Monday, January 25, 2016

Review: Etude House Real Art Cleansing Oil Light

Hallo!

Belakangan ini saya jadi lebih sering keluar rumah pakai make up, biasanya mah abis pelembab dan sunblock langsung ngacir. Ada beberapa alasan kenapa akhirnya saya jadi rajin,

  1. Make up saya semakin hari bertambah banyak -untuk ukuran saya tentunya. Jadi sayang sekali kalau tidak dipakai dan akhirnya kadaluarsa begitu saja.
  2. Practice makes perfect. Kalau iseng saya suka main make up tapi kalau lagi ga iseng? Nah, jadi biar pun sibuk saya usahakan untuk berdandan sedikit. Lagipula saya masih harus banyak belajar untuk natural look atau daily look karena selama ini hanya dandan kalau kondangan. Dan saya kalau dandan lamaaaaaaaaaaaaaaa banget dan sekarang harus belajar bagaimana bisa dandan cepet, di dalam kendaraan bahkan di penerangan pas-pasan!
  3. Permintaan keluarga untuk sesekali saya dandanin. Saya sih ga keberatan malah menurut saya ini waktu yang tepat untuk memaksimalkan alat make up dan kemampuan saya. Korban untuk praktek seringnya saya sendiri tapi terbayang kalau satu waktu diminta ngedandanin. Duh, kalau wajah sendiri aja belum khatam, padahal sering lihat di kaca, bagaimana wajah orang lain yang dilihat dan harus dikerjain cepat? Jadi ya solusinya wajah saya bolak-balik jadi kanvas.
  4. Saya menemukan make up remover yang bisa membersihkan make up bahkan mascara waterproof. Jadi ga kuatir lagi dengan penggunaan maskara waterproof yang wajib untuk saya :)
Ga ada salah sebenarnya dengan berdandan apalagi di jaman semua-semua diunggah ke media sosial. Hanya saja kalau sesudah pemakaian tidak dibersihkan dengan sempurna bisa memicu problem baru seperti jerawat. Sedangkan untuk mendapatkan riasan sempurna perlu sekali kanvas (baca: wajah) yang baik. Jadi keduanya saling mempengaruhi. Walaupun keahlian makeup juga diuji dari hasil makeup flawless dari kanvas yang menantang.


Produk pembersih yang jadi andalan saya sekarang Etude House Real Art Lavender Cleansing Oil. Sebelumnya saya mendapatkan produk ini dari redeem voucher Etude House. Kebetulan saya belum pernah mencoba cleansing oil jadi belum bisa membandingkan mana yang paling baik di saya ya.


Kemasannya berbentuk kotak warna ungu muda dengan figur monalisa tanpa make up. Berisi 200 ml, dilengkapi dengan pump. Pumpnya juga dilengkapi dengan kunci agar saat dibawa tidak terpencet secara tidak sengaja. Ada beberapa varian lainnya tapi akhirnya aku pilih yang Light sesuai arahan BA. Kalau aku menggunakan untuk membersihkan wajah full make up cukup dengan 2 pompa saja (1 pompa hanya sedikit jumlahnya), tidak terlalu banyak tapi cukup untuk membersihkan wajah seluruhnya. Setelah itu diusap keseluruh wajah dengan gerakan memutar dan... terangkat deh semua riasan termasuk maskara yang bandel! Setelah itu bisa saya bersihkan dengan air hangat sesuai keterangan di kemasannya dan diusap hingga berwarna putih lalu bilas dengan facial wash atau langsung saya usap dengan handuk atau tissue untuk mengangkat makeup dan cleansing oil lalu membersihkannya dengan facial wash, opsional tergantung mood hehe. Tapi lebih sering langsung angkat dengan tissu dan melewati bagian air hangat. Setelahnya baru cuci dengan facial wash.


Yang saya suka dari produk ini, yaitu membersihkan dengan maksimal, tidak membuat jerawatan, wangi lavender yang menurut saya tidak terlalu menyengat tapi membuat sedikit rileks saat membersihkan wajah. Mungkin kekurangannya hanya di harganya yang kurang 'dompet friendly'. Saya cek bon harganya Rp 385.000 di counter Etude House Summarecon Mall Serpong. 

(+)
  • Membersihkan dengan maksimal
  • Dengan jumlah sedikit bisa membersihkan wajah dengan makeup berat
  • Light. Tidak lengket dan sangat ringan saat digunakan
  • Aroma lavendernya menenangkan
  • Terdapat 2 tutup kemasan
  • Jarang bikin jerawat selama pemakaian
(-)
  • Harganya mahal
  • Kemasannya besar
  • Jenis oil remover kurang cocok untuk wajah berminyak dan cenderung berjerawat seperti saya
  • Kalau setelahnya cuci dengan sabun wajah saya harus 2 kali cuci karena masih terasa berminyak
Review ini saya ketik pertama kali hampir 1 atau 2 tahun lalu sepertinya. Haha. Tidak terlalu jauh bebeda kok dengan sekarang pendapat saya. Bahkan saya malah lupa kenapa review ini belum terbit padahal saya hanya edit sedikit saja barusan agar sesuai dengan pengalaman saya selama ini.

Terima kasih sudah mampir :*

No comments:

Post a Comment