Wednesday, February 1, 2017

Pengalaman Belanja di Althea

Hallo!

Jadi ceritanya saya memang lagi mempertimbangkan untuk mencoba cushion yang cocok dengan kulit berminyak. Pertama kali nyoba cushion dulu kan belum banyak macam dan jenis warnanya. Setelah itu saya tidak terlalu tertarik karena rasanya pilihan untuk jenis kulit dan warnanya juga sangat terbatas. Setelah membaca salah satu majalah yang menampilkan banyak pilihan cushion sesuai dengan kebutuhan kulit sepertinya saya mulai melirik lagi. Ternyata sekarang jenis cushion sudah banyak banget macam dan warnanya. Dan tidak hanya merek dari Korea saja yang mengeluarkan cushion. Merek drugstore seperti Maybelline atau high-end seperti Lancome atau YSL juga punya cushion. Silahkan saja bilang saya ini tidak up-to-date tapi nyatanya memang saya tidak terlalu mengikuti tren makeup Korea. beberapa di antaranya karena jenis kulit, warna kulit saya dan kondisi tropis indonesia yang berbeda dengan di Korea.

Berbekal beberapa saran di majalah tersebut dan kebetulan sekali Althea meluncurkan aplikasi mobile dan memberikan potongan Rp 100.000 - Rp 300.000 langsung saja saya unduh dan mencari cushion yang kiranya cocok dengan kulit berminyak saya. Tak tanggung-tanggung saya beli langsung 2 hahaha. Padahal saya masih naksir L'Oreal Infallible 24hr Pro-Matte yang belum terbeli lho hihi...

Cushion pilihan saya Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA+++ No. 23 Sand dan Chica Y Chico Matt Cushion Mat Fix 23 Medium Beige. Di Althea produk ini memiliki harga asli dan setelah didiskon. Melihat perbedaan yang cukup signifikan saya langsung membeli dan setelahnya baru cek ulasan tentang produk dan harganya. Sedih juga, ternyata harga tersebut sudah terpajang sejak Juni 2016. Berarti diskonnya tidak khusus begitu. Tapi memang murah dibandingkan di toko online lainnya atau di gerainya. Tapi karena saya masih mendapatkan potongan Rp 100.000 jadi masih lumayan lah.

Untuk pembayaran saya menggunakan pembayaran langsung di Alfamart. Ada beberapa pilihan juga kok seperti Visa, Mastercard, Doku Wallet, Alfamart Grup, dan lainnya. Untuk di Alfamart sendiri bayarnya bisa cash atau juga bisa pakai debit, tapi hanya debit BCA saja sayangnya.

Untuk kurir pengiriman saat itu paket saya menggunakan jasa Rincos dari Korea. Saya pesan di tanggal 18 desember 2016 dan barang dikirim tanggal 20 Des 2016. Oiya, yang saya sesalkan adalah saya tidak mengetahui kalau Althea ini barangnya langsung di kirim dari Korea. Saya pikir Althea ada cabangnya di Indonesia. Agak deg-degan juga karena pernah beli barang di e-bay dan tidak lolos di bea & cukai. Baca di sini kisah tragis saya di bea & cukai. Saya lihat di kode tracking yang diberikan tgl 27 sore di Jakarta dan akhirnya tanggal 29 sampai di rumah dengan selamat. Ahh.. senangnya. Memang sempat ada keterlambatan update dari status paket saya saat dari Incheon ke Singapura mungkin karena libur natal juga. Tapi setelah paket masuk Indonesia update-nya cepat kok dari TIKI. Tanggal 28 sore di Jakarta, 29 pagi di Tangerang, dan sore sudah sampai di rumah.


Untuk bungkus terluar dari paketnya hanya plastik berwarna pink saja. Di dalamnya pesanan saya dimasukan ke dalam kemasan seperti bubble wrap tapi lebih kuat. Maaf kurang tahu namanya. Kekurangannya saya susah banget ngeluarin kotak Laneige yang pas banget ngisi ruangnya karena bubble wrap ini cuma 1 bukaan saja jadi saya tidak bisa dorong dari bawah. Untungnya dengan sedikit usaha bisa dikeluarkan kok. Hmm sebenernya pake gunting aja selesai sih masalah tapi lupa hehe.



Sejauh ini saya puas dengan pelayanan Althea. Karena nampaknya cukup responsif ketika ada keluhan yang datang ketika kesulitan untuk mendapatkan paket dari beberapa ulasan yang saya baca. Pada saat datang saya juga menemukan adanya alamat Rincos di Jakarta beserta nomor telepon yang dapat dihubungi, yang awalnya saya pikir alamat perwakilan Althea Indonesia. Karena alamat yang sama juga muncul saat saya menggunakan jasa Rincos dari Tester Korea. Dengan adanya kontak tersebut sedikitnya saya merasa aman dengan nasib paket saya.

Oke, sampai sini dulu ya ulasannya. Nanti saya bahas satu-satu untuk produknya.

Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa :*

7 comments:

  1. aaaaah ini diaaa, kemarin ada teman yang ngeluhin tentang packaging si ALTHEA.. oooh teryata kalau beli 2pcs or 1pcs aja cuma di bubble ya.. nggak kek dulu beli 2pcs pun pasti pakai box..
    Nice sharing mba ike.. kangen deh sama tulisan mba ike..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini aku order cuma 2 doang dikasih bubble wrap tok. tapi pas beli kedua ada beli mask sheet gitu dikasih box kecil yg winter edition. kayaknya tergantung barang yg dibeli juga mba dine

      iya nih lagi berusaha rajin nyempetin nulis lagi :D

      Delete
  2. Yang matt fix itu katanya beneran bagus oil control-nya ya mb Ike, aku juga malesnya beli cushion gitu sih shade-nya suka keterangan kalo di muka walopun udah pake shade tergelap sekalipun. Selama ini baru nyobain cushion-nya Maybelline doank wkwkwk sama bikin DIY cushion sendiri wkwkwkwk..

    Tapi enak ya sekarang Althea ada aplikasinya, jadi lebih mudah belanjanya :D

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk oil control aku lebih prefer laneige. hampir sama sih sebenernya klo oil control. Tapi di kulit lebih matte laneige. Mat fix lebih oke dr sisi coveragenya, tapi dia finishnya velvety matte jd ga matte banget. tungguin ya reviewnya minggu depan hehe

      maybelline pengen coba juga tuh aku. pernah nyoba bikin cushion sendiri tapi jatuhnya bagus di kamera, blah aslinya gara-gara keputihan campurannya 😂😂

      Delete
  3. sis mau tanya, jadi ini tuh pake tiki lagi ke rumahnya? soalnya rumah aku di pelosok takut ga nyampe hehe

    ReplyDelete
  4. Mbak,boleh minta no telepon rincos di indonesia? Thx b4

    ReplyDelete