Wednesday, January 27, 2016

Review: NYX SMLC Prague, Addis Ababa, dan Antwerp

Jadi, sudah coba matte lipstick mana saja? Saya yakin kalian pasti sudah coba lebih banyak dari saya hihi. Walaupun sering menuliskan artikel beauty tidak selalu koleksi ini itu-nya lebih banyak. Buktinya temen saya lebih banyak koleksinya dan saya juga suka tanya-tanya produk ini bagus ga? keunggulannya apa? Warnanya bagus mana? yup, buat saya ya ngeblog itu nulis. Walau kadang kala membawa kita berlaku impulsif. Eh tapi tidak menjamin juga karena tanpa blog bertema pun kita bisa berlaku impulsif saat belanja kan. Dan cerita berakhir di rumah dengan mikir kenapa beli barang tersebut. Hihi. Namanya juga perempuan ya.

Di heboh-hebohnya lipstick matte yang stick atau liquid tahun lalu saya juga kena arusnya. Rasanya ga kuat lihat warna-warna cakep yang bold, nude sampe yang aneh. Beruntunglah saya bukan penggila lipstick. Penasaran? Pasti lah apalagi review lipstick ini, itu, anu bagus-bagus semua. Pengen coba semuanya. Tapi balik lagi saya senang pakai lipstick juga karena saya kerja dan dalam 1-2 bulan saya pakai beberapa lipstick tersebut secara bergantian juga belum habis. Jadi mikir, lipstick sebanyak itu kalau saya beli semua akan berakhir di mana? Sayang kalau harus berakhir di tempat sampah karena kadaluarsa. Beda kalau saya memang penggemar lipstick, mungkin ga ada alasan di atas hehe.



Yang saya beli pertama NYX Soft Matte Lip Cream dengan alasan walaupun bukan yang paling murah tapi merek ini terpercaya, gampang dapatnya karena banyak counternya walau teryata counternya sendiri tidak memiliki seluruh koleksi warna dari SMLC. Harga juga terjangkau. 

Yang saya beli pertama kali warna Prague. Saya senang banget lihat warna magenta ini. Bold gimana gitu. Saya agak kurang suka sama pinky-pinky milky yang beberapa kali saya coba malah kayak yang masuk dengan tone kulit saya. Aneh. Jadi, pas saya coba saya cinta banget sama NYX SMLC Prague ini.



Kemasan sih standar ya. Oiya, ada panduan juga untuk cek berdasarkan kemasan NYX SMLC untuk tahu apakah asli atau palsu. Bisa kamu gunakan kalau kamu beli di luar counter NYX. Baca di sini.



Kalau kuas aplikatornya juga standar. Tapi kadang saya merasa kesulitan saat membentuk dan menebalkan warnanya di bibir kalau pakai sisi yang miring. Jadi kadang saya balik. Tapi tidak terlalu masalah sih.

Swatch dari kiri ke kanan: NYX SMLC Prague, Addis Ababa,
dan Antwerp.

Hasil tiap warna saya bilang memang tidak persis sama. Misal, pada warna Addis Ababa saya menemukan ada sedikit glitter kalau diperhatikan. Tapi kalau di Prague dan Antwerp saya tidak menemukan glitter tersebut. Yang bikin saya suka dengan Prague karena kayaknya pas dengan warna bibir saya, jadi ga keliatan beda warnanya di lipatan bibir. Addis Ababa saya beli karena tergoda sama BA NYX. Agak pasrah waktu pas Prague kerasa tinggal dikit mau digantikan dengan addis Ababa saja. Ehm.. hal lainnya sih karena lihat supervisor di kantor cakep juga pake Addis Ababa hihi. Kalau Prague ini saya beli di bazaar CITOS. Memang sudah lama penasaran sama warna ini. Kalau Antwerp agak maju mundur tadinya. Pas lihat temen pakai warna ini saya setuju kalau banyak orang yang menjadikan warna ini sebagai favorite. Langsung beli deh pas di counter.

