Friday, January 9, 2015

Review: The Body Shop Blueberry Body Butter

Salah satu kebiasaan jelek saya adalah membuka 2 produk yang berfungsi sama. Biasanya sih karena saya tidak sabar untuk mencobanya atau kadang saya ingin segera membuat reviewnya. Kalau untuk produk make up dasar saya suka agak sayang kalau belum mau dipakai. Soalnya berlomba dengan waktu kadaluarsa setelah dibuka. Tapi ada juga yang saya tenang-tenang saja kalau ada 2 produk berfungsi sama yang sudah dibuka salah satunya body butter atau body lotion, selain itu shower gel.

Kenapa saya ga kuatir kalau membuka produk yang sama ini? Soalnya saya 'pemakan' body butter atau lotion. Habis mandi protapnya saya langsung menggunakan pelembab kulit ini. Kalau sampai tidak pakai misalnya saat pergi terus lupa bawa wah malah terasa tidak nyaman. Sampai-sampai saya pernah menjadikan hand cream sebagai body lotion hahaha. Daripada ga pakai lebih baik saya menggunakan hand cream deh. Dalam kurun waktu 2-3 minggu biasanya 1 kemasan body butter atau lotion bisa habis. Jadi walau buka banyak toh nanti akan habis juga dengan segera.


Kali ini saya akan mengulas The Body Shop Blueberry Body Butter. Body butter ini memiliki aroma blueberry. Kemasannya memiliki warna yang sesuai dengan kandungan yang terkandung di dalamnya. Tertulis bila body butter ini memiliki kandungan minyak blueberry yang diproses dengan metode cold pressed yaitu, proses pengambilan sari buah menggunakan tekanan dan suhu rendah yang berguna untuk mempertahankan rasa, aroma, dan nutrisi. Walaupun tertulis body butter ini diperuntukkan yang memiliki kulit kering namun rasanya tak masalah bila digunakan oleh yang memiliki kulit normal karena penyerapannya yang baik. Klaim dari produk ini bisa mempertahankan kelembaban sampai 24 jam.



Yang saya suka dari produk ini adalah wangi blueberry yang tidak menyengat. Saya kurang tahu apakah shower gel atau lotion blueberry beraroma lebih menyengat atau tidak. Kalau kata adik saya yang sudah mencoba shower gelnya sih enak wanginya, ga enek kalau dipakai berlama-lama. Saya memang menyukai wangi manis seperti Escada Island Kiss atau Rockin Rio yang jadi favorit saya. Tapi tidak semua wewangian manis seperti strawberry misalnya saya sukai.

Kemasannya yang saya punya berukuran besar. Untuk perjalanan saya tidak mempermasalahkan ukuran. Saya kecualikan hal ini untuk body butter. Karena pengalaman saya dengan ukuran kecil saya bisa menggunakannya hanya beberapa hari saja. Apalagi kalau di saat berpergian saya tetap rajin mandi, kalau, inget ya KALAU :)). Daripada saya harus cari-cari kalau ditengah jalan habis lebih baik bawa ukuran sebesar itu. Untuk beberapa produk perawatan memang agak repot bila dalam bentuk cairan dengan kemasan besar bila berpergian dengan pesawat. Kalau dengan perjalanan darat sih bebas saja.


Konsistensi The Body Shop Blueberry Body Butter seperti body butter TBS kebanyakan. Terasa lembut, mudah menyerap, dan tidak lengket. Warna krimnya tidak putih bersih, agak sedikit berwarna krem. Di cuaca yang dingin seperti belakangan ini enak sekali dipakainya. Oiya, saya sempat bercerita 1 tahun lalu kalau setelah penggunaan body butter badan saya jadi basah karena lembab dan berada di tempat yang panas. Tapi kejadian itu hanya berlangsung tidak lama. Karena sampai sekarang saya tidak mengalami hal tersebut lagi. Untuk tempat kerja sekarang saya banyak menghabiskan waktu di ruang berAC. Keluhan tersebut juga tak pernah datang lagi walau saya berada di luar dengan sengatan matahari. Untuk kelembaban saya rasa bertahan dengan baik seperti body butter yang pernah saya pakai. Boleh lah saya katakan bertahan selama 24 jam.

(+)
  • wanginya tidak menyengat
  • konsistensi lembut tidak terlalu padat atau cair
  • mudah menyerap
(-)
  • kemasan besar 200 ml, berat kalau ditaruh tas tenteng
  • harga mahal (Rp 229.000) jadi manfaatkan saat diskon ya ;)

Satu produk lagi ya saya selipkan, The Body Shop Coconut Body Butter. Body butter-nya sudah habis. Tapi saya ingin berbagi mungkin saja ada yang ragu untuk mencoba aroma buah kelapa seperti saya pada awalnya. Buat saya sudah mandi wangi-wangi terus 'dipeperin' bau buah kelapa kayaknya kurang enak deh. Eh tapi ternyata tidak seburuk bayangan saya. Wangi coconut body butter ini lembut lho. Jadi kalau ada yang ragu-ragu sekarang tidak usah lagi ya. Wanginya tidak menyengat jadi tidak terlalu mempengaruhi wangi parfum yang dipakai. 

Ini kemasan lama. Kalau yang baru seperti di atas hanya bergambar kandungannya saja (nutty and fruity). Isinya berwarna agak putih agak krem. Dengan konsistensi yang sama. Ukuran seperti ini pas untuk travelling. Tidak berat ditaruh tas tenteng agar mudah digunakan bila perlu. Tapi ukuran segini cepat habis :))


Penilaiannya sama dengan TBS Blueberry Body Butter di atas. Hanya aroma dan ukurannya saja yang berbeda.

Oke. Sampai jumpa di pos selanjutnya ya. 

1 comment: