Friday, March 24, 2017

Review: Too Cool For School Dinoplatz Cinema City CC Cream

Hallo!

Hari ini saya akan mengulas Too Cool For School Dinoplatz CC Cream. Produk ini sebelumnya saya pos di Januari Haul. Mohon maaf cukup lama untuk terbit padahal saya sudah super ngebut 3 pos seminggu hahaha (dan semoga terus konsisten). Selain sebelum ditulis ulasannya harus saya coba, terus saya coba beberapa trik agar produk nyaman dipakai, dan terakhir saya juga agak kesulitan untuk cari informasi lengkap untuk produk TCFS. Official websitenya sangat menarik dilihat tapi tidak serta merta langsung di terjemahkan karena beberapa info dalam bentuk gambar dan tulisan Korea. Hahaha mabok saya. Tapi masih diselamatkan oleh adanya Google Translate yang bisa menterjemahkan tulisan dalam bentuk gambar. Yeay! Ada yang suka pakai metode terjemah ini juga?

sumber: Dinoplatz Cinema City

Dinoplatz merupakan salah satu lini makeup dari Too Cool For School yang berkolaborasi dengan Hatori Sando, seorang Arsitek dan Pelukis di New York (Crosspoint New York). Hasilnya bukan hanya desain kemasan yang menarik tapi juga mendapatkan The Dieline Package Design Awards 2013, 3rd place in Health and Beauty. Wow!

Dinoplatz Cinema City adalah gabungan antara CC cream, concealer, blush on, dan highlighter. Dimana dalam satu kemasan akan mendapatkan 4 produk tersebut. Sesuai dengan tujuannya, "Multi-ball CC for quick dan perfect make up".  Bila kita mencari Dinoplatz Cinema City CC Cream pasti kita akan menemukan sedikit saja informasi karena ternyata produk yang sudah di-upgrade isinya ini hanya memiliki nama Dinoplatz Cinema City. Ada 3 warna yang ditawarkan, yaitu Fair (Light Ivory), Light (Vanilla Beige), dan Natural (Calm Beige) yang warna sudah disesuaikan juga dengan concealer bawaannya. Tapi saya tidak mendapatkan keterangan warna apa yang saya miliki. Tapi dari contoh warna di web, saya pikir mungkin ini warna Fair. Dan karena testernya hanya tersedia CC Cream, maka yang saya bahas hanya CC Creamnya saja. 

sumber: Dinoplatz Cinema City Color

Untuk kemasan sudah jelas kemasan TCFS Dinoplatz mendapatkan penghargaan. Dan bahkan untuk samplenya juga tidak kalah bagus desainnya. Untuk kemasan aslinya, walaupun saya tidak punya tapi saya mencoba menerangkan berdasarkan pencarian saya. Karena siapa tahu ada yang mencari info ini juga. Bila dilihat di kemasan atas ada 3 multi-balls yang merupakan concealer, blush on, dan highlighter yang dasar kemasannya berwarna hitam. Dan Tutup CC Cream bisa diganti-ganti dengan tempat multi-ball tersebut.


TCFS Dinoplatz memiliki 3 fungsi kosmetik, yaitu sebagai tabir surya dengan kandungan SPF 30 PA++, mencerahkan dan memperbaiki kerut, dan memberikan kelembaban pada kulit. Dinoplatz CC Cream diperkaya oleh bahan perawatan kulit dari 100% Alaska Ice Water sebanyak 47% guna memperbaiki kerut, kecerahan dan mengencangkan kulit. Dan hasil yang diklaim yaitu efek warna kulit yang cerah, berkilau dan bercahaya. 

Bila disimpulkan manfaat 7 in 1 dalam TCFS Dinoplatz Cinema City , yaitu
  1. Kelembaban dari bahan dasar air
  2. Mengurangi kerut
  3. Efek memutihkan
  4. Kulit lebih kuat
  5. Perlindungan sinar UV
  6. Menyeimbangkan warna kulit
  7. Koreksi warna kulit



komposisi (Fair):
 Glacial water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexylmethoxycinnamate, Titanium dioxide, Glycerin, Dipropylene glycol, Butyleneglycol dicaprylate / dicaprate, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Talc, Modified alcohol, Laurylpyrid-9 polydimethylsiloxy Ethyldimethicone, Niacinamide, Methyl methacrylate crosspolymer, Hexyl hexyl salicylate, Phenyl trimethicone, Zinc oxide, Distearmonium hectorite, Dexamethasone hydrochloride, Dipentaerythritol hexahydroxystearate / hexaacetate, Dipentaerythritol hexahydroxystearate / hexaacetate, Dipentaerythritol hexahydroxystearate / hexa Stearate / hexa rognate, Magnesium sulfate, Microcrystalline wax, Polyglyceryl-6 polyphenolic acid, Aluminum hydroxide, Methicone, Aluminum stearate, Hexyl glycerin, Dimethicone, Adenosine, Fragrance, Phenoxyethanol, Yellow iron oxide, Red iron oxide, Black iron oxide. Lebih lengkap di web.

Dapat dilihat saat CC Cream yang saya duga berwana Fair (Light Ivory) dioleskan ke kulit tangan dan wajah saya warnanya terlalu terang. 

Cara pemakaian set Dinoplatz Cinema City yaitu dengan mengambil CC Cream secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah setelah pemakaian perawatan kulit dasar. Lalu oleskan concealer pada daerah yang diinginkan. Kemudian gunakan blush on dan highlighter. Tapi saya hanya menggunakan CC creamnya saja di sini.


Hasil di kulit saya Dinoplatz CC Cream lembab, tidak matte sehingga harus saya set lagi dengan bedak tabur. Pada contoh di bawah saya menggunakan Erha Acne Care Lab Pressed Powder. Hasilnya memang membantu agar CC Cream lebih tahan lama, hanya saja karena bedak tabur ini warnanya putih jadi kulit saya tetap berwarna terang :D



CC Cream ini tidak tahan lama di bagian berminyak wajah saya. Setelah 7 jam pemakaian dengan pressed powder hasilnya di bagian berminyak jauh sudah luntur, berminyak, dan pori-pori tampak.

CC Cream ini memiliki wangi bunga yang tidak menyengat.

Beli di Tester Korea harga Rp 22.400 untuk 10 kemasan tester (1 ml). Untuk kemasan penuh harga sekitar Rp 305.000

(+)
Wangi tidak menyengat
Masih bisa menahan minyak bila di set dengan bedak 

(-)
Mahal untuk kemasan utuh
Terlalu lembab
Kurang cocok di bagian kulit berminyak saya
Warnanya terlalu terang untuk warna yang saya gunakan (fair)

Sekian ulasan saya, semoga bermanfaat :)

4 comments:

  1. Hi, saya sempat cobain CC cream TCFC ini. Warnanya terlalu "keterangan" di wajahku. Tetapi dwifungsi dengan adanya highlighter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba wina. iya ga asiknya warnanya terang. sampe sekarang untuk cc cream saya belum dapet yg pas. waktu itu cb shade apa mba?

      Delete
  2. untuk fullsize harganya lmyan mahal yah .. ak g begitu suka pake cc cream krna malah bikin wjah berminyak ㅠㅠ


    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete