Wednesday, July 27, 2016

Review: Sebamed Anti-Dandruff Shampoo dan Moisturizing Body Lotion

Halo!

Kali ini saya mau ulas Sebamed Anti-Dandruff Shampoo dan Moisturizing Body Lotion. Yang saya punya dua-duanya ukuran 15ml. Ya namanya juga tester hihi. Walaupun kecil tapi lumayan kok bisa 4-5 kali pakai.



Sebamed Moisturizing Body Lotion

Di kemasannya tertulis untuk kulit sensitif normal sampai berminyak. Seperti produk dalam merek yang sama, produk ini memiliki pH 5,5. Jadi, cara kerja produk ini menstabilkan dan merawat fungsi sawar lapisan asam kulit yang meningkatkan pertahanan dari lingkungan berbahaya dan melindungi dari kehilangan kelembaban. Selain itu mengandung Ektra Camomile dan Allantoin yang menyejukan dan memberikan kelembaban pada kulit.



Pendapat saya pribadi secara konsitensinya sedang, mudah menyerap, tidak meninggalkan lengket, tapi baunya seperti lotion jaman dulu kalau menurut saya. Selama pemakaian saya tidak merasakan hal yang berbeda, karena kulit saya memang dalam keadaan tenang atopinya.



Sebamed Anti-Dandruff Shampoo

Katanya shampoo ini ditujukan untuk kulit kepala yang cenderung berminyak berketombe. Shampoo ini soap dan alkali-free, yang bertujuan untuk mencegah kulit kepala kehilangan keseimbangan yang dapat memicu pertumbuhan ketombe dan pada akhirnya kehilangan kilaunya.

Shampoo ini mengandung Piroctone Olamine yang berfungsi mencegah mikroorganisme penyebab ketombe dan menenangkan iritasi. Selain itu diklaim juga kalau moisturizer dan conditioner di dalamnya membuat rambut sehat kembali.



Untuk shampoonya saya suka dengan sedikit wangi yang diberikan. Warnanya keruh kekuningan dan banyak busanya. Untuk rambut saya yang agak berketombe bila keramas 2 hari juga terbantu dan tidak membuat tambah parah. Tapi karena hasil penelitiannya ketombe berkurang setelah pemakaian 14 hari, saya tidak bisa menilai untuk hal ini. Sudah keburu abis shampoonya. 

Tapi sebenarnya hampir sama saja sih rasanya dengan shampoo yang sekarang saya pakai Erhair Scalp Care Shampoo yang juga mengandung Piroctone Olamine. Mungkin karena kondisi rambut saya sudah tak bermasalah ya jadi terasa biasa saja.


Karena saya tidak terlalu merasakan keistimewaan dari 2 produk di atas jadi ulasannya segini saja hehe. Produk-produk ini memang mengandalkan kondisi pH 5,5 yang dianggap paling cocok untuk manusia jadi minimalisir terjadinya hal seperti ketidakcocokan atau alergi.

Tapi balik lagi sih, cocok-cocokan. Karena setiap orang kan punya kondisi kulit, kegiatan, paparan stressor yang berbeda-beda.

Hanya 1 poin minus untuk produk ini: mehong alias mahal.

Thank you for reading, see you:*

No comments:

Post a Comment