Monday, March 14, 2016

HAUL Erha Dermatology


Halo!

Oke, salah satu yang rutin saya lakukan di awal bulan adalah belanja di sini. Hanya saja biasanya produk bebas atau on the counter (OTC) yang saya beli tidak seberapa banyak. Tapi bulan ini banyak didominasi dengan produk OTC. Jadi kepikiran kenapa tidak saya buat pos haul aja hehe. Mungkin sudah banyak yang pernah dengar merek Erha tapi mungkin juga masih banyak yang belum tahu ada produk bebas apa saja sih? Harganya berapa? Ehm.. yuk simak pos ini mudah-mudahan ada yang kamu cari ada di sini :)



1. Erha21 Simply Remove Moisturizing Cleanser Gel


Kalau Simply Remove sudah pernah saya ulas khusus di sini. Ini saya beli lagi karena enak untuk bersihkan wajah saat berpergian. Tinggal oles kemudian angkat dengan tisu (atau kapas). Bisa untuk sekedar membersihkan wajah atau untuk membersihkan dari makeup waterproof. Bisa juga membersihkan dengan atau plus Erha21 Oil Control Wipes untuk yang kulitnya berminyak berjerawat.


Kemasannya seperti salep dan kalau mau dibuka ditusuk dulu dengan bagian tutup yang tajam.

pastikan segelnya belum terbuka
 HARGA: Rp 71.000

2. Erha21 Under Eye Supressor for All Skin Types


Ada 2 jenis perawatan untuk mata dari Erha yaitu Under Eye Supressor dan Active Eye Firmer. Under Eye Suppresor diperuntukan mengurangi masalah kantung mata dan lingkaran hitam. Sedangkan Active Eye Firmer untuk mengurangi garis-garis halus di sekitar mata. 


komposisi Erha 21 Under Eye Supressor


Under Eye Supressor dilengkapi dengan Antioxidant & Peptide Complex yang membentu menyamarkan lingkaran hitam mata dan membantu merawat kekencangan kulit di sekitar mata. Cara penggunaannya dioles dua kali sehari pada daerah sekitar mata setelah membersihkan wajah. 

Ukuran Erha 21 Under Eye Supressor
 HARGA: Rp 177.000

 3. Erha21 Acne Care Lab Acne Pressed Powder


Kalau Ini bedak yang dapat digunakan sehari-hari untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Ada 2 jenis Acne Car Lab Acne Loose Powder dan Acne Pressed Powder. Saya memilih Pressed Powder agar lebih mudah untuk digunakan dan tidak berantakan. Fungsinya berguna untuk meratakan warna kulit, mengatasi kelebihan minyak sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Karena Acne Pressed Powder ini mengandung Salicylic acid dan Triclosan yang berfungsi sebagai antibakteri.

Sudah ada spons dan kaca

Hanya ada 1 macam warna.


Hasil akhirnya matte dan sangat alami. Saya lebih suka kalau setelah menggunakan pelembab hingga sunblock langsung menggunakan pressed powder ini agar tidak mengilap.

HARGA: Rp 67.000


Rangkaian untuk kulit berminyak

4. Erha21 Erha 2 Gentle Foamy Wash for Oily Skin


Sebenarnya Erha21 Erha 2 Gentle Foamy Wash sama dengan Erha 2 Facial Wash. Hanya beda bentuk saja. Kalau teksturnya sendiri yang Gentle Foamy Wash lebih lembut. Hanya saja kemasannya jauh lebih besar dibandingkan Facial Wash. Erha21 Gentle Foamy Wash dan Facial Wash mengandung AHA, DMAE, dan Witch Hazel Extract.

