Friday, July 15, 2016

Review: X2 Diary Blue No.3

Halo!

Saya masih penasaran untuk coba softlens berwarna biru. Sebelumnya saya sempat kecewa dengan Candy Eye Bulle Blue karena ternyata motifnya mirip banget sama X2 New Diva Grey yang sebelumnya saya pakai, hasilnya di saya tidak mirip dengan foto-foto yang beredar, lebih gelap, merasa kurang cocok warnanya, setelah dipakai lama kerasa ga enak saat dipakai lagi di mata pada hari berikutnya dan mahal. Kalau hampir sama motifnya apa hasilnya akan sama dengan X2 New Diva Blue? Dan karena saya anggap mirip maka saya tidak lagi naksir X2 New Diva Blue, ya buat apa?


Akhirnya saya naksir beberapa seri X2 Diary yaitu, Blue, Royal Blue, Grey, dan Creamy Grey. Tapi karena urusan dompet jadi akhirnya saya beli 1 aja, Blue. Hahaha. Saya cuma berdoa semoga cocok soalnya harganya lumayan mahal walau bisa dipakai 1 tahun. Dan saya belinya online jadi ga bisa lihat langsung aslinya. Saya beli di spexsymbol.com , bukan promosi tapi kali aja ada yang bertanya-tanya.




Kemasannya memang lucu sekali seperti buku harian tapi dengan ukuran mini. Di dalamnya ada 2 botol kaca berisi masing-masing softlens. Beserta kertas tentang softlens tersebut.




X2 Diary
62% Polyhema, 38% Water
Color: Blue
BC: 8.6
Diameter: 15.00 mm
Sph: -2.50

Karena warna softlensnya ada beberapa warna dan motifnya garis-garisnya juga membuat nampak natural walau ringnya tegas membuat mata lebih besar.




Untuk kenyamanan sejauh pemakaian juga oke. Walau presentase airnya 38% tapi nyaman dipakai selama di dalam ruangan ber-AC.

Warna birunya akan lebih tegas dengan cahaya tambahan atau di tempat yang terang banget. Sedangkan kalau hanya cahaya lampu ruangan atau matahari tidak terlalu jelas.



(+)
Warna birunya cocok untuk kulit orang Indonesia
Nyaman dipakai di ruangan ber-AC
Ringnya hitamnya bikin mata lebih besar namun tampak natural

(-)
Mahal Rp 150.000
Warna birunya tidak terlalu nampak di luar ruangan

Btw, kalau trik pemakaian softlens biar nyaman dalam jangka waktu lama dari pada ditetesin air tapi terasa kering terus lebih baik direndam saja dengan softlens solution 15 menit paling cepet, terus kasih tetes mata di mata, bukan di softlens maksudnya, biar lebih lembab. Baru deh pakai kembali.

No comments:

Post a Comment