Wednesday, March 15, 2017

Review: The Face Shop The Smim Firming Care Essence

Hallo!

Ada salah satu perawatan kulit dari The Face Shop yang saya coba belakangan ini, yaitu The Face Shop The Smim Firming Care Essence. Dan produk ini lah yang akan saya ulas hari ini. The Smim merupakan lini produk anti aging dari The Face Shop. Seri The Smim memiliki 2 macam esens, yaitu Firming Care Essence dan Radiance Care Essence.



Kebetulan karena saya hanya mencoba ukuran tester saja maka saya tidak bisa menilai kemasan utuhnya. Untuk kemasan tester The Smim dibuat dari plastik dengan hasil akhir tidak mengilat. Kemasan The Smim ini berwarna paduan abu-abu dan krem oranye. Di bagian depannya berisi penjelasan produk The Smim yang diproses dengan fermentasi dengan bahasa inggris dan perancis.
"smim is functional line that provides intensive care for the skin with naturally fermented ingredients obtained through a dual fermentation process"


The Smim merupakan varian produk perawatan untuk semua jenis kulit yang dibuat melalui proses fermentasi secara alami yang mengandung bahan-bahan berkhasiat. Diperoleh dari proses fermentasi ganda guna mendapatkan konsentrat untuk permasalahan kulit. Krim anti-aging ini mengandung Double-Fermented Propolis yang memberikan efek mencerahkan, membuat penyerapan lebih baik, lebih dalam dan menutrisi kulit, meningkatkan fungsi sawar kulit untuk memperbaiki kulit rusak, seperti mengurangi keriput dengan meningkatkan elastisitas kulit.

Bahan aktif yang berkhasiat pada esens ini terdiri dari;
  • Jamur Tibet (banyak dikenal sebagai Kefir)
Kefir merupakan probiotik serupa yogurt. Banyak dikenal sebagai ramuan abadi (youth elixir) karena dipercaya orang-orang yang meminumnya secara teratur selalu sehat. Kefir memperkuat sistem imun dan merupakan obat alami terkuat untuk segala alergi. Manfaat dari Kefir antara lain bermanfaat untuk regenerasi, imunitas, anti-inflamasi, dan anti virus.
  • Double- Fermented Propolis
Banyak dikenal sebagai "bee penicilin", merupakan campuran dari tumbuhan yang diekstraksi dari lebah dan enzim yang terdapat di saliva lebah. Propolis merupakan hasil istimewa dari lebah karena hanya dapat didapatkan dalam jumlah sedikit dan tidak dapat dibuat imitasinya. Manfaat dari Propolis baik untuk regenerasi kulit, antioksidan dosis tinggi (mengandung lebih dari 180 tipe polifenol), antiseptik alami, anti-inflamasi.

Yang dimaksud dengan Propolis fermentasi ganda yaitu, pada tahap fermentasi pertama produk dibuat menggunakan resin tumbuhan yang difermentasikan menggunakan enzim yang ada di saliva lebah untuk menghasilkan Propolis. Dan pada tahap kedua menggunakan Propolis hasil fermentasi dari tahap satu yang difermentasikan lagi dengan jamur fermentasi untuk menghasilkan produk dengan khasiat dan absorpsi lebih baik.


    komposisi:
    Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Triethanol Hexanol, Butylene Glycol, Niacinamide, Sweet Almond Seed Extract, Glycereth-26, propanediol, polysorbate 60, dimethicone, cyclopentasiloxane, beta- , Panthenol, Glycosyltrehalose, Sweet Almond Seed Extract, Hydrogenated Starch Hydrolyzate, Yogurt, Disodium Iodide, Adenosine, Beta-Glucan, Indian Marbled Leaf Extract, Caprylic / Pyridylglycyrrhiza, Holy Basil Leaf Extract, Caprylic Ricory, Porcine Horseshoe Extract, Yeast Fermented Extract, Propolis Extract, Potassium hydroxide, fragrance, acrylate / C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, glyceryl acrylate / acrylic acid copolymer, carbomer, 1,2-hexanediol, ethylhexyl glycerin, Dimethicone, Diethylhexyl Syringylidene Monate, Caprylhydroxamic Acid

    Keunggulan lainnya dari The Smim Firming Care Essence adalah bebas dari Paraben, pewangi buatan, warna tar, polycrylamide, dan talk.

    Satu kemasan tester ini bisa digunakan sekitar 4-5 kali karena setelah dituang di tangan baru terasa kalau esens ini terasa banyak karena konsistensinya yang sedikit cair. Sedikit saja saja sudah cukup untuk seluruh wajah. Warna esens ini bening agak kuning dan memiliki wangi lembut seperti bayi dan tidak menyengat



    Kesan setelah aplikasi The Smim Firming Care Essence kulit terasa halus, tidak berminyak, dan tidak lembab. Esens ini sangat cepat menyerap di kulit! Biasanya esens yang ditujukan untuk semua jenis kulit akan cenderung kurang cocok kulit berminyak, tapi produk ini saya rasa nyaman sekali dipakai oleh pemilik kulit berminyak. Bila dipakai malam hari, saya merasa kulit saat bangun terasa halus , kenyal dan tidak berminyak. Sedangkan bila digunakan pagi hari memang terasa wajah lebih lembab dari biasanya tapi tidak terlalu berminyak. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakannya malam hari sebelum krim malam. Untuk efek pemakaian jangka panjang saya belum bisa menilai.

    Dapat gratis dari Tester Korea. Harga 80 ml sekitar KRW 32.000 atau sekitar Rp 400.000

    (+)
    Melembabkan
    Cepat menyerap
    Tidak berminyak
    Tidak lengket
    Wangi tidak menyengat

    (-)
    Mahal

    https://thefaceshop.ca/en/the-smim-firming-care-essence
    http://www.thefaceshop.com/mall/product/product-view.jsp?dpid=AF002475#viewscroll05
    http://www.thefaceshop.my/shopping/Products/Smim_Firming_Care_Essence/

    No comments:

    Post a Comment