Friday, August 7, 2015

Haircut at Choayo Salon (First Impression)

Setelah hampir setahun lalu saya potong rambut akhirnya saya memutuskan untuk memotongnya kembali. Lama banget ya sampai setahun xD. Soalnya suka tidak terasa rambut sudah tidak bermodel karena seringnya rambut saya ikat kemudian ditutupi hijab. Saya juga jarang ke salon untuk perawatan ini itu jadi tidak pernah dapat komentar dari mbak salon kalau rambutnya sudah perlu dirapikan. Cukup pakai shampoo dan conditioner atau hair butter yang cocok dengan kondisi kulit kepala dan rambut saja alhamdulilllah kondisinya tidak bermasalah. Satu bulan belakangan ini saya baru mulai menyadari kalau model rambut saya saat digerai sudah ga bagus, potongan bob di bawah kuping sudah hilang karena rambut saya terakhir berada di bawah bahu hampir sama dengan ketiak. Saya baru sadar karena tiba-tiba pengen menggerai rambut haha. Kemudian selama ini saya masih bingung milih salon dan model rambut apa yang yang cocok.


Untuk saya potong rambut yang penting adalah yang bisa bikin rambut saya dipotong tapi ga kependekan. Hampir setiap potong rambut saya harus jadi Dora dulu. Sebel. Kemudian saya pengen yang bisa bikin potongan rambut tersebut awet dan mudah dirapikan setelah keramas. Jadi ga perlu styling seperti blow berlebihan atau catok karena saya pakai hijab. Intinya saya pengen keliatan tetap cakep, kece, punya model rambut seperti di majalah saat di rumah karena itulah saat-saat saya tanpa hijab. Tapi saya kesulitan di mana saya bisa menemukan salon yang wanita semua tapi memotong rambutnya yang seperti saya inginkan. Jangan cakep hanya habis diblow terus besoknya pas habis keramas hilang modelnya. Kemudian adik saya merekomendasikan salon korea Choayo di Alam Sutera karena kurang lebih hasilnya seperti yang saya inginkan. Adik saya juga puas dengan hasilnya. Mulai dari browsing dan cari referensi sampai akhirnya saya memutuskan potong di Choayo.

Letak Choayo kebetulan tidak jauh dari tempat tinggal saya kurang lebih 30 menit. Dan dari arah pulang kerja juga sudah dekat jadi langsung saja saya ke Choayo setelah pung kerja. Sebenarnya sudah sering banget lewat depan rukonya tapi baru memberanikan diri kemarin hihi. Saya memilih potong dengan hair stylish lokal yang keduanya perempuan. Kalau mau hair stylish korea juga ada Mr. Oh namanya. Rambut saya dicuci setelah itu saya ditanya mau dipotong bagaimana. Saya ungkapkan kalau masalah saya model rambut udah hilang jadi saya ingin model rambut baru yang bisa membuat saya terlihat lebih fresh dan karena rambut saya memiliki helaian tipis jadi saya ingin dipotong lebih pendek agar tidak rontok karena akarnya terlalu berat. Satu lagi saya minta untuk disesuaikan dengan wajah saya. Kemudian saya disarankan untuk model yang natural ala korea agar setelah keramas saya cukup mengeringkan rambut saja dan saya diberikan poni tipis agar lebih fresh. Selama proses pemotongan saya agak ngantuk jadi ga terlalu memperhatikan. Setelah dipotong kemudian dikeringkan dengan hair dryer suhu rendah dan hanya diacak-acak aja jadi ga ditarik-tarik pakai sisir plus suhu panas. Setelah itu masih dirapikan lagi potongannya, dikeringkan hingga ke akar dengan suhu rendah agar mengembang. Terakhir styling dengan catokan biar agak curly dan ujung rambutnya masuk ke dalam kemudian dikasih vitamin agar lebih natural distyling dengan tangan.

Kesan pertama saya merasa kayak ling-ling. Kata mba hair stylish saya jadi lebih muda 10 tahun hahaha. Kata mba capster saya kayak Katy Perry. Harusnya sih kayak artis Korea ya xp. Oke, secara keseluruhan saya suka karena;
- motongnya ga kependekan
- hasilnya keliatan lebih fresh
- rambut tipis saya dengan potongan pendek juga keliatan lebih mengembang
- walaupun modelnya tampak sederhana tapi saya merasa senang karena modelnya awet, dikeringin dikit modelnya kembali
- biaya saya rasa hampir sama dengan hair stylish atau hair dresser di tempat lain. Haircut dengan hair stylish Indonesia Rp 230.000 (disc 10% jadi Rp 207.000)
- tempat nyaman, dekat dan pelayanannya juga ramah
- walaupun ga tertutup tapi lebih nyaman karena di ruko ga terlalu dipajang kayak salon di mall

Semoga pos ini bisa menjadi referensi tambahan bagi yang ingin mencoba pelayanan di Choayo by Ando & Yun Alam Sutera. Maaf saya ga posting foto hasilnya seperti apa tapi dengan terbitnya pos ini berarti saya puas :). Contoh hasilnya bisa googling atau lihat instagram Choayo.

Thank you for reading.

No comments:

Post a Comment