Monday, December 26, 2016

Review: The Balm Bahama Mama

Hallo!

Masih ada yang penasaran dengan The Balm Bahama Mama? Kali ini saya akan membahas produk ini dan semoga membantu memutuskan apakah produk ini harus tetap berada di wishlist kamu atau tidak.



The Balm Bahama Mama adalah produk The Balm pertama yang saya miliki. Salah satu alasan yang menguatkan saya untuk membeli produk ini adalah faktor penasaran. Saya penasaran dengan kualitasnya. Walaupun The Balm Bahama Mama bukan produk yang di-rave habis-habisan, walaupun banyak yang memfavoritkan, tapi melihat warna dan fungsinya yang banyak sepertinya produk ini bisa dipertimbangkan. 

Kemasan The Balm Bahama Mama terbuat dari karton dengan gambar hawaian girl di luarnya yang sangat menarik perhatian. Tertulis di kemasan kalau produk  ini adalah bronzer di bagian depan. Dan di bagian belakang tertulis juga digunakan untuk menghasilkan sun-kissed look. Di bagian dalam ketika dibuka akan terasa antara 2 sisinya terdapat magnet untuk menjaga bronzernya. The Balm Bahama Mama juga dilengkapi dengan kaca yang memudahkan saat berdandan. Sayangnya kita harus menyediakan kuas sendiri untuk aplikasinya.


Walaupun The Balm Bahama Mama adalah bronzer tapi menurut saya dia tidak terlalu mengilap. Jadi masih oke bila digunakan untuk contour. Selain itu saya juga menggunakannya sebagai eyeshadow. The Balm Bahama Mama memiliki tekstur yang sangat mudah untuk dibaurkan. Jadi saat digunakan untuk mendefinisikan tulang pipi saya tidak menemukan kesulitan. Untuk beberapa orang mungkin lebih suka lebih jelas contour-nya. Tapi saya pribadi lebih suka dengan kesan yang natural. Jadi, ya saya katakan saya pas dengan produk ini.

Satu-satunya bagian saya masih kesulitan adalah bagian hidung, saya masih agak bingung untuk menyesuaikan dengan bentuk hidung saya haha. Mungkin karena memiliki kulit berminyak dan mudah berkeringat di bagian hidung kalau saya menggunakan kuas kadang tak rata. Sampai saat ini yang saya rasa memberikan hasil paling baik adalah dengan penggunaan beauty blender saat memberikan shading hidung lalu dibaurkan dengan kuas. Terakhir saya menggunakan dengan spoolie untuk mengulas alis guna memberikan tampilan alis yang tak terlalu tebal. Kadang saya mengulas alis terlalu tebal dengan pensil alis dan dengan sedikit The Balm Bahama Mama alis berwarna lebih lembut.



komposisi:
Mica, Isoeicosane, Silica, Polyethilene, Zinc Stearate, Polyisobutene, Dimethicone, Iron Oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499), Bismuth Oxychloride (Cl 77163)

left-right: with & without The Balm Bahama Mama

left-right: with & without The Balm Bahama Mama

left-right: with & without The Balm Bahama Mama as contour.
Saya menggunakan The Balm Bahama Mama juga untuk
kedua kelopak sebagai eyeshadow

Beli di belanjamimo.com Rp 200.000

(+)
Kemasan yang menarik
Mudah dibaurkan
Hasil natural
Dilengkapi cermin
Travel Friendly

(-)
Harganya mahal
Pan besar

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

2 comments:

  1. Wong hidungnya udah maju, ngapain dishading mba :P

    Gw suka look harian mu di IG, mba. Apik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya shading ku disini gagal karena beauty blendernya ngeguling ke kolong tmpt tdr. jadilah belang kanan kiri di hidung =))

      sbenernya cuma buat mengenal aja sih, klo harian ga pake. tapi klo kondangan kan harus HITZ bule hidungnya

      Delete