Thursday, August 25, 2016

Review: Eau Thermale Avene


Halo!

Kali ini saya mau ulas produk Avene yang saya dapatkan saat seminar. Walau ukurannya kecil tapi lumayan untuk icip-icip sebelum beli produknya yang kita ketahui bahwa harganya berpotensi membuat kantong kosong hehe. Yang akan saya ulas secara singkat adalah Avene Extremely Gentle Cleanser, Avene Gentle Toner, Avene Hydrance Optimals Light Hydrating Cream, dan Avene Very High Protection Emulsion SPF 50. Produk ini berbeda-beda untuk jenis kulitnya, jadi bukan satu rangkaian ya.




Avene Extremely Gentle Cleanser

Produk ini berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup yang ditujukan untuk kulit sensitif dan iritasi. Kalau di leafletnya terdapat ketengan bahwa pembersih wajah ini menggunakan Parcerine yang bekerja dengan cara menurunkan reaktifitas kulit dan menjamin proteksi efektif yang tahan lama dengan meredakan iritasi dan memulihkan lapisan hydrolipic secara cepat agar cocok dengan kulit sensitif dan iritasi.

Extremely Gentle cleansing Lotion juga diperkaya dengan Avene Thermal Spring Water sebagai anti-iritasi yang menyegarkan, mengandung agen pembersih berbahan tanaman yang sangat lembut yang memelihara plindung protektif kulit. Avene Extremely Gentle Cleanser dapat digunakan tnpa di bilas dan aman untuk wajah dan bagian mata.


ingredients:
Avene thermal Spring Water (Avene Aqua), Cetearyl alcohol, O-phenylphenol, Cetrimonium bromida, Decyl Glucoside, Disodium EDTA, Sodium Cetearyl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Water (Aqua).


Cara pemakaiannya juga cukup mudah hanya dengan mengoleskan ke seluruh wajah, pijat lembut terutama daerah yang bermakeup kemudian angkat dengan tisu. Kulit saya termasuk berminyak tapi produk ini tidak membuat wajah lengket setelahnya. Menurut saya malah terasa agak kesat dan tidak ada rasa seperti tertarik. Kalau produk ini saya rekomendasikan banget! Tapi tetap saja ya belom cuci muka belum enak hehe. 

Untuk makeup bagian mata saya rasa performanya kurang untuk mengangkat mascara waterproof. 

(+)
Bisa membersihkan mengangkat makeup
Tidak meninggalkan rasa berminyak atau lengket

(-)
Kurang maksimal membersihkan mascara waterproof

Avene Gentle Toner

Karena jelas tertulis ditujukan untuk kulit kering sampai sangat kering sensitif jadi saya hati-hati sekali saat mencobanya. Soalnya kalau sudah beda jauh begini peruntukan jenis kulitnya malah bisa subur jerawat saya. Awalnya saat lihat dari kemasan luar saya pikir produk ini sepasang dengan cleansernya. Eh ternyata beda.


Ingredients:
Avene Thermal Spring Water (Avene Aqua), Fragrance (parfum), PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Sorbitol, Steralkonium Hectorite, Trisodium EDTA, Water (Aqua).

Saya mencoba toner ini hanya sekali saja karena besoknya langsung muncul jerawat 2 di wajah. Kalau dari luar warna toner ini agak keruh, dan tidak berbau menyengat. Kalau menurut saya baunya seperti produk bayi. Sedangkan saat menyentuh kulit tidak memberikan sensasi yang khas juga seperti dingin misalnya. Kalau yang saya rasakan setelah pemakaian toner ini wajah memeang terasa jadi lebih lembab walaupun saya pakai krim harian yang sama.

(+)
Wanginya tidak menyengat
Tidak ada sensasi khas saat dipakai

(-)
Mengandung parfum
Membuat wajah saya lebih berminyak

Avene Hydrance Optimals Light Hydrating Cream


Krim ini ditujukan untuk kulit normal sampai kombinasi sensitif dehidrasi. Diklaim kandungan di dalamnya hypoallergenic dan non comedogenic. 


ingredients
Untuk kesan setelah pemakaian pertama saya merasa wajah saya sangat berminyak dan lembab. Tapi saat kedua kali saya pakai saya merasa lembab namun  tidak terlalu berminyak. Saya tidak tahu faktor apa yang berpengaruh sehingga saya merasakan hal yang berbeda. Kalau saya pribadi tidak menyarankan untuk pemilik kulit berminyak yang cenderung berjerawat.




(+)
Hypoallergenic
Non comedogenic

(-)
Terlalu berminyak untuk kulit saya
Tidak disarankan pada kulit berjerawat

Avene Very High Protection Emulsion SPF 50


Produk ini memang di khususkan untuk kulit normal sampai kombinasi sensitif. Selain hypoallergenic, non comedogenic, juga tidak lengket dan membuat putih. Produk ini oil free yang membuat bebas kilap dan mengandung Cucurbita Pepo yang mengatur sekresi sebum. Di dalam emulsion ini juga sudah mengandung Pre-tocopheryl yang berfungsi sebagai antioksidan yang mengandung Vit E yang berfungsi menutrisi kulit. 


ingredients

Emulsion ini sudah saya bawa keliling komplek sambil keringetan. Rasanya sangat nyaman di kulit, tidak lengket dan membuat kulit tidak tampak terlalu putih dan alhamdulillah tidak menimbulkan jerawat. Sejauh ini rasanya cukup nyaman untuk kulit saya.




(+)
Nyaman untuk kulit berminyak saya
Oil free, tidak mengilap
Non comedogenic
Hypoallergenic
Mengandung Pre-tocopheryl

(-)
Belum ada

4 comments:

  1. Beli real sizenya bikin kantong bolong mba ike kekekekek..
    Btw, Sunblock nya avene nampol tuuuh mba.. aku suka, alternative untuk aku kalo lagi gak pake ERHA Sunscreen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis beli avene real size hari berikutnya harus puasa yaa kekekekek. Klo spf besar avene emulsion ini tapi :D

      Delete
  2. Coba varian yang utk kulit berminyak mbak. Di watson lagi sale tuh hehe

    ReplyDelete
  3. Coba varian yang utk kulit berminyak mbak. Di watson lagi sale tuh hehe

    ReplyDelete