Friday, March 10, 2017

Masquerade, The Mask Parade Part 3


Hallo!

Setelah sekian lama saya ingin melanjutkan pos seri masker, Masquerade, The Mask Parade Part 3. Setelah hampir 4 tahun lalu saya pos bagian ke-2 akhirnya saya bikin pos bagian ke-3 hahaha. Kali ini ada 3 masker yang akan saya ulas, yaitu Holika-Holika Baby Pet Magic Mask Sheet Soothing Cat, Mediheal P.D.F A.C Dressing, dan Innisfree Capsule Recipe Pack Jeju Volcano Clay. Semua bahan aktifnya saya sesuaikan dengan kondisi wajah saya yang berminyak, mudah berjerawat dan berkomedo. 

Holika Holika Baby Pet Magic Mask Sheet Soothing Cat


Masker dari Holika Holika ini merupakan masker karakter dimana maskernya memiliki motif atau gambar yang membuat kesan sepeti menggunakan topeng. kebetulan ini pertama kalinya saya coba masker karakter karena penasaran dengan kesan unyu semata.

Gambar kucing besar dan kecil di kemasan masker ini memiliki arti setelah penggunaan masker maka kulit kembali mudah kembali. Yang saya sorot di masker ini adalah kandungan Niacinamide di dalamnya yang punya manfaat untuk meredakan inflamasi pada akne.


ingredients:
Water, Methylpropanediol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf extract, Calendula Officinalis Extract, Camellia Sinensis Leaf Water, Melalueca Alternifolla (Tea Tree) Leaf Water, Chamaecyparis Obtusa Water, Sodium Hyaluronate, Treahalose, Adenosine, Panthenol, Allantoin, Tromethamine, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, 1,2 Hexanediol, Fragrance 

Cara menggunakan masker ini sangat mudah, yaitu
  1. bersihkan wajah
  2. oles toner (opsional)
  3. taruh masker dan sesuaikan dengan bentuk wajah
  4. diamkan 10-20 menit
  5. lepaskan masker dan tepuk-tepuk sisa dari masker ke wajah agar cepat menyerap

Saat saya memutuskan untuk menggunakan masker ini kebetulan wajah saya sedang kering. Mungkin karena selama beberapa hari lalu saya melakukan penghangatan ke seluruh wajah dengan uap air panas guna mengurangi pilek dan sinus. Karena wajah saya yang sedang kering itu lah saya merasa ada rasa perih cekit-cekit di titik-titik wajah yang sensitif sepanjang pemakaian. Tapi saya kurang tahu ya apakah masker ini memang membuat cekit-cekit atau tidak, harusnya sih tidak karena nama maskernya saja 'soothing' harusnya terasa menenangkan, bukan? Lalu setelah 20 menit saya lepas maskernya dan masih ada esens yang tersisa tapi sudah tidak ada rasa perih lagi. Jadi yang bikin kurang nyaman ini kontak antara kulit saya dengan lembaran maskernya, bukan esensnya. Karena saat sisa dari esens di kemasan saya ratakan dan tepuk-tepuk ke seluruh wajah rasa tak nyaman juga tak ada.

Setelah pemakaian kulit terasa lembut dan sedikit lembab. Kemudian saya pakai The Smim Firming Care Essence dan Etude House Moistfull Collagen Cream. Di pagi hari saya merasa kulit lebih lembab dan tidak terlalu berminyak. Suka!

Karakter maskernya ini kucing tapi kayaknya ga terlalu mirip deh haha.



Beli di Althea Rp 24.200

Innisfree Capsule Recipe Pack Jeju Volcano Clay


Kalau di seri Masquerade sebelumnya semuanya berbentuk masker lembaran atau mask sheet. Kali ini ada juga yang wash-off pack. Kemasan Innisfree Capsule Recipe Pack ini kecil dengan ukuran sekitar diameter 4 cm. Dan kalau mask sheet hanya dapat digunakan 1 kali saja, maka masker ini dapat digunakan untuk 2-3 kali.

Innisfree Capsule Recipe Pack Jeju Volcano ini berisi 10 ml di dalam kemasan plastik yang disegel dengan alumunium foil. Setelah kemasan dibuka dan masker dipakai, sisanya masih dapat disimpan karena masker ini memiliki tutup plastik yang cukup rapat.

