Monday, December 29, 2014

Review: Mustika Ratu Lipstick Merah Hati


Sebenarnya saya bukan termasuk orang yang pede dengan lipstick warna merah. Tapi tak ada yang salah kan bila saya membahasnya? Kali ini yanga kan saya bahas adalah Mustika Ratu Lipstick Merah Hati. Saya kebetulan mendapatkannya saat Mustika Ratu Simply Stay dan Hijabella mengadakan acara di Platinum Resto beberapa waktu lalu. Seperti biasa pulangnya bawa goodie bag. Saya ingin sekali bisa membahas tentang lipstick ini lebih banyak. Tapi sayang saya hanya mendapatkan sedikit informasi mengenai produk ini. Salah satu review tentang produk ini sudah ditulis oleh Sharon-Shay.

Sepertinya lipstick ini merupakan produk yang terpisah dari seri Tren Warna yang biasanya diluncurkan oleh Mustika Ratu setiap tahunnya. Dan untuk tahun 2014 ini memang Mustika Ratu tidak mengeluarkan seri Tren Warna. Apakah Tren Warna 2014 digantikan oleh Simply Stay? Menurut pihak Mustika Ratu Simply Stay tidak menggantikan seri Tren Warna, Simply Stay merupakan produk dengan line yang berbeda. 


Kembali ke Mustika Ratu Lipstick. Dari kemasan luar lipstick ini sudah 'menyatakan' kehalalannya. Untuk para muslimah tak perlu ragu untuk menggunakannya. Kemudian di sisi luar lainnya terdapat informasi komposisi, kegunaan dan cara pakai.



Untuk kemasan dari Mustika Ratu Lipstick sendiri berbentuk kotak tegas dibalut dengan plastik yang tebal. Bagian bawah dibalut oleh cat berwarna emas dengan emboss brand. Sedangkan bagian atasnya dibiarkan transparan. Bagian alas lipstick memuat keterangan warna Merah Hati dan berat bersih 4 gr. Bagian bawah yang berwarna emas merupakan plastik yang dicat kemudian dilapisi lagi plastik tipis. Saran saya plastik tipis ini tidak perlu dibuka karena merupakan pelindung agar cat berwarna emas tersebut tak 'ngeletek'. Bentuknya juga berbeda dari banyak lipstick lainnya, kotak kaku. Kalau saja tak terlalu kaku dan tak lebih lebar 2mm dari lipstick kebanyakan, maka lipstick ini bