Wednesday, March 1, 2017

Review: Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle in 120 Light

Hallo!

Pos hari ini saya mau ulas Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle yang katanya bagus banget untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata. Ada 6 warna yang tersedia untuk concealer Maybelline Instant Age rewind Eraser Dark Circle, yaitu 110 Fair, 120 Light, 130 Medium, 140 Honey, 150 Neutralizer, dan 160 Brightener. Nah saya di sini pakai warna 120 Light karena dari contoh yang beredar warna ini tidak terlalu putih dan masih lebih terang dari warna kulit saya. Bakal pas sepertinya.



Bungkus terluar dari Maybelline Instant Age Rewind Eraser dark Circle adalah kertas di bagian belakang dan plastik pada bagian belakang. Ada banyak informasi yang dimuat di kemasan kertas terluar tersebut. Produk ini dikemas dalam mica transparan dan memilki tinggi 10 cm keseluruhan dengan diameter 1 cm. 


Bagian leher yang berwarna merah ini dapat diputar ke kanan seperti gambar arah di bawah agar isi concealer dapat keluar. Saat pemakaian pertama kali butuh beberapa kali untuk membuat isinya keluar. Namun setelahnya bisa sekitar 3-4 kali bunyi klik.


Jujur saja saya suka sekali tertukar antara Maybelline Instant Age Rewind dengan L'Oreal Instant Age Rewind. Soalnya setahu saya pasar Maybelline ini kan lebih ke usia muda, sedangkan L'Oreal memang jelas untuk usia dewasa dan memang sudah banyak produk perawatan anti-aging. Jadi, buat saya aneh rasanya ketika Maybelline juga mengeluarkan produk untuk anti-aging. Sah saja sebenarnya. Dan untungnya mereka masih saudara dalam naungan L'Oreal Group, mohon maaf ya suka terbalik menyebutnya.


Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle ini dilengkapi dengan Micro-Corrector Applicator dan Haloxyl sebagai formula yang menutupi secara instan dan mengurangi tampilan mata bengkak. Sehingga area mata tampak cerah dan segar.


Bagian tutup mika yang melindungi spons aplikatornya ini dapat dibuka dan ditutup dengan cara ditarik dan ditekan, bukan diputar. Awalnya spons kelihatan bersih dan saya coba untuk langsung oles di bawah mata. Agak bingung kenapa tidak keluar ya concealernya.  Saya juga coba coba untuk menekan spons saat dioles. Ternyata saya salah! Bagian merah di leher tabung diputar dulu ke arah kanan sampai tampak concealer yang muncul. Duh.


Micro-Corrector Applicator atau sponsnya ini bisa dilepas juga kok. Sebenarnya guna spons Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle ini akan bagus dipakai tunggal kalau kita bisa kontrol banyaknya concealer saat diputar. Nyatanya susah kontrolnya karena tidak kelihatan. Jadi, tetap saja saya harus ratakan dengan jari atau spons seperti beauty blender.

Berikut saya tampilkan contoh warna Maybelline Instant Age Rewind eraser Dark Circle 120 Light dan contoh saat diaplikasikan sebagai concealer dan eye primer.

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle in Light

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle in Light
(blended)


sebagai eye primer

produk dipakai:
Morphe 35 N Eyeshadow Palette
NYX Jumbo Eye Pencil Milk

Sebagai concealer saya merasa cukup puas dengan hasil yang diberikan Maybelline Instant Age Rewind karena menutup bagian gelap dan mencerahkan bagian bawah mata. Selain itu, juga menutup kemerahan, mudah diratakan dan tahan lama. Untuk di bagian lipatan bawah mata terkadang concealer ini masuk ke lipatan di bawah mata, kadang juga tidak. Saya rasa tergantung juga dengan campuran lainnya seperti foundation, bedak atau primer yang digunakan.

Sebagai primer riasan mata campuran antara Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle dan NYX Jumbo Eye pencil adalah yang paling saya suka dibandingkan bila digunakan tunggal. 

Untuk kekurangannya, karena tekturnya agak pekat dan kering kadang suka memperjelas tekstur kulit di bagian bawah mata. Tapi dengan alas bedak yang punya coverage bagus akan membantu menutupi kekurangan ini dan membuat tampilan sempurna.

Beli di belanjamimo.com sekitar Rp 150.000

(+)
Menutup area gelap, noda, dan kemerahan
Mencerahkan
Tahan lama
Dapat digunakan sebagai primer

(-)
Mahal
Kadang masuk ke lipatan, kadang tidak
Kering

Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa :*

2 comments:

  1. eh bgus bisa nyerahan area dark circle sma nutupin kemerahan.tp g tau knp slalu takut buat coba produk maybelline ㅠㅠ takut g cocok.

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete