Friday, July 22, 2016

Review: Cetaphil Restoraderm Body Lotion dan Body Wash

Halo!

Back to Atopic Skin problem solving post. Bulan lalu saya coba produk Cetaphil souvenir seminar yang saya hadiri (selain Cetaphil ada Sebamed dan Avene juga, postingan menyusul). Cetaphil yang saya coba adalah Ceptaphil Restoraderm Skin Restoring Body Moisturizer dan Body Wash yang merupakan 2-Step Regimen. Seri Restoraderm memang lebih memfokuskan untuk kulit atopi.




Dari segi kemasan menurut saya sangat sederhana dan berukuran besar karena masing-masing berisi 295 ml. Untuk membedakan kemasan Cetaphil Restoraderm bisa dilihat dari tutup body wash yang flip-flop dan body moisturizer yang menggunakan pompa.


Cetaphil Restoraderm Skin Restoring Body Wash


Soap free
Fragrance free
Paraben free
Suitable for use on babies from 3 months

Menurut saya Cetaphil Restoraderm Body Wash ini creamy tapi busanya juga ada walau tak banyak. Hanya saja menurut saya baunya agak mengganggu, tidak enak kayak bau lama. Idk, bau aslinya memang seperti itu atau apa karena emang udah expired.


Ingredients Cetaphil Restoraderm Body Wash

(+)
Melembabkan
Soap free, busanya ada walau tak banyak
Bisa untuk kulit sensitif atau atopi
Fragrance free
Paraben free

(-)
Ukurannya besar, susah dibawa
Baunya saya kurang suka
Harganya mahal

Cetaphil Restoraderm Skin Restoring Body Moisturizer



Fragrance free
Preservative free
Suitable for use on babies from 3 months

Cetaphil Restoraderm Body Moisturizer tidak memiliki bau. Konsistensi body lotionnya menurut aku sedang dengan hasil yang melembabkan dan tidak lengket


Ingredients Cetaphil Restoraderm Body Moisturizer

(+)
Melembabkan
Mudah menyerap
Tidak lengket
Fragrance free, tidak berbau
Preservative free

(-)
Ukurannya besar
Mahal

Sejauh saya pakai memang saya tidak memiliki keluhan atopi. Bisa dikatakan atopi saya dalam kondisi tenang. Tapi ada yang saya lakukan rutin setiap hari yaitu olahraga yang sebenarnya bisa jadi pencetus atopi dan alhamdulillah ga muncul. Saya kurang tahu apakah pemakaian Cetaphil Restoraderm mempengaruhi atau memang atopi saya yang lagi tenang.

Terima kasih sudah membaca. See you!

No comments:

Post a Comment