan terluarnya terbuat dari kardus dan kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik. tinggi kemasan produk 8,2 cm dan berdiameter 3 cm. Sedangkan isinya hanya setinggi 2 cm saja. Terdapat keterangan berat produk 12 g dan dapat digunakan 12 bulan setelah dibuka. Di bawah kemasan stik juga teradapat tanggal kadaluarsa. Kemasan ringan dan praktis seperti ini sangat mudah untuk dibawa-bawa. 


Sunprise sendiri merupakan seri produk dari Etude House untuk perlindungan kulit dari sinar UV, dan Bye Sebum Stick adalah salah satu produk di antaranya. Keistimewaan dari Bye Sebum Stick adalah 
  • melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 50 /PA++
  • cocok untuk kulit berminyak karena membuat tampilan tetap matte
  • meningkatkan warna kulit
  • memperhalus tampilan kulit
Perlindungan fisik yang terkandung pada Sunprise Bye Sebum Stick adalah Titanium Dioxide. Walaupun memiliki SPF 50 yang berarti 50 kali lebih lama dari waktu tanpa produk perlindungan matahari untuk kulit menjadi terbakar, dan PA+++ yang merupakan kelas tertinggi untuk melindungi dari paparan sinar UVA, semua tidak mutlak ya. Dan untuk perlindungan maksimal pemakaian produk perlindungan matahari ini juga wajib diulang per 2 jam dan pemakaiannya juga tidak boleh terlalu sedikit. Idealnya jumlah pemakaian produk perlindungan sinar matahari adalah 2 miligram per sentimeter kuadrat kulit. Jadi, bukan berarti semakin tinggi SPF lalu pakainya tipis-tipis ya. Nanti tidak didapatkan manfaat perlindungan mataharinya.


ingredients:
Silica, Isopropyl Palmitate,Octocrylene, Ceresin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dicaprylyl Carbonate, Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide (Ci 77891), Dimethicone, Polyethylene, Ethylhexyl Salicylate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Microcrystalline Wax, Dimethicone Crosspolymer, Sucrose Tetrastearate Triacetate, Aluminum Distearate, Hydroxyapatite, Synthetic Fluorphlogopite, 1,2-Hexanediol, Polyurethane-11, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Fragrance, Hydroxyacetophenone, Triethoxycaprylylsilane, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Hdi/Ppg/Polycaprolactone Crosspolymer, Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491), Acrylates/Tridecyl Acrylate/Triethoxysilylpropyl Methacrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Water, Tocopherol, Adansonia Digitata Seed Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Sudachi Fruit Juice, Butylene Glycol, Glycerin, Portulaca Oleracea Extract, Methoxy Peg/Ppg-25/4 Dimethicone, Malpighia Glabra (Acerola) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Maltodextrin, Aloe Barbadensis Leaf Extract

Stik dari Bye Sebum Stick ini berbeda konsistensinya dengan foundation stick. Kalau foundation stick lebih lembek, tebal, dan terasa licin di kulit. Sedangkan Bye Sebum Stick terasa halus, tipis saat diaplikasikan, dan kesat. Jadi walaupun cara penggunaannya dengan mengoleskan langsung stik ke kulit wajah tapi tidak perlu khawatir akan kebanyakan atau ketebalan. Awal aplikasi mungkin terlihat agak mengilat tapi setelah diratakan akan matte kok. Dapat diratakan dengan kuas atau jari.

Sunprise Bye Sebum Stick juga memiliki teknologi pompom sponge powder yang dapat mengurangi minyak berlebih, membuat kulit tampak halus, dan dapat digunakan sebelum (pada langkah terakhir dari krim perawatan kulit) atau sesudah makeup. Saya sendiri sih tidak menggunakannya setelah makeup jadi kurang tahu bagaiamana hasilnya bila digunakan setelah makeup atau touch up. Mungkin kalau dandanan ala korea bisa dan oke-oke saja ya, tapi kalau masih matte ala barat kurang pas rasanya. Saat kulit dipegang tidak terasa kering, tapi sedikit licin dan halus. Warna yang diberikan Bye Sebum Stick ini sheer pink-beige, cukup mencerahkan saja dan tidak membuat tampilan dead matte. Karena pada percobaan produk ini pun di web Etude House dapat dilihat setelah aplikasi Bye Sebum Stick masih ada minyak yang dapat diserap oleh kertas minyak namun hanya sedikit saja. Untuk white cast berdasarkan percobaan saya tidak ada saat foto dengan flash. Dan wangi yang ada pada produk hanya sedikit saja seperti wangi sitrus. 





Beli di mana? Instagram @loveetudehouse Rp 112.000

(+)
Mudah dibawa
Praktis
Cocok untuk kulit berminyak
Membuat kulit lebih cerah
Kulit terasa lebih halus dan licin
Wangi sitrus tapi tidak menyengat

(-)
Belum ada
Isinya tidak sebesar kemasan (2 cm)

Kesimpulannya saya suka banget dan ekspektasi saya sesuai dengan hasil yang diberikan. Sekian ulasan kali ini. Sampai jumpa :*

sumber:
https://www.etudehouse.com/index.php/gallery/item/the-three-uv-protectors
http://www.etudehouse.com/index.php/sunprise-bye-sebem-sun-stick-spf50-pa.html
http://www.skincancer.org/skin-cancer-information/ask-the-experts/how-much-sunscreen-should-i-be-using-on-my-face-and-body

8 comments:

  1. Brarti ga ada kesan lengket ya setelah pemakaian? Jadi pengen coba hehe..

    Mizzlittlestories.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Aku pake etude house juga buat sunblock tp bukan Yg stick masih yg tube, aku pengen sih yg stick, masukin list dulu ah. Ntar saja, masih ada stock untuk sunblock.

    heywinning.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku malah belum pernah pake yg tube. banyak bgt varian dr sunprise etude house, dan yg stik ini wajib cb menurut ku buat yg punya wajab berminyak

      Delete
  3. Bisa bayangin stick nya nggak bikin sesek isi pouch makeup ya mba ike..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dine. cuma tetep aja sama isinya masih belom sebanding. Harusnya masih bisa kalau dikecilin lagi hehe

      Delete
  4. Aku pernah baca di salah satu online magazine Korea kalau sunblock Etude House ini masuk sebagai salah satu dari 10 sunblock terbaik brand Korea. Pengen coba sih, tapi aku kurang cocok sama bentuk stick nya, jadi mau coba yang liquid form nya hihi, thank you review nya Ike, sangat informatif! :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sudah mampir chelsea. Wah, berarti ga cuma desain aja ya tapi secara kualitas juga bagus. thx infonya :)

      Delete