Tuesday, December 20, 2016

Review: Nivea Lip Butter Vanilla & Macadamia

Hallo!

Setelah 4 bulan saya ga posting kali ini saya mau posting Nivea Lip Butter varian Vanilla & Macadamia. Kebetulan saya ga beli, jadi kalau ada yang nanya harga mungkin bisa mampir ke toko waralaba terdekat. Kalau dari merek Nivea bukan nama yang asing lagi ya.



Dari segi kemasan Nivea Lip Butter ini terbuat dari kaleng yang berdiameter 5cm. Agak mengingatkan dengan produk jaman dulu ga sih? Tapi kali ini dengan gambar yang menarik. Walaupun kemasan kaleng kadang suka susah dibuka, Nivea Lip Butter ini termasuk yang mudah dibuka. Di kemasan juga tertulis berat 16,7 g, masa kadaluarsa, dan keterangan impor. Dan saat sebelum dipakai kemasan ini disegel dengan dikelilingi plastik yang bertuliskan "Sealed for your protection".



Komposisi:
Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidium, Polyglyceryl,-3 Diisostearate, Aroma, Butyrospernum Parkii (Shea) Butter, Ricinus Communis (Castor Oil) Seed Oil, Cl 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Glycerin, Glyceryl Glucoside, Cl 77492, Aqua, BHT.


Nivea Lip Butter Vanila & Macadamia ini wanginya sangat lembut menurut saya. Jadi tidak terlalu mengganggu saat dipakai. Beberapa pelembab bibir yang pernah saya pakai kadang memiliki wangi menyengat yang kalau untuk dibawa tidur suka bikin tidak rileks karena wanginya yang terasa sampai seperti ada ditenggorokan dan Nivea tidak memilki sensasi ini. 

Untuk warna di bibir kalau untuk sehari-hari memang kurang membuat berwarna karena warnanya yang putih. Saat dipakai di bibir warna bibir malah jadi lebih pucat. Jadi pelembab bibir ini bukan tipe yang melembabkan sekaligus bikin kece kalau hangout. Bikin kece sih karena mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Untuk varian lain saya kurang tahu ya.

Untuk kelembaban Nivea Lip Butter ini saya bilang bagus! Walau dipakai tidak terlalu mengilap tapi kelembabannya tetap oke. Sejauh ini saya merasa sangat nyaman-nyaman saja.

Cerita lain dari Nivea Lip Butter saya pernah kedatangan pasien yang kebetulan alergi dengan produk ini. Bukannya lembab malah kering pecah-pecah. Ya namanya juga alergi, kita tidak bisa memprediksi bukan? Tapi saya lebih banyak merasakan hal positif kok dari Nivea Lip Butter ini. Saya pernah menggunakan Nivea Lip Butter untuk meredakan  luka lecet di wajah. Waktu itu lukanya agak merah, perih, dan kering iseng saya kasih Nivea ini dan hasilnya luka saya kering ngeletek dan sembuh dalam 2 hari. Kegunaan lainnya saya pernah coba untuk bersihkan mascara waterproof hihi. Saya teringat produk vaseline album yang multifungsi dan akhirnya saya coba dengan ini. Saat itu saya merasa tidak nyaman dengan oil makeup remover karena sering masuk mata. Saya nyoba pakai Nivea Lip Butter dan hasilnya bersih lho dan juga tidak masuk ke mata seperti oil makeup remover.

Sempat juga saya coba untuk adik yang luka lecet setelah jatuh dari motor. Ada beberapa luka yang sudah kering dan menjadi koreng. Nah bagian yang kering ini saya coba untuk dilembabkan dengan Nivea Lip Butter. Maksud dari pemberian Nivea Lip Butter ini adalah sebagai pelembab agar sel kulit mati di sekitar luka lebih lembab dan menjadi mudah terangkat. Dengan begitu tidak perlu mengorek koreng karena bila luka sudah benar-benar kering koreng akan terkelupas dengan sendirinya. Di bawah ini foto salah satu luka lecet yang dialami adik saya, sekitar 6 hari hingga lembut dan mengelupas sendiri. Adanya perbedaan warna kulit karena cahaya saja. Asli foto sesudahnya juga tidak seperti semula ya tapi kemerahan seperti kulit yang sembuh dari luka pada normalnya.

Untuk luka basah boleh dioles Nivea Lip Butter tidak? Tidak boleh karena bisa menyebabkan infeksi. Alih-alih ingin cepat sembuh malah bisa terhambat lho penyembuhan dengan adanya infeksi.

Before-after with Nivea Lip Butter in 6 days
Ngomong-ngomong, foto contoh luka adik saya ini sudah sempat masuk IG tapi tanpa watermark. Mudah-mudahan belum sampai ada yang menyalahgunakan. 

(+)
Lembab
Tidak mengilap
Wanginya tidak menyengat
Kemasan yang menarik
Mudah ditemukan
Multifungsi; membersihkan riasan tahan air seperti maskara atau untuk luka

(-)
Belum ada

Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.

2 comments:

  1. multi-fungsi yah mba, seneng bacanya. tergiur loh mba bilang naruh di muka, hehe tapi tetep masih mikir2.
    kalau untuk pelmbab bibir aku lebih suka kmsan stik sih, ga usah colek2. :D :)

    asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan buat di seluruh muka. Aku coba untuk ngapus mascara waterproof aja sama liquid lipstik kok

      Delete