Wednesday, March 2, 2016

Review: Chanel Rouge Allure Velvet L'Exuberante

Dalan beberapa bulan ini produk kosmetik yang paling signifikan pertambahannya adalah lipstick. Akhirnya saya tidak tahan juga untuk mengoleksi lipstick yang warnanya na-ni-nu. Walaupun ujung-ujungnya yang paling saya suka itu cuma warna pink magenta. Mudah-mudahan tidak bosan untuk membaca ulasan lipstick yang saya berikan hehe. Kali ini saya mau review Chanel Rouge Allure Velvet 37 L'Exuberante. 



Tumben high end? ya boleh lah naik kelas lah sekali-sekali blognya. Lumayan kan lipstick mahal hadiah dari kakak saya ini bisa untuk nambah bahan ulasan di blog. Chanel Rouge Allure Velvet L'Exuberante ini warnanya cantik dan termasuk yang banyak direkomendasikan. Baik banget deh kakak saya. Kebetulan kita berdua memang suka warna pink, hmm... dia sih sebenarnya karena saya lebih suka warna biru. Cuma untuk urusan lipstick selera hampir sama.


Kemasan luar Chanel Rouge Alllure Velvet L'Exuberante didominasi warna hitam, emas dan putih. Kemasan luarnya terbuat dari kardus seperti lipstick kebanyakan. Tulisan Rouge Allure  Velvet yang berwarna emas bikin produk ini kelihatan mewah. Kalau tulisan kekiniannya mevvah.


komposisi

Untuk kemasan lipsticknya sendiri benar-benar kelihatan sederhana, cuma plastik hitam dengan nama brand putih di bagian bawah. Tapi ternyata di bagian yang berwarna emas merupakan bagian bawah dari tempat lipstick yang sebenarnya. Cara membukanya ditekan dulu nanti baru muncul bagian emas tersebut. Nah dengan cara seperti ini lipstick tampak lebih aman saat ditutup.



Salah satu yang bikin saya bingung saat lihat isi lipsticknya tidak sebanyak yang saya kira dengan melihat ukuran kemasannya. Namanya juga produk high end, bukan kuantitas yang mereka tawarkan tapi kualitas. Dan merek.


Berikut swatch di punggung tangan. Di sini pencahayannya agak kurang dan warna lipsticknya tidak terlalu jelas. Jadi saya coba foto dengan latar putih. Chanel Rouge Allure Velvet merupakan lipstick dengan hasil matte. Bikin kering? Tidak. Tapi kalau kalau dipulas ke bibir memang membuat lebih tegas kondisi bibir. Jadi kalau mau kelihatan halus mulus pastikan sebelum dipulas bibir juga sudah bersih dari sisa kemarau panjang akibat matte lipstick. Tapi kekurangan kondisi bibir tersebut tampak kalau dari dekat  saat berkaca atau zoom saja. Kalau tampilan keseluruhan tetap oke kok. Pernah juga saya malas bersihkan lipstick dan pakai lipsticknya dari touch up terakhir sore sampai besok pagi. Warnanya masih cantik dan bibir tidak kering. 


Berikut gambaran warna lipsticknya di bibir saya. Oiya kalau di zoom tampak kelihatan bibir saya agak ngeletek soalnya saya lupa membersihkannya sebelum adegan foto-foto. Bukan kering karena lipstick ini, soalnya lipstick ini baru saya coba pas foto-foto.



Foto di atas saya ambil di dalam ruangan dengan digicam Nikon. Kalau dibawah saya ambil dengan kamera depan Oppo R7. Sebagai perbandingan saja warna lipstick yang ditangkap oleh kamera. 

Mohon maaf bila lelah saat lihat ulasan yang disertai swafoto saya. Saya hanya berusaha agar pembaca bisa melihat penampakan saat dipakai :D



(+)
Hasil matte namun tetap lembab
Tahan lama
Warnanya cakep!
Masih meninggalkan sedikit warna setelah makan

(-)
Mehong yaa.. :))
Mempertegas kondisi kulit bibir, jadi kalau bisa pastikan kondisi bibir dalam keadaan bersih dan lembab
Transfer sedikit

Usut punya usut ternyata kakak saya ini beli di Instagram @OriginalBeaute dimana yang punya ini teman saya. Kalau ada yang mau cari produk authentic, branded yang terpercaya dan ready stock bisa klik link Instagram di atas.

No comments:

Post a Comment