NYX SMLC Antwerp

NYX SMLC Addis Ababa

NYX SMLC Prague
Belum puas foto pakai digital camera dengan sumber cahaya matahari. Karena kurang nangkep warna lipsticknya. Coba foto lagi indoor dengan kamera smartphone OPPO R7 dengan sumber cahaya lampu. Maapkeun kalau cahayanya agak over. Kekurangan pakai Nikon warna Prague kurang 'jreng', tapi untuk Antwerp dan Addis Ababa jadi cakep! Kelihatan juga beda tone, Antwerp lebih oranye, Addis Ababa lebih pinkish. Tapi di OPPO ini warna Antwerp dan Addis Ababa tidak terlalu jelas bedanya.

NYX SMLC Prague, Addis Abab, dan Antwerp.
Ada beberapa teman juga yang sharing kalau NYX ini kering dan bikin ngelupas. Tapi menurut saya kering NYX ini masih wajar, apalagi harganya ga mahal. Masih oke untuk dipakai setiap hari bila dibandingkan dengan Dose of Color atau Girlactik. Ini menurut pengalaman saya lho. 

Untuk menghapusnya juga tidak terlalu sulit, pakai sabun cuci muka juga sudah cukup. Lebih enak sih pakai lipbalm jadi sekalian melembabkan. Trus angkat pakai tisu. Ini sih tips buat ngabisin pelembab bibir dari saya XD. Kalau transfer iya, terutama kalau belum kering banget.

Ada kejadian dimana saya menemukan kekurangan dari warna SMLC ini. Ceritanya saya dandan undangan sahabat kuliah. Pokoknya semua cewe-cewe dandan habis-habisan. Padahal kita semua jarang banget dandan cakep dari atas sampe bawah. Khusus lah hari itu kita tampil kece semua. Udahlah saya poles lipstick saya pake NYX SMLC Prague dengan penuh percaya diri. Sampe di rumah temen saya, saya dikasih komentar sama ibunya kalau lipstick saya kurang terang, akhirnya saya poles lah YSL Kiss & Blush entah nomor berapa itu punya ibu teman saya. Selain beda harga hasilnya ya memang beda sih, langsung bright gitu kesannya. Cakep pas difoto. Saya yakin cakep juga kalau pake NYX cuma ternyata masih kurang terang kalau wajah heboh tapi bibir mendem warnanya.

(+)
Harga terjangkau Rp 125.000
Warna banyak dan cakep-cakep
Mudah didapatkan, kecuali warna tertentu
Tahan lama. Tapi kalau makan yang berminyak dan berkuah ya hilang juga bagian dalamnya.
Oke bila dipakai setiap hari karena tidak membuat bibir terlalu kering

(-)
Warnanya keluar tapi tidak terang

Semoga review saya bisa bisa bermanfaat. Thank you :*

7 comments:

  1. Kalau lihat warnanya sih cantik ya. Tapi masih takut kalau bikin kering bibir. Hehehehe.

    ReplyDelete
  2. Kalau lihat warnanya sih cantik ya. Tapi masih takut kalau bikin kering bibir. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe tapi ini juga banyak veda pendapat sih. padahal menurutku oke. ga bikin ngelupas parah kayak doc. tapi temen ku ada yang ga suka pakai nyx ini

      Delete
  3. Kalau beli online sekarang banyak yang murah ya mba ike..
    Itu Prague dan Adis Ababa emang cakep banget..
    Sampe sekarang SMLC NYX Prague itu lah yang jadi andalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku kurang suka Addis Ababa sebenarnya. Tapi suwer.. cakep banget kalau udah dandan kondangan pakai lipstick ini 😁😁 keliatan kalem feminin hihi
      Wah.. prague emang juara ya berarti *toss*

      Delete
  4. Hallo Mba Ike salam kenal ^^
    Aku punya antwerp juga, dan jatuhnya yellow tone nya lebih keliatan, jatuhnya coral pink gitu hehe

    destywidy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga Desty. Iya betul.Baiklah ini namanya coral pink ya? pokoknya ini warna cakep dipake di bibir untuk kesan bibir lebih segar gitu

      Delete