Wednesday, March 8, 2017

Review: Victoria's Secret Secret Charm Fragrance Mist

Hallo!

Kali ini saya mau ulas Victoria's Secret Charm Fragrance Mist. Sebenarnya masih satu macam hanya saja beda varian dengan Victoria's Secret yang pernah saya ulas di sini. Selain berbeda dari ketahanannya, beda juga wanginya dari pilihan saya sebelumnya. Karena ini bukan EDT tapi hanya fragrance mist saja. Bedanya apa? Yuk kita bandingkan lebih lanjut.


Dari kemasan sudah banyak berubah bila dibandingkan kemasan yang pernah saya ulas. Kalau tidak salah ini adalah perubahan desain yang ke-2 sejak kemasan tersebut. Beda banget sih menurut saya. dari segi kemasan hingga desain. Kalau desain yang sekarang sangat sederhana. Hanya berbentuk botol lurus dalam ukuran besar 250 ml. Dan botolnya terbuat dari plastik dengan gradasi warna biru dan tutup berukuran cukup besar untuk bikin deg-degan kalau jatuh haha. Tapi itu cuma perasaan saya saja sih. Kemudian terdapat tulisan berwarna emas untuk keterangan produknya yang singkat banget menurut saya karena hanya merek, varian, jenis parfum, volume, dan tempelan stiker di bagian bawah yang berisi keterangan importir dan no BPOM.  Wangi utamanya apa? Sayangnya ini tidak ditulis seperti di desain sebelumnya.



Berdasarkan pencarian saya Victoria's Secret Secret Charm ini sebelumya memiliki wangi campuran antara Honeysuckle, Gala Apple, dan Stephanotis. Tapi di kemasan yang lebih baru memiliki wangi Honeysuckle dan Jasmine. Sayangnya di web Victorias Secret sendiri Secret Charm tidak ada, entah habis atau discontinue. Jadi saya tidak mendapatkan informasi yang saya butuhkan. Kalau menurut saya wanginya jenis bunga-bungaan yang sedikit manis, terasa sangat lembut tapi menyegarkan yang mungkin wangi dominan dari Honeysuckle. 


ingredients:
Alcohol Denat, Aqua (Water, Eau), Fragrance (Parfum), Propylene Glycol, Glycerin, PPG-26-Buteth-26, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Buthylphenyl Methylpropional, Citralm CitronellolGeraniol, Hexyl Cinnamal, Limonene, Ext. Violet 2 (Cl 60730), Red 33 (Cl 17200), Blue 1 (Cl 42090) 

Apa sih yang membedakan antara parfum, eau de parfum, eau de toilet, eau de cologne and fragrane mist atau body mist? Yang membedakan adalah kandungan alkoholnya. Semakin sedikit kandungan alkoholnya maka wanginya akan lebih tahan lama. Dan fragrance mist merupakan yang  kandungan alkoholnya paling banyak. Jadi ketahanan harumnya hanya sekitar 1-2 jam saja. Itu pun tidak terlalu tegas wanginya. Kalau menurut percobaan saya ketika disemprotkan ke tubuh dulu lalu ke pakaian maka harumnya akan lebih awet. tapi ya tetap sekitar 1-2 jam saja 


Beli di Victoria's Secret Plaza Senayan sekitar 160.000 (sedang diskon Rp 499.000 dapat 3)

(+)
Wanginya tipe yang saya suka: lembut, segar, dan sedikit manis

(-)
Mahal
Tidak tahan lama
Kemasan terlalu besar

Sumber beda kandungan alkohol parfum:


No comments:

Post a Comment