Masker ini memilki bahan aktif volcanic scoria dari liat vulkanik yang bermanfaat untuk perawatan pori-pori yang bekerja dengan menyerap sebum, membersihkan pori-pori dan membuat kulit lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. Volcanic Scoria adalah bahan murni yang langka yang terbentuk setelah lava menjadi dingin setelah erupsi gunung berapi.



ingredients:

Water, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Silica, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trehalose, Volcanic Ash, Ceterayl Alcohol, Staeric Acid, Glyceryl Stearate, Bentonite, Zinc Oxide (CI 77947), Polysorbate 60, *Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Orchid Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Kaolin, Polyvinyl Alcohol, Hydrogenated Vegetable Oil, PVP, Dextrin, PEG-100 Stearate, Sorbitan Steatrate, Cellulose Gum, Xanthan Gum, Lactic Acid, Tetrasodium Pyrophosphate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Iron Oxide (CI 77491)


Cara penggunaan Innisfree Capsule Recipe Pack Jeju Volcano Clay:
  1. bersihkan wajah
  2. oles rata masker ke seluruh wajah
  3. diamkan 10-15 menit
  4. bersihkan dengan air hangat 

Saat saya pertama kali melihat isi dari masker ini ternyata berbeda dengan bayangan. Dalam bayangan saya maskernya agak cair, ternyata maskernya mirip dengan masker bengkuang instan hanya saja lebih kental namun tidak tebal dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Saat dioleskan ke seluruh wajah juga terasa biasa, tidak ada rasa seperti dingin atau cekit-cekit. Masker ini juga tidak memiliki bau khas atau menyengat walaupun berasal dari tanah gunung berapi. Kalau saya bilang sih tidak berbau.

Saat saya gunakan pertama kali kulit saya sedang berjerawat dan saya coba dengan penggunaan masker ini malam sebelum tidur. Saat pagi saya lihat jerawat sudah sedikit mengempes. Untuk oil control saya merasa biasa saja setelah penggunaan masker ini.

Beli di Althea Rp 24.510

Mediheal P.D.F A.C Dressing Ampoule Mask


Masker Mediheal P.D.F A.C Dressing Ampoule Mask ini yang kemasannya paling meyakinkan untuk sebuah perawatan. Pilihan saya jatuh ke masker ini karena memiliki bahan aktif Salicylic Acid yang bagus juga untuk kulit berjerawat. Selain itu juga mengandung Centella Asiatica Extract dan Portulaca Oleracea Extract. Ketiganya bekerja untuk mempercepat mengatasi masalah kulit dan mengontrol sekresi sebum. 



ingredients:
Water, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Centella Asiatica Extract, Alcohol, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Japonica Seed Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Betaine, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Salicylic Acid, Adenosine, Carbomer, Triethanolamine, Triclosan, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Disodium EDTA, Methylparaben, Propylparaben, Fragrance.


Cara penggunaan masker,
  1. Bersihkan wajah
  2. Gunakan toner (opsional)
  3. Buka lipatan masker dan letakan di wajah
  4. Diamkan 10-20 menit 
  5. Lepaskan masker dan biarkan esens yang tersisa menyerap dengan menepuk lembut kulit
anjuran di kemasan masker untuk one month concentrated skin management program dapat digunakan 2-3 kali seminggu dalam 4 minggu. Tapi karena harganya mahal jadi saya beli satu saja buat coba. 

Kesan saya pada masker ini wanginya lembut, esensnya tidak banyak hanya yang ada di masker saja, dan lembaran maskernya tebal. Esensnya tidak lengket dan menyerap dengan baik. Untuk kontrol sebum tidak terlalu berpengaruh karena mungkin saya hanya pakai 1 kali saja. Tapi kulit terasa lebih lembab setelahnya. Selain itu masker ini tidak membuat jerawatan dan alergi. 

Beli di Althea Rp 43.000

Sudah 3 buah masker saya bahas di pos ini. Di antara ketiganya saya suka Innisfree Capsule Recipe Pack Jeju Volcano Clay > Holika Holika Baby Pet Magic Mask Sheet Soothing Cat > Mediheal P.D.F A.C Dressing Ampoule Mask. Karena rasa setelah pemakaiannya Mediheal lebih lengket dibandingkan dengan Holika Holika.

No comments:

Post a Comment