Wednesday, March 22, 2017

Review: A'PIEU Base Maker 101 Glow

Hallo!

Ini salah satu belanjaan saya dari Haul Januari. Awalnya saya beli A'pieu Base Maker sebagai alternatif dari Etude Nymph Aura yang ingin saya coba. Karena setelah lihat beberapa review Etude House Nymph Aura sepertinya kurang cocok karena banyak yang bilang di kulit agak lengket. Maka saya mencoba A'Pieu 101 Glow. Selain memiliki efek mencerahkan dan bersinar, juga dari segi harga lebih murah. Tapi bagaimana hasilnya saat dipakai?


A'pieu Base Maker terdiri dari 2 macam, yaitu Junior Class dan Senior Class. Seri Junior Class atau tahap dasar berfungsi untuk membuat hasil kulit sesuai yg diinginkan yang terdiri dari 101 Glow, 102 Milky, 103 Pink, dan 104 Green. Sedangkan seri Senior Class berfungsi untuk mandapatkan warna kulit yang diinginkan. Senior Class terdiri dari 3 warna, yaitu 201 Vanilla Beige, 202 Radiant Beige, dan 203 Natural Beige. Dan yang saya miliki adalah 101 Glow berfungsi untuk memberikan kesan wajah bersinar.
Kemasan dari A'pieu Base Maker tampak seperti kemasan cat untuk lukisan. Walau tidak mirip banget, tapi kesan seperti itu lah yang saya dapatkan. Dibalut dengan plastik berwarna ungu muda dan putih yang memberikan kesan ceria. Sedangkan bagian tutupnya menurut saya mirip dengan salep mata. Kemasan ini memiliki tinggi 11 cm dengan berat 20 g.



Pada keterangan di belakang kemasan tertulis keterangan mengenai manfaat produk, cara pemakaian, kandungan, peringatan, anjuran pemakaian dan produsen. Peringangatan untuk menghentikan pemakaian bila terjadi reaksi yang tidak alergi atau reaksi yang tidak diinginkan dan segera berkonsultasi ke dokter. Anjuran penyimpanan jauh dari sinar matahari langsung dan di tempat yang dingin. Serta keterangan produksi oleh Cosmax Co.


A'pieu Base Maker memiliki manfaat sebagai anti-kerut, pemutih, dan tabir surya dengan SPF 15 PA +. Ada 3 alasan yang diklaim oleh A'pieu Base Maker Glow sebagai produk sempurna, yaitu
  1. memiliki efek self-reflektor yang cerah. Selain memberikan kesan kulit bersinar dari segala sudut juga memberikan refleksi warna-warni bagai mutiara
  2. memberikan kesan wajah tampak lebih lembab
  3. sinarnya yang tahan lama. Kilau yang tidak luntur dan tidak lengket walau digunakan dalam waktu lama

Untuk komposisi lengkap, sayangnya tidak dapat saya dapatkan. Pada keterangan produk zat yang terkandung yaitu Etilhexil Metoxicinamat, Zinc Dioxide (CI 77947), Titanium Dioxide (CI 77891), Phenoxyethanol, dan Urea. Sedangkan pada web www.apieu.co.kr komposisi utama dari produk A'pieu Base Maker Glow adalah;
  • Teknologi moisture kompleks yang menghidrasi kulit kering
  • Ekstrak kecambah, bentuk alaminya membuat kulit kencang dan halus 
  • Minyak zaitun, membuat tektur kulit lembab dan kenyal
  • Bubuk halus mutiara yang mempuat tampak cerah

Ada 3 cara penggunaan untuk A'pieu Base Maker Glow yang menurut saya hampir sama dengan beberapa produk aura di luaran.
  1. Sebelum menggunakan makeup. Sebagai dasar makeup, setelah produk perawatan kulit. Berguna untuk menaikkan warna kulit agar lebih cerah
  2. Mencampurnya dengan bb cream dengan perbandingan antara A'pieu Base Maker Glow dan BB cream 1:2
  3. Setelah makeup dasar selesai. Sebagai highlighter untuk menonjolkan bagian tertentu dari wajah
  4. Multifungsi untuk menonjolkan dan mencerahkan bagian tubuh lainnya.



