Friday, March 31, 2017

Review: Etude House Real Powder Cushion SPF 50+ PA+++ (Tester)

Hallo!

Saya akan membahas Etude House Real Powder Cushion yang masuk dalam wishlist saya di awal tahun. Awalnya, karena saya merasa dapat cushion yang cocok, mulai lah pencarian saya terhadap cushion-cushion yang kiranya cocok di kulit berminyak saya. Dan Etude House Real Powder Cushion ini tak lupa saya masukan ke dalam daftar keinginan saya. Karena menurut pencarian saya Real Powder Cushion cocok untuk pemilik kulit berminyak. Saya banget!



Etude House Real Powder Cushion adalah cushion bedak yang inovatif dan multitasking untuk membuat riasan wajah sempurna sepanjang hari dengan hasil akhir ringan dan powdery. Cushion biasa akan membuat hasil akhir riasan menjadi berkilau dan terkesan basah, tapi Real Powder Cushion akan memberikan hasil akhir seperti setelah menggunakan bedak. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan perlindungan tabir surya SPF 50+ PA+++.

Sebelum terlena lebih jauh akhirnya saya tersadar jika masih memiliki 2 cushion yang bahkan belum habis karena baru saya pakai, serta beberapa produk makeup dasar lainnya *phew*. Maka kemasan tester seperti ini bisa menjadi alternatif untuk mencobanya. Apalagi saat kemasan testernya cukup menarik karena sudah menyediakan 2 warna yang bisa dicoba dari 3 warna yang tersedia, yaitu Light Beige dan Natural Beige. Sayangnya kurang warna Honey Beige, yaitu warna paling gelap yang disamakan dengan No.25, warna yang awalnya saya pertimbangkan bersama Natural Beige yang disamakan dengan No.23.

Sebenarnya saya sudah sempat icip-icip Real Powder Cushion di gerai Etude House. Tapi pasti kurang puas, ya kan? 


Sekarang saya akan bahas kemasan tester Real Powder Cushion yang cukup menarik. Kemasan ini memiliki lebar 13,8 cm dengan lebar 5 cm. Wadahnya memiliki diameter 3 cm dan kedalaman 1 cm. Wadahnya terbuat dari plastik putih dilengkapi dengan keterangan tanggal kadaluarsa di bagian bawah. Kemasan ini dapat dibagi 3 sesuai dengan titik-titik sobek yang disediakan. Tiga bagian yang tersedia pada tester Real Powder Cushion, yaitu cushion berukuran diameter 2,5 cm warna Light Beige dan Natural Beige, serta spons kecil berwarna putih dengan dasar krem. Lengkap ya!


komposisi:
Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Titanium Dioxide (Ci 77891), Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Zinc Oxide (Ci 77947), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Boron Nitride, Dextrin Palmitate, Microcrystalline Wax,Polybutene, Polyhydroxystearic Acid, Glyceryl Caprylate, Lecithin, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Palmitate, Triethoxycaprylylsilane, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491), Iron Oxides (Ci 77499), Fragrance

Dua warna tersebut saya coba di tangan untuk melihat perbandingan warnanya. Untuk Light Beige jelas warnanya akan keputihan saat diaplikasikan ke wajah saya. Sedangkan Natural Beige warnanya tampak akan lebih pas di kulit wajah saya.






Setelah dibaurkan warna Natural Beige lebih masuk ke warna kulit tangan dibandingkan dengan warna. Bagaimana di kulit wajah saya?

Pendapat saya Etude House Real Powder Cushion ini terasa ringan di kulit bahkan tak terasa sedang menggunakan cushion. Saat dibaurkan ke kulit cushion akan cepat mengering, jadi pastikan segera meratakannya ke seluruh wajah. Cara penggunaannya seperti cushion lainnya dengan gerakan tap-tap keseluruh wajah sambil meratakannya. Setelah itu cushion akan set dengan hasil akhir seperti menggunakan bedak. Terasa halus seperti setelah menggunaan two way cake. Untuk coverage-nya medium, menghilangkan warna noda kemerahan dan menutup pori-pori. Tapi saya kurang suka dengan hasil akhirnya yang seperti tidak menyatu dengan kulit, tidak rata, terkesan terlalu kering dan malah memperjelas sel kulit mati. Untuk ketahanan terhadap minyak di wajah saya hanya bertahan sekitar 3 jam saja. Dan untuk wangi yang ada di Real Powder Cushion tercium wangi lembut bunga sakura (cherry blossom).


Berikut contoh pemakaian Etude House Real Powder Cushion di kulit wajah saya. Ada perbedaan tempat dan waktu sehingga pencahayaannya juga berbeda. Tapi saya harap bisa terlihat jelas warna yang lebih pas di kulit saya. Dan untuk kulit kering saat di foto dari jauh sayangnya kurang terlihat.






(+)
Kemasan testernya lengkap! (2 warna cushion dan puff)
Matte
Terasa ringan saat digunakan
Terasa lembut dan halus saat disentuh tangan
Wangi lembut bunga sakura
Warna Natural Beige cocok di kulit saya

(-)
Warna Light Beige terlalu terang di kulit saya
Tidak membuat wajah bersinar (glowing)
Tampak tidak menyatu dengan kulit
Memperjelas sel kulit mati
Kurang suka hasil akhir yang seperti menggunakan bedak

Walaupun kemasan tester tidak mewakili seluruh kemasan utuh, tapi saya yakin kalau formulanya pasti sama. Semoga terbantu dengan pos ini. See you :*

No comments:

Post a Comment