Monday, March 13, 2017

Review: H&M Lipgloss Mauve

Hallo!

Lepas dulu dari lipstik matte, hari ini saya akan mengulas H&M Lipgloss Mauve. Ada bedanya kah dengan lipgloss kebanyakan di pasaran?



Dari kemasannya, H&M Lipgloss Mauve ini terbilang cukup panjang dengan ukuran dari atas hingga ke bawah 10,7 cm dan ketebalan 1,5 cm. Bagian badannya berwarna transparan memperlihatkan warna lipgloss berwarna mauve berglitter dilengkapi dengan tulisan LIPGLOSS di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang dilengkapi dengan tulisan lipgloss dengan berbagai bahasa, komposisi dan distributor produk. Bagian tutupnya yang berwarna hitam juga merupakan gagang aplikator. Gagang aplikator menurut saya saat dikeluarkan terasa sangat panjang bagian ujung spons untuk aplikasinya terasa kecil bila dibandingkan dengan bentuk keseluruhan dari kuasnya. 


Spons pada aplikator lipgloss ini tipis, kecil, dan kaku. Namun begitu masih terasa lembut dan tak tajam. karena Ujungnya yang runcing membuat mudah saat proses aplikasinya membentuk bibir. 


Lipgloss ini berwarna mauve dan terlihat warnanya cukup nyata saat di coba di tangan. Tapi berbeda saat dioleskan di seluruh bibir, warnanya hanya tampak transparan dengan sedikit pink saja.


komposisi:
Polybutene, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Tridecyl Trimellitate, Beeswax (Cera Alba), Silica simethyl Silylate, Fragrance (Parfum), Butylene/ Ethylene/ Styrene Copolymer, Ethylene/ Propylene/ Styrene Copolymer, Propylparaben, Mica, Tin Oxide, Titanium Dioxide (Cl 77891), D&C Red No.6 (Cl 15860)



Menurut saya kekurangan lipgloss ini adalah warnanya yang kurang nyata di bibir. Namun sekaligus menjadi kelebihan karena kita bisa mencampur dengan lipstik warna lain ketika ingin menghasilkan warna lain. Seperti foto di atas saya mencampur H&M Lipgloss Mauve dengan Stila Stay All Day Liquid Lipstick Serenata dan hasilnya mirip dengan Kylie Gloss Literally *ngarep*. Glitternya juga tampak lembut dan tidak norak. Cukup membuat bibir tipis saya lebih tebal.

Mohon maaf saya tidak menyajikan gambar dengan makeup yang maksimal karena mata saya sedang diistirahatkan karena alergi dengan beberapa produk mata yang biasa saya pakai. Hiks.

klik untuk zoom

Bisa di lihat pada foto di atas tampak perbedaan tanpa dan dengan pemakaian H&M Lipgloss bibir saya lebih keliatan penuh, walaupun warna mauve-nya tidak tampak jelas. Sedangkan foto di paling kanan merupakan campuran H&M Lipgloss Mauve dan Stila Serenata. Dengan lipsgloss berwarna wajah pun nampak lebih cerah.

Lipgloss ini suka saya pakai saat bibir terasa kering. Walalupun tidak terlalu melembabkan seperti lipbalm tapi menurut saya cukup. Lebih lembab dari NYX Butter Gloss. Selain itu suka saya pakai sebelum tidur karena aromanya yang tidak menyengat dan warnanya yang tidak mencolok sehingga tidak kuatir akan meninggalkan warna pada sprei. Wanginya seperti kue kering tapi tidak terlalu menyengat.

Kebetulan ini hadiah oleh-oleh dari senior saya jadi kurang tahu untuk detailnya.

(+)
Melembabkan
Membuat bibir tampak penuh
Glitter tidak mencolok
Aplikator dengan bentuk kecil yang memudahkan untuk membentuk
Wangi tidak menyengat

(-)
Warna tidak terlihat saat diaplikasikan ke bibir
Kemasan terlalu panjang

Jadi, menurut saya sih H&M Lipgloss Mauve ini hampir sama dengan beberapa lipgloss di pasaran. Oke, sekian pos kali ini. Sampai jumpa ya di pos selanjutnya :*

No comments:

Post a Comment