Monday, July 25, 2016

Current Makeup Applicator

Halo!

Ada beberapa aplikator yang sedang senang saya pakai. Dan beberapa di antaranya memang sudah lama saya inginkan hingga akhirnya saya miliki. Kalau mengikuti tren dan ulasan sana-sini memang rasanya tidak pernah ada habisnya. Akhirnya saya memilih untuk memiliki kuas yang benar-benar akan terpakai oleh saya.

Selain itu ada juga pergeseran yang saya alami. Kalau dulu mindset saya makeup itu ya buat kondangan. Jadi hanya bisa yang heboh dan kesan asal templok haha. Semakin banyak tahu ternyata makeup natural, walaupun tetap beberapa lapis, ada trik yang membuatnya tampil alami. Salah satunya adalah aplikator yang mendukung serta pemilihan warna.

1. Beauty Blender

Yang saya suka dari Beauty Blender adalah saya bisa menggunakannya untuk membuat shading dalam tampak natural dan concealer lebih merata. Selain itu aplikasi foundation atau BB cream juga lebih halus dan ringan. Saya tidak menyesal beli Beauty Blender :) Harga Rp 260.000

2. Real Techniques Expert Face Brush


Tadinya saya penasaran sama RT Expert Face Brush dan RT Stippling Brush. Tapi karena saya takut fungsinya tidak jauh berbeda maka saya pilih RT Expert Face Brush dengan asumsi fungsi stippling brush nya diambil alih saja sama Beauty Blender. Saya puas dengan multifungsi yang dimiliki RT Expert Face Brush. Aplikasi foundation cair, krim atau bedak jadi halus dan merata. Tapi untuk saya pribadi saya lebih suka Beauty Blender. Harga Rp 160.000

3. Real Techniques Blush Brush


Saya beli RT Blush Brush karena lihat banyak orang punya kuas ini. Kayaknya tidak sia-sia deh. Apalagi selama ini saya aplikasi blush on hanya menggunakan kuas 60.000 satu set XD Saya yakin hasilnya pasti lebih natural dan ternyata benar. Rona pipi jadi lebih sempurna. Harga Rp 160.000

4. Wet n Wild Cruelty Free Fan Brush


Saya beli ini untuk aplikasi highlighter. Dalam pemikiran saya pasti kece kalau pakai fan brush. Karena saya belum pernah baca tentang bedanya pakai fan brush merek ini dan itu beda jauh hasilnya maka saya pilih Wet n Wild Cruelty Free Fan Brush yang sedang tren. Untuk saya mungkin bukan masalah kuas dalam aplikasi highlighter tapi keluwesan tangan yang membuatnya tampil sempurna seperti para beauty guru. Salah satu kekurangan dari brush ini adalah warna putihnya bikin kelihatan cepat kotor. Btw, mungkin ada yang memiliki pengalaman dengan beberapa fan brush? Mana yang memberikan hasil terbaik dalam aplikasi? Harga Rp 79.000

5. Wet n Wild Cruelty Free Crease Brush


Saya sendiri masih tidak terlalu mengerti untuk banyaknya jenis kuas untuk rias mata. Kebetulan bentuk dari Wet n Wild Crease Brush belum saya miliki sehingga saya memutuskan untuk mencoba. Saat dapet saya agak kaget karena ukurannya ternyata lebih besar dari perkiraan saya. Untuk bulunya saya kurang suka kualitasnya. Terasa seperti plastik. Sampai sekarang saya masih tidak tahu mau dipakai bagaimana :/ Soalnya jadi mirip dengan fungsi Blender Brush The Body Shop yang saya miliki dengan hasil lebih oke juga dari Wet n Wild Crease Brush. Harga Rp 40.000 

Sekian ulasan singkat saya. Mudah-mudahan berguna untuk yang masih bingung mau beli brush mana yang oke. Bagi yang merasa cuma senang pakai bedak dan blush on tapi ingin hasil akhir natural maka saya sarankan beli Real Techniques Powder Brush saja. Hasilnya oke.

6 comments:

  1. Nice post, Kak ikeee.
    Aku jarang menemukan review brush begini, kebetulan lagi mau nyoba brush wet n wild atau RT, abis RT mahal ya untuk ukuran anak kuliahan, kalau beli takut kantung langsung kempes hehehe

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. RT memang mahal sih tapi kualitas juga bagus. klo wet n wild untuk face nya aku kurang tahu apakah cakeo juga apa ga. rt brush dr kepengen sampe beli ku pending entah berapa lama XD

      Delete
  2. Wah wet n wild nggak begitu bagus ya ternyata. Sempet pengen karena murah2. Mending nabung lagi beli RT deh. Hehehe... RT memang tops yaaa ses :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sendiri ga terlalu menikmati makenya mba arum. mending nabung beli yg bagusan deh

      Delete
  3. Aku juga lagi nyari2 fan brush nihh... mau coba si wet n wild tp masih ragu sih. Soalnya pas liat bulunya kayak gimanaaaaa gitu :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku ngerasa bulunya lebih luwes setelah dicuci malah untuk wet n wild. sejauh ini sih masih menikmati kalau untuk fan brush. tapi kalau ada budget lebih mending cari yg lain.

      Delete