Tuesday, February 16, 2016

Review: Erha21 Simply Remove

Kali ini saya mau ulas pembersih makeup yang sedang saya pakai. Saya juga masukkan ke dalam daftar favorit saya. Apa keunggulannya?


Dilihat dari kemasannya Erha21 Simply Remove, merupakan produk bebas atau on the counter dari Erha, punya bentuk yang simple. Tidak hanya namanya tapi juga kemasannya. Bentuknya seperti kemasan salep atau pasta gigi. Tapi bahannya bukan plastik ya seperti pasta gigi. Ini bahannya seperti salep tapi dengan ukuran besar. Dengan kemasan seperti ini menurut saya kalau isinya sudah berkurang bisa ditekuk jadi tak makan tempat. Kekurangannya mungkin kurang bergaya. Tapi sebenarnya kemasan ini tulisannya baru diperbarui untuk mendapatkan kesan modern.

keterangan dan komposisi

Kalau dari keterangan di atas Erha21 Simply Remove ini punya 2 fungsi, sebagai pembersih wajah dari debu dan make up, juga menjaga kelembaban kulit. Kalau untuk kulit yang kering sekali bisa menggunakan Simply Remove sebagai pembersih wajah pengganti facial wah karena setelahnya meninggalkan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit super kering. Sedangkan untuk kulit berminyak bisa digunakan sebagai pembersih makeup karena bentuk dasar gelnya lebih bersahabat dengan jenis kulit ini bila dibandingkan dengan oil remover. Apa tidak lembab setelahnya bila digunakan untuk wajah berminyak? Iya, memang terasa lembab tapi setelahnya tetap mencuci wajah. Ini hanya sebagai pembersih make up yang saya jelaskan sekali lagi 'bersahabat dengan kulit berminyak'.

Kalau sudah sedikit bisa digulung



Kalau dilihat dari foto diatas bentuknya sangat sederhana ya.


Di atas foto teksturnya yang dalam bentuk gel. Warnanya memang bukan bening tapi seperti susu. warna tangan saya agak merah kalau diperhatikan, itu bekas lipstick percobaan karena foto ini diambil terakhir. Kalau ada pertanyaan creamy mana sama susu pembersih yang banyak di pasaran? Jelas lebih creamy susu pembersih yang banyak di pasaran. Ini lebih ringan kok.

Yang sebelah kanan sudah saya swap 2 kali dengan something-like-micellar-water

Cara penggunaan Erha21 Simply Remove adalah dengan mengoleskannya ke seluruh wajah dengan tangan lalu angkat dengan kapas atau tissue. Sama dengan aplikasi susu pembersih kebanyakan. Dan ini aman untuk daerah mata dan bibir. Bisa membersihkan mascara waterproof dan membersihkan lipstick matte kesukaan anda. Selain itu juga memberikan kelembaban pada bibir setelahnya. Jadi bye-bye perih-perih saat membersihkan liquid lipstick.

Oles pada daerah yang diinginkan, pijat, dan angkat dengan tissue.


Tips lain pada penggunaan produk ini adalah,

  • Jangan taruh gel pada kapas atau tissue. Sayang karena malah menyerap ke kapas atau tissue nya.
  • Oles langsung ke wajah. Jangan ditotol baru dioles soalnya pengalaman saya sih malah kayak jatuh karena licin. Sayang kan.

(+)
Cocok untuk membersihkan make up untuk jenis wajah berminyak karena bentuknya gel
Dapat digunakan untuk mata dan bibir
Bisa digunakan juga sebagai pembersih wajah pada kulit kering
Kemasannya bisa 'mengecil' bila isinya telah berkurang. Travel friendy.
Tutupnya kuat, but make sure kalau kemasannya juga ga ada yang bolong ya ;D

(-)
Kemasannya ga cute, tapi lebih terkesan sederhana dan praktis

Harga? Sekitar Rp 60.000-an di cabang Erha Clinic. Repurchase? Yes.

4 comments:

  1. iyah mba, gw kirain tadinya malah salep muka gitu,
    kalo versi gw, males mba bersiin muka yang tangan mendarat langsung ke kulit muka, mau cuci tangan dulu malah males.

    jd masih setia ama remover yang pakai kapas XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..
      padahal lebih bagus kalau kita pijat dulu lho baru rifka baru diangkat dengan tisu, bukan kapas juga hehe

      Delete
  2. Agak shock, ada juga yaa pembersih bentuknya kayak salep begitu *mlongo*. Tapi cukup praktis kalo buat yg suka traveling karna nggak bakal nemuin masalah bocor atau tumpah. Nice info mbak :)

    By the way, salam kenal dari Jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha ada kok! tuh di atas buktinya :D

      salam kenal Ajeng :)

      Delete