Sunday, February 7, 2016

Review: Dose of Colors Berry Me

Saya memang seneng banget sama warna magenta. Setelah NYX SMLC Prague saya beli Dose of Colors in Berry Me. Penasaran banget karena warna ini salah satu dupe dari ABH Craft, Stilla Aria, atau Kat Von D Bauhau5. Tapi ternyata warna ini kalau di foto pakai smartphone memang jadi lebih terang. Jadi siap-siap menerima warna aslinya.


Katanya sih kalau udah mikirin suatu barang terus, beli aja. Jadi ya saya beli biar ga kepikiran terus haha. Karena di swatch yang beredar Berry Me dan Berry Me 2 tidak beda jauh jadi yasudah saya beli Berry Me. Sebenernya saya pengen Berry Me 2 karena warnanya lebih terang tapi sudah line mbak olshopnya. Ga enak kalau saya batal karena saya udah bilang 'oke' saat pesanan pertama saya ga ada. Saya agak takut sama olshop sekarang, takut apes dapet yang "galak" *curhat*.


Oiya, DOC ini ada kemasan kardusnya yang lupa saya foto. Ga terlalu penting lah ya.

Swatch Dose of Colors in Berry Me with Nikon 

Pas lipsticknya datang saya penasaran banget. Bakal terang nih kayak KVD Bauhau5. Eh ternyata warnanya gelap. Temen saya bilang gothic, perawat bilang gelap karena biasa pakai yang terang, tapi ada juga yang bilang gelap tapi cakep warnanya. Pas awal saya jadi ga pede pakainya. Tapi karena sayang saya pakai aja. Paling saya sesuaikan dengan warna jilbab saya supaya misal ga sama-sama gelap atau warnanya nabrak, misal hijau pupus pisang. Lebih pilih saya pakai saat jilbab saya warnanya kalem atau terang. Btw, warna di atas cukup mendekati karena saya foto dengan digicam.


Aplikatornya top menurut saya. Ada cekungan dan ujungnya bener-bener tajam jadi saat ngebentuk di bibir lebih oke. Kekurangannya cuma kering. Saya tidak bisa pakai, misal 4 hari berturut-turut karena rasa keringnya agak mengganggu. Diantara NYX SMLC, Girlactik, dan DOC saya bilang DOC paling kering. Untuk menghapusnya juga saran saya lebih baik dengan makeup remover terlebih dahulu sebelum facial wash. Agar lebih lunak kulit keringnya dan saat menggosok bibir juga lebih bersih.

Me using DOC Berry Me

DOC Berry Me

DOC Berry Me kalau difoto warnanya jadi lebih terang


Untuk warna sangat keluar dan menutup warna bibir. Tapi kurang tahu kalau warna yang lebih muda bagaimana. Soalnya warna Berry Me ini lumayan gelap. Mungkin yang bisa di-highlight juga adalah vegan. Foto di atas saya ambil menggunakan digicam Nikon andalan saya dengan sinar matahari. Yang di tengah foto diambil di dalam ruangan depan lampu dengan kamera depan OPPO R7.

(+)
Warnanya tegas
Vegan
Tahan lama
Aplikatornya oke

(-)
Kering
Gelap warna Bery Me, tidak seterang di swatch yang beredar

Sekian ulasan saya. Thank you :*

4 comments:

  1. iyah gelap mba, tapi sekilas tadi swatch pertama kyak warna Mauve gelap gitu.
    Tp gak papa, yang pake cantik ini XD XD

    ReplyDelete
  2. Perawatannya selo banget pakai acara komenin lipstik dokternya segala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha aku pun selo pake nanya pendapatnya.. :))

      Delete