Atas-bawah: Erha 2 Gentle Foamy Wash dan Erha 2 Facial Wash

Salah satu yang menjadi alasan beli bundling Erha 2 Gentle Foamy Wash dan Erha21 Perfect Shield adalah dapat pouch dan jatuh lebih murah XD


HARGA: bundling Erha 2 Foamy Wash & Perfect Shield Oily Rp 125.000, Erha 2 Facial Wash Rp 71.500

5. Erha21 Perfect Shield UVA + UVB Sunscreen Gel for Oily Skin


Kemasannya juga sama dengan Simply Remove kayak salep tapi ukurannya lebih kecil. Pernah saya bawa pas umrah. Tabir surya yang dilengkapi dengan Vit E dan Pro Vit B5 untuk perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Erha21 Perfect Shield memiliki SPF 25 PA++


Cara pakai dan komposisi Erha 21 Perfect Shield for Oily Skin

Untuk kulit kering bisa dengan Erha 1 Facial Wash for Dry Skin, Erha 1 Gentle Foamy Wash for Dry Skin, Mild Cleansing Cream yang tidak mengandung sabun, dan Perfect Shield for Dry Skin.

HARGA: Rp 73.500

6. Erha 21 Exfoliating Cleansing Scrub Deep Pore Cleanser for Very Oily Skin


Sabun pembersih wajah ini ada segelnya di bagian mulut tabungnya. Jangan lupa untuk dibuka dulu ya. Erha 21 Exfoliating Cleansing Scrub ini bisa digunakan untuk kulit berminyak yang memiliki komedo tanpa jerawat. Di dalamnya mengandung BHA, Pro Vit B5, dan Niacinamide.

Kalau masih banyak jerawatnya bisa dengan Erha21 Acne Care Lab ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus) yang mengandung sulfur dan salicylic acid. Dulu saya juga pakai ACSBP kok sebelum stabil dan pindah ke Exfoliating Cleanser Scrub.


Erha21 Exfoliating Cleanser Scrub
 HARGA: Rp 79.500

7. Erhair Scalp Care Shampoo for Dandruff & Scalp Problem


Shampoo pada seri Erhair sendiri sebenarnya banyak macamnya ada Hair Grow Shampoo, Scalp Care Shampoo, dan Hydarting Shampoo untuk very dry & mature hair. Yang saya gunakan sekarang Scalp Care Shampoo untuk menangani kulit kepala yang berminyak, gatal, dan cenderung mudah berketombe. 


Erhair Scalp Care Shampoo dapat digunakan untuk kulit kepala yang berketombe atau permasalahan kulit lain, seperti dermatitis seboroik. Shampoo ini juga memberikan sensasi dingin setelah penggunaannya. Mengandung bahan aktif Climbazole dan Piroctone Olamine sebagai antijamur dan antibakteri sebagai antidandruff agent. Dan Aloe Vera dan Pro Vit B5 sebagai anti inflamasi pada kondisi dermatitis seboroik, mengurangi rasa gatak dan peradangan, 

Cara penggunaannya seperti shampoo biasa, basahi, busakan, tunggu 1 menit lalu bilas.


HARGA: Rp 51.500

Sekian ulasan haul saya di Erha Dermatology. Semoga bermanfaat. Pesan saya untuk pembelian produk Erha LANGSUNG BELI DI COUNTER ya. Bisa di Erha Apothecary di mall, Erha Skin , dan Erha Clinic. Kenapa? Karena tidak dapat dijamin kualitas dan keaslian dari produk bila beli diluar counter. Dan sebenernya harganya jauh jauh lebih mahal. Rugi.

10 comments:

  1. Simply remove, favorite aku jugaaaaaa mbaaaa *berpelukan*
    Btw, sepertinya yang exfoating scrub worth tuh buat dicoba *rencana buat beliin suamik* kikikikikik..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *peluk erat*

      iya, suamiku juga aku beliin ini buat komedo sama big porenya

      Delete
  2. Mbak Ike, review satu per satu setelah pemakaiannya dongs mbak. Biar tau + dan - nya. Makasih Mbak Ike

    ReplyDelete
  3. Mbak Ike, review satu per satu setelah pemakaiannya dongs mbak. Biar tau + dan - nya. Makasih Mbak Ike

    ReplyDelete
  4. Lahhhh ini dr yg OP-in aq di rH bintaro kan? :-)

    ReplyDelete
  5. Sunblock erhanya masih ada paraben ya?:((

    ReplyDelete