Saat penggunaan, ketika mengambil produk A'pieu Base Maker 101 Glow akan terlihat losion putih bercahaya seperti mutiara. Setelah diaplikasikan ke seluruh wajah, wajah akan tampak lebih cerah dan bercahaya dari efek shimmer dari A'pieu Base Maker Glow. Menurut pengalaman saya, pemakaian lebih baik tipis-tipis saja karena hasilnya memang menaikkan warna kulit wajah tapi jadinya cenderung metalik kalau dari jauh. Tidak mau kan kulit tampak metalik bak Robocop. Walaupun sebenarnya asli kilaunya seperti kilau mutiara. Kalau di Korea sana nampaknya orang-orang tak akan peduli ketika warna leher dan wajah berbeda jauh. Tapi di Indonesia perbedaan tersebut masih menjadi perhatian. Dengan sedikit saja sudah dapat menaikkan warna kulit, memberikan kesan bersinar, dan juga membuat makeup lebih tahan lama.

Untuk penggunaan yang cocok dengan kebutuhan saya adalah diaplikasikan sebelum penggunaan makeup. Untuk hasil bb cream yang dicampur, sayangnya saya kurang suka karena warna BB Cream jadi metalik dan antara Base Maker dan BB Cream juga kurang tercampur sempurna. Apalagi biasanya bb cream atau cc cream sudah cukup berkilau. Tapi saya masih oke bila penggunaannya dicampurkan dengan foundation matte, agar tetap matte namun lebih cerah dan berkilau. Hanya saja kalau dicampur coverage-nya akan berkurang.

Sedangkan pemakaian Base Maker Glow setelah makeup hasilnya cukup bagus dan tidak lengket. Masalahnya tetap sama, pada BB atau CC Cream kurang pas. Karena BB atau CC Cream sudah berkilau maka hasil setelah makeup malah kurang tampak.

Untuk pemakaian di bagian kulit lainnya saya kira akan bagus sekali. Kalau saya oleskan di bagian tangan rasanya abis aplikasi langsung ingin bikin konser hahaha. Teringat banget kulit mengilapnya Beyonce kalau konser. Dan kamu bisa mendapatkan hasil tersebut dengan A'pieu Base Maker Glow ini.




Di atas saya menggunakan A'pieu Base Maker Glow dan Catrin Diamond Mineral Foundation. Hasilnya foundation tabur lebih menempel dan lebih berkilau. Kekurangan dari kombinasi ini sudah saya perlihatkan di pos ulasan Catrin Diamond Mineral Foundation. Solusinya saya hanya menggunakan Base Maker Glow di titik-titik tertentu saja sebagai highlighter sebelum foundation tabur. Hanya saja sayangnya kurang tertangkap di kamera.



produk dipakai:


Kombinasi lainnya adalah antara Base Maker Glow dengan Erha Acne Care Lab Pressed Powder. Hasilnya akan memberikan riasan matte namun berkilau. 

Produk ini mengandung pewangi yang tidak menyengat serupa wangi bedak bayi. 

Beli di Tester Korea 4.000 KRW atau sekitar Rp 48.800 

(+)
Membuat kulit berkilau
Membuat kulit lebih cerah
Tidak lengket
Murah

(-)
Warna kilau cenderung metalik, terutama bila terlalu banyak diaplikasikan

Sekian ulasan saya mengenai A'pieu Base Maker 101 Glow. Semoga terbantu untuk menjawab rasa penasaran atau malah akan menjadikan produk ini sebagai alternatif.

Terima kasih sudah mampir. Sampai jumpa :*

6 comments:

  1. Aku juga punya tapi yang warna hijau buat samarkan kemerahan diwajah aku. Kmren dapat ini dari giveaway diweb althea hehe


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik banget ya pas dpt dr althea

      Delete
  2. Hi lagi mba ike! thanks for sharing. Aku selalu ingin coba2 produk Korea, namun terkadang merasa useless, berapa kali coba selalu ga cocok sama tone kuit aku. LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, aku pun sama. cuma karena lagi penasaran aja makanya coba beberapa produk korea belakangan ini. ada yang cocok, biasa aja atau ada juga yg ga :|

      Delete
  3. Gak sampai 50 ribuuu. Aku takut pakai base dari korea, kadang gak cocok sama kulitku. Even dia punya efek brigtening. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai vina! ga cocok warnanya atau ada reaksi lain ya? karena tipe makeup dan warna kulit kita juga berbeda sih ya :D

      Delete