Wednesday, July 20, 2016

Review: Avene Thermal Spring Water

Halo!

Ini pertama kalinya saya coba Avene Thermal Spring Water. Lebih tepatnya pertama kali saya coba semprotan berisi air plus plus. Alasan saya beli ini; 1) lagi diskon 2) katanya bagus bikin makeup tahan lama 3) Terpengaruh sama mba-mba yang nawarin. Katanya sih di seminar yang saya datengin itu udah yang paling murah diskonnya. Entah bener atau tidak. Akhirnya saya pengen coba.




Jadi seperti yang telah banyak anda dengar kalau spray ini katanya banyak fungsinya seperti menenangkan kulit sensitif, menghaluskan, anti iritasi dan anti inflamasi. Sempat saya pakai di kulit saya yang kering paska liburan dan rasanya biasa saja. Bedanya dengan merek lain yang beredar di pasaran saya kurang tahu. Di sini saya cuma pengen makeup bisa tahan lama, bener tidak ya?



Saya 3 kali coba untuk makeup menurut saya hasilnya... biasa aja. Tapi memang sih kemarin saya sempat coba dengan menyemprot Avene Thermal Spring Water kemudian menggunakan concealer sebagai makeup base dan hasilnya tidak terlalu cakey. Tapi saya kurang setuju kalau sampai tahan lama karena pastinya ada pengaruh dari kualitas makeup yang digunakan juga ya. Apalagi ini bukan setting spray, ya kan? Hmm.. sempet juga saya menyemprot setelah wajah selesai makeup dengan tampilan matte. Saya bilang sih memang makeup tidak terlalujadi mudah berminyak. Tapi tidak tahu juga apakah memang cara pakainya setelah dimakeup. Di lain kesempatan saya juga pakai setelah dandan nya tapi tampilan tidak sama dengan sebelumnya.

Saya juga sempat coba untuk kulit kering dan lecet gara-gara habis saya pencetin komedonya xD Kalau yang saya rasakan juga tidak terlalu berbeda. Lembab tidak lebih lama, dan proses penyembuhan juga biasa saja. Cuma bedanya karena steril kali ya jadi meminimalisir kontaminasi.

Tapi lumayan lah buat sensasi fresh. Walau tidak terlalu segar kalau ingat harganya. Hihihi. Ukuran tabung yang paling kecil ini harganya 90.000 dari 130.000 kalau tidak salah. btw, ada yang pernah merasakan efek signifikan dari spray sejenis? Atau saya salah cara pakainya?

But please.. jangan nano spray yak ;)

(+)
Steril
Tersedia ukuran kecil, sedang, hingga besar (saya terkesima melihat ukuran besarnya :)) )
Mengandung mineral

(-)
Tidak merasakan perbedaan signifikan untuk mempertahankan makeup
Tidak merasakan perbedaan signifikan untuk kulit yang meradang

2 comments:

  1. Halo Ike, ini semacam setting spray gitu yaa? Dimana belinya?

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cilla, kalau yang pernah ku tahu sih bukan setting spray, tapi lebih ke bikin kondisi wajah lebih 'cool' yang bikin makeup jadi tahan lama. aku coba dengan 2 cara, dispray sebelum makeup dan sesudah.

      kalau belinya di counter Avene. Sebenernya ini kayak Evian spray gitu..

      Delete