Tuesday, April 14, 2015

Teeth Whitening Jakarta Smile - Family Dental

Kalau masalah perawatan untuk perempuan sepertinya tidak ada habisnya. Sampai batas mana bisa dikatakan 'cukup'? Kalau sebelumnya saya membahas tentang kulit atau make up. Kali ini saya akan mengingatkan hal yang sering terlupakan, yaitu gigi dan mulut. Kapan kalian terakhir ke dokter gigi? Ingat lho.. baiknya bila tidak ada keluhan pun kita tetap kontrol teratur ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.


Minggu kemarin saya baru saja melakukan perawatan gigi di Jakarta Smile - Family Dental, Plaza Semanggi. Sebelumnya saya sudah melakukan scaling atau pembersihan karang gigi, selain untuk membersihkan karang gigi yang potensial membuat nyeri, bau mulut dan secara estetis tentunya memberikan nilai lebih karena gigi tampak lebih bersih. Setelah itu saya melakukan perawatan teeth whitening atau pemutihan warna gigi di Jakarta Smile - Family Dental. Untuk whitening ada 2 macam pelayanan yang tersedia yaitu, office whitening dan take home whitening. Office whitening proses perawatannya dilakukan di klinik menggunakan laser dan hasilnya bisa bertahan sampai 2 tahun. Sedangkan untuk take home whitening prosesnya dilakukan rutin setiap bulan dengan regimen yang diberikan oleh dokter gigi. 

Jakarta Smile - Family Dental, Plaza Semanggi.

Saat itu saya dijadwalkan jam 4 sore untuk melakukan whitening dengan Drg.Melisa di Jakarta Smile Plaza Semanggi. Klinik ini terletak di Lantai 1 dekat Solaria dan Hardware. Sebelum perawatan dimulai saya diberikan penjelasan tentang proses whitening yang akan berjalan kurang lebih 1 jam dengan 2 kali penyinaran laser masing-masing selama 20 menit. Dalam proses whitening tersebut sangat mungkin akan terasa nyeri atau ngilu di gigi hingga 24 jam pasca pemutihan. Namun keluhan tersebut berbeda pada masing-masing pasien. 

Menentukan tingat warna gigi.


Proses whitening ini diawali dengan menentukan tingkat warna gigi. Kemudian diberikan perlindungan pada daerah gusi agar tidak menyentuh gigi nantinya. Setelah itu dilakukan pengolesan obat dan di sinar laser selama 20 menit. Setelah laser yang pertama selesai obat akan dibersihkan kemudian akan diberikan obat kembali untuk laser yang kedua.



Untuk rasa ngilu saya merasakan mulai muncul sejak pengolesan obat. Buat saya suara alat di dalam ruangan sedikit membantu memecah rasa ngilu yang muncul tersebut. Pengalaman saya rasa ngilu tersebut muncul hilang timbul dengan durasi sekitar 1-2 detik. Jadi masih bisa ditoleransi. Kalau memang tidak kuat dengan rasa ngilu boleh kok bilang sama dokter atau perawatnya. Malah dokter giginya yang bertanya apakah saya merasa nyeri atau linu dan masih kuat atau tidak.

Setelah laser.

Tingat warna gigi naik 2 tingat.

Setelah selesai gigi dibersihkan kembali dan diukur kembali tingkat warnanya. Sebelumnya tingkat warna gigi saya berada di A3 kemudian naik menjadi A1. Hasil pemutihan gigi ini memang tidak lantas putih seperti kertas mengingat warna asli gigi masing-masing orang. Tapi hasilnya jelas lebih putih dan bersih pada gigi saya. Bisa dilihat di foto, walaupun cahayanya tidak sama persis tapi tetap terlihat perbedaannya.  

Before & after whitening therapy.

Yang perlu diperhatikan setelah pemutihan gigi:
  • Nyeri atau ngilu akan membaik dalam 24 jam. Kalau tidak kuat bisa mengganti pasta gigi dengan yang khusus gigi sensitif dan atau minum obat pereda nyeri.
  • Menghindari minuman dan makanan yang bisa menodai gigi seperti teh, kopi, rokok, minuman bersoda, anggur merah, kari, dll dalam 24 jam pertama.
  • Hasil gigi putih cemerlang akan bertahan lebih lama apabila diikuti dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan noda di gigi.
  • Disarankan berkumur dengan air putih atau minum air putih setelah mengkonsumsi jenis makanan yang menyebabkan noda di gigi. 
Selain itu jangan lupa untuk sikat gigi 2 kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur untuk menjaga kesehatan gigi.

Jujur saja sebenarnya saya sudah lama ingin mencoba teeth whitening dengan laser ini karena yang saya tahu ini adalah cara paling efektif untuk memutihkan gigi. Kalau sebelumnya saya cuma bisa senyum kalau foto pakai bold lips karena gigi saya yang kekuningan sekarang saya pede senyengir-nyengirnya deh! Oh, iya Jakarta Smile juga hadir di beberapa cabang seperti di Matraman Raya, Kemanggisan, Plaza Atrium Senen dan Cikarang untuk info lebih lengkap di www.jakartasmile.com


L'Oreal True Match BB Cream in Gold
The Body Shop Color Crush Lipstick in Coral Cutie
Maybelline Lipstick in Downtown Red

Plaza Semanggi
1st Floor #055
Jl. Jendral Sudirman Kav. 50
Telp / Fax : 021 29054478

Plaza Atrium Senen
4th Floor #0019
Jl. Senen Raya no.135

Telp /Fax : 021 3524151

2 comments:

  1. halooo bisa info harga whitening teethnya? thnkyouuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tickled pink. Maaf baru bls. Untuk lebih jelasnya bisa telp ke no jakarta smile dental di atas.

      Delete