Thursday, January 21, 2016

Produk Untuk Si Kulit Sensitif (Atopik) Part 2

Melanjutkan dari postingan pertama. Sebagai alternatif untuk kulit sensitif ada beberapa produk yang juga saya coba. Mungkin saat masuk fase perawatan saya tidak terlalu merasakan perubahan dengan produk ini tapi untuk sekarang dimana kondisi kulit sudah stabil produk ini bisa dipertimbangkan. Berikut, saya akan ulas secara singkat Oilum Collagen Soap Bar Skin Moisturizing, Oilatum Bar, Oilatum Collagen Body Wash Skin Moisturizing untuk sabun mandi. Dan Physiogel AI Cream dan Physiogel Lotion untuk pelembab.


SABUN MANDI

1. Oilum Collagen Soap Bar Skin Moisturizing



Isinya mengandung Collagen dan Minyak Zaitun. Bentuknya standar sabun biasa, warna agak kuning. Sabunnya sendiri sudah habis saya pakai makanya ga ada foto tapi kardusnya belum dibuang hihi. Keunggulan mungkin sabun ini mudah didapatkan dan murah. Kalau kekurangannya saya masih merasa kering kalau setelah mandi dan agak perih didaerah pribadi. Repurchase? No


2. Oilatum Bar


Walaupun nama mirip sama yang atas tapi beda produk dan pabrik.


Cara pakai dan komposisi pada belakang kemasan luar.

Kalau dari komposisi saya kurang mengerti mana yang bisa di-highlight sehingga produk ini unggul.

Bentuk standar, lembut, warna oranye.Yang saya suka sabun ini lembut, lebih lembab dari Oilum, dan tidak perih di daerah pribadi.  Tapi khusus sabun ini saya malah cobanya setelah saya sukses masuk fase perawatan. Jadi kurang tahu respon saat fase peralihan. Kekurangannya susah mendapatkannya, sama karena bentuknya bar jadi agak licin males jatuh-jatuhan, dan tidak travel friendly ya sabun batangan seperti ini. Saya malah dapat sabun ini beli di Hypermart Manado lho. Kurang tahu apakah tersedia di hipermarket Jabodetabek atau tidak. Kalau dicari di toko yang pake imbuhan -mart sih belum pernah ketemu FYI, ini satu produk dengan Physiogel dari Stiefel. Harga sekitar Rp 40.000. 



Saya sendiri masih penasaran sama produk Oilatum lainnya. Sempet cari Oilatum Bady Wash online tapi susah dapatnya dan harganya juga lebih mahal dari Erhalogy Body Wash.

Repurchase? Yes


3. Oilum Collagen Body Wash Skin Moisturizing



Komposisinya sama dengan Oilum Collagen Soap Bar Skin Moisturizing, yaitu Collagen dan Minyak Zaitun.

Walau produk lokal tapi tidak mudah juga untuk mendapatkannya. Saya beli karena masih penasaran dengan bentuk shower gel, mungkin saja lebih cocok pikir saya. Ini juga sama dengan Oilatum Bar, saya coba pas sudah stabil. Jadi kurang tahu efek kalau pas gatelnya masih muncul. Sejauh ini yang saya tidak suka adalah susah banget nyari kemasan isi ulangnya. Masa iya beli kemasan botol terus? Kalau wangi Oilum ini masih ada wanginya yang bar atau shower gel sama. Kalau yang saya suka adalah lebih lembut dari bentuk bar, dan tidak perih di daerah pribadi. Tapi rasa sih so-so alias biasa saja. Segi harga juga terjangkau dan lebih travel friendly. Soalnya kemasan botolnya bisa dikunci. Harga sekitar Rp 40.000 – Rp50.000 kalau tidak salah.




Repurchase? Yes


PELEMBAB

1. Physiogel AI Cream




Komposisinya mengandung PEA dan Basis struktur membran derma (Basis DMS).


Sebenarnya saya tidak terlalu merasakan efek dengan krim ini. Yang membedakan krim ini dengan Physiogel Lotion adalah karena krim ini memang diperuntukan kulit yang sedang meradang atau merah. Tapi di fase awal saya tidak terlalu merasa banyak perbedaan atau sensasi yang diberikan. Isinya dikit dan harganya mahal hehe. Harga sekitar Rp 150.000-160.000 saya beli di Apotek Roxy.



tutup flip-flop.
Kalau kemasan kurang lebih mirip dengan Erhalogy Skin Barrier Cream yang kecil. Besarnya juga hampir sama. Hanya saja keterangan kalau Physiogel AI Cream ini 50 ml sedangkan Erhalogy Skin Barrier kecil 30 gr.


2. Physiogel Lotion



Kalau produk ini rasanya sudah banyak diulas karena sudah pernah bikin event dan sekarang produknya mudah didapatkan. Tapi waktu itu saya malah menggunakan ini atas rekomendasi dokter spesialis dan jauh sebelum banyak direview, malah waktu itu ketemu reviewnya di blog Raisa Angeline untuk cari tahu harganya haha. Efeknya cukup bagus tapi rasanya kurang cocok dengan kondisi kulit saya. Saya merasa terlalu light dengan lotion ini karena sebelumnya saya biasa pakai body butter. Dan di awal-awal fase perawatan saya masih ada keluhan gatal sedikit kalau pakai lotion ini, walaupun saat mandi sudah pakai Erhalogy Hydrating Body Wash yang menurut saya paling lembab. 

Tutup flip-flop
Keterangan pada kemasan kardus.

Kandungan di dalamnya lemak fisiologik dalam struktur membran derma (DMS) dan Ceramide 3.

Keterangan pada belakang kemasan.

Harga saya beli sekitar Rp 125.000 di Apotek Roxy kalau di apotek yang di mall harganya sekitar Rp 150.000 :D Repurchase? Yes, bisa jadi alternatif di daerah yang produknya terbatas atau dipakai saat kondisi kulit sudah stabil.

perbedaan konsistensi Physiogel AI Cream & Physiogel Lotion.

Tuntas sudah curhatan saya mengenai produk yang pernah saya coba mengahadapi si kulit sensitif. Produk di atas saya beli dan coba sendiri. Perlu diingat bahwa kebutuhan dan respon setiap orang berbeda. Semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Oilatum dijual di Bandung, Solo, dan Jogja via online shop. Mau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba vicky, tapi aku masih ada stok borong kemaren dari Manado hihi.

      Delete
  2. Adikku sudah bertahun-tahun pakai Physiogel. Kulitnya juga jadi lebih kuat sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. atopi juga ya adiknya? iya sebenernya perawatan yang tepat dan menghindari pencetus kuncinya.

      Delete