Monday, March 27, 2017

Review: Too Cool For School Rules Get Ready Dual Primer (Moisture Primer)

Hallo!

Kali ini saya akan membahas Too Cool For School Get Ready Dual Primer, yaitu primer yang terdiri dari 2 macam primer dalam satu kemasan. Penggunaan primer sebelum memulai makeup adalah tahapan yang penting untuk mendapatkan hasil riasan yang halus, tahan lama, dan juga menjadi pembatas antara kulit dan makeup yang digunakan. Sekarang ini banyak sekali macam primer yang ada di pasaran. Jadi cermatlah memilih primer yang cocok dengan yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Masih ada yang tidak menggunakan primer sebelum merias wajahnya?

sumber: www.toocoolforschool.com


Lebih jauh mengenai primer dari Too Cool For School, ada 3 macam primer yang dimiliki oleh TCFS, yaitu Artify  Oil Control Primer, Rules Magic Pore Balm, dan Rules Get Ready Dual Primer. Perbedaannya adalah,

  • Artify Oil Control Primer berrfungsi untuk mencegah sebum berlebihan dan menjaga agar makeup tahan lama. Memberikan tekstur halus yang diperlukan makeup. Efektifitasnya diklaim bisa mengurangi setengah penggunaan kertas minyak.
  • Rules Magic Pore Balm memiliki partikel mineral powder yang mengisi pori-pori dan kerut dengan sempurna serta menyerap sebum yang tak diperlukan. 
  • Rules Get Ready Dual Primer. Water up, oil down! Sempurna untuk dasar makeup. Tetap lembab tanpa minyak.

sumber: www.toocoolforschool.com

Penggunaan 3 produk disesuaikan dengan kondisi yang diinginkan. Dari gambar di atas di ujung panas bagian kiri berarti berguna untuk mengurangi produksi minyak sedangkan panah di ujung kanan menerangkan untuk membuat kulit lembab.

sumber: www.toocoolforschool.com
dari kiri ke kanan: berminyak, kering, dan kombinasi
(terjemahan warna pada gambar)
Artify Oil Control primer
Rules Magic Pore Balm
Rules Get Ready Dual Primer
Rules Get Ready Dual Primer + Eye Cream

Untuk kemasan asli dari TCFS Rules Get Ready Dual Primer terdiri dari 50 ml moisture primer dan 1,5 g balm primer. Moisture primer di kemasan tube sedangkan balm primer di bagian tutup tube berwarna hitam. Kemasan ini juga sudah dilengkapi dengan kaca pada bagian tutup balm primer. Karena yang saya coba hanya kemasan tester saja maka kemasannya hanya berbentuk kemasan plastik dengan paduan warna hijau dan silver aja. Dan berbeda dengan kemasan aslinya, maka tester yang saya dapatkan hanyalah moisture primer saja.


komposisi:
Purified water, Cyclomethicone, Dimethicone, Propylene glycol, Stearyl dimethicone, Dimethicone / Vinyl dimethicone crosspolymer, Sodium hyaluronate, Betaine, Talc, Phenyl trimethicone, Cyclo dimethicone / Vinyl dimethicone crosspolymer, Disodium edetate, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Marjoram extract


Pada bagian belakang hanya menampilkan sedikit keterangan tentang moisture primer, cara penggunaan, dan keterangan produksi. 

TCFS Rules Get Ready Dual Primer diklaim mampu untuk;
  • Mengontrol minyak. Memiliki butiran bedak dan menyerap sebum dan mengontrol minyak yang tak diperlukan untuk membuat riasan ahan lama.
  • Kulit halus lembab. Menyempurnakan tampilan bagai kulit porselen dengan moist primer dan pore primer untuk menyamarkan pori-pori. Kandungan Adenosine berfungsi untuk merawat kerut pada mata.
  • Sempurna menyamarkan dan tetap lembab. Menyamarkan pori dan warna kulit tidak rata. Melembabkan sepanjang hari dan membuat kulit tetap halus.

Cara penggunaan yaitu sebelum menggunakan foundation ambil sejumlah moisture primer, oles dan ratakan ke seluruh wajah. Gunakan balm primer pada daerah yang diinginkan di daerah hidung dan mata agar pori-pori terisi.



Saya merasa saat pemakaian TCFS Rules Get Ready Dual Primer moisture primer ini hasilnya tidak terlalu signifikan. Kulit terasa lebih halus, lebih cerah setelah pemakaian tapi pori-pori tidak tertutupi sekali tapi sedikit blur. Bagian moisture primer ini teksturnya seperti losion tapi lebih padat. Mudah diratakan ke seluruh wajah. Setelah didiamkan beberapa menit di depan angin pun juga hasil akhirnya tidak matte, terasa halus, licin, dan lembab normal. Pemakaian TCFS Rules Get Ready Dual Primer setelah makeup memang membuat warna makeup tetap nyata dan tidak luntur, namun tidak tahan terhadap minyak saat digunakan dalam waktu lama. Untuk wangi pada primer ini masih dalam normal, yaitu wangi bunga dan tidak menyengat.


Kesimpulan saya TCFS Get Ready Dual Primer moisture primer lebih cocok digunakan pemilik kulit normal hingga kering karena melembabkan. Sedangkan untuk balm primer-nya tidak dapat saya berikan opini karena saya belum pernah mencobanya. Namun dapat dilihat lagi lebih jelas pada tabel di atas.

Beli di Tester Korea sekitar Rp 21.960 untuk 10 kemasan tester 1 ml. Sedangkan kemasan full size seharga 18,500 KRW atau sekitar Rp 225.700. Atau coba testernya di sini.

(+)
Kemasan dan desain yang menarik
Kulit terasa halus
Mencerahkan
Membuat riasan tidak pudar
Wangi tidak menyengat

(-)
Mahal
Tetap berminyak
Tidak menyamarkan pori-pori


sumber:

No comments:

Post a Comment