Thursday, February 25, 2016

Review: Mustika Ratu Coffee (Bath & Shower Gel dan Body Scrub)

Seberapa sering kamu menggunakan lulur atau scrub untuk membersihkan badan?


Salah satu produk yang dikirim Mustika Ratu saat Tahun Baru 2016 ini kebetulan belum pernah saya coba. Pernah sih, tapi icip-icip dikit di tangan aja pas media gathering. Kalau untuk dicoba mandi belum pernah. Menurut saya wangi varian kopi dari Mustika ratu ini wanginya lebih kayak cokelat. 



Manfaat dari varian kopi adalah kandungannya yang kaya akan antioksidan dan mengurangi bau badan. Sebenarnya dengan mandi saja sudah menjaga wangi tubuh ditambah lagi dengan aroma kopi yang sudah terkenal untuk menghilangkan bau tak sedap. Tentu akan semakin pede setelah membersihkan diri dengan Mustika Ratu Coffee Bath & Shower Gel ;)


Cara penggunaannya juga mudah. Sama dengan pembersih tubuh kebanyakan. Shower gel Mustika Ratu juga mengandung gliserin yang membantu kelembaban tubuh. Jadi tidak kuatir kulit jadi kering.

komposisi

Untuk penampakan di tangan saya lupa foto. Kira-kira warnanya cokelat transparan.

Produk kedua adalah Mustika Ratu Coffe Body Scrub. Wanginya juga sama dengan showel gel-nya. Bisa dilihat pada kemasannya, Mustika Ratu sudah memiliki label halal di semua produknya.


Untuk kemasan body scrub dan body butter juga sama. Jadi perhatikan saat mengambil produk di rak saat belanja, jangan tertukar ya ;)


Untuk Mustika Ratu Coffee Body Scrub hampir sama dengan varian body scrub lainnya, terdiri dari krim dan biji-bijian. Doa saya masih sama mungkin bentuk gel bisa dipertimbangkan. Sebenarnya bentuk krim memang bagus untuk menjaga kelembaban kulit, apalagi setelah proses eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati yang dilakukan dengan scrub. Tapi saya sendiri lebih senang scrub dalam bentuk gel karena gosoknya lebih mantep! *jempol*

komposisi


Untuk hasil maksimal saran pemakaian dari Mustika Ratu Body Scrub adalah 2 kali seminggu. Kadang masih ada yang bingung jarang berapa lama sih antar scrubbing? Apa ga kecepetan seminggu 2 kali? Katanya waktu idea1 untuk pemakaian scrub 4 hari? 

Sebenarnya setiap produk itu punya research masing-masing. Jadi panduan cara pakai yang tertera di produk adalah yang ideal untuk produk tersebut. Apa ga tipis kulitnya terlalu sering lulur atau scrub? Sebenarnya scrub atau lulur itu berguna untuk melepaskan sel kulit mati. Jadi yang diangkat adalah sel kulit mati. Dengan diangkatnya sel kulit mati maka permukaan kulit akan tampak lebih halus, segar dan cerah karena kulit matinya hilang. Perangsangan sel kulit baru juga oke kalau kita sering melakukan tindakan tersebut. Jadi kulit kamu ga akan tipis karena sering lulur atau scrub. Untuk waktu balik lagi ke penelitian produk. Kalau bisa digunakan dengan jarak yang pendek 2 kali seminggu berarti pengelupasannya sangat ringan dan untuk menjagannya agar sel kulit mati tidak menumpuk maka aman bila dilakukan dalam waktu dekat. Karena balik lagi beda produk beda efektifitas, beda bahannya sehingga memungkinkan untuk beda pula jangka waktu antar penggunaannya. 

Jawaban barusan saya jawab sesuai dengan keilmuan saya, kalau beda ya monggo.. Boleh share di kolom komentar :)


No comments:

Post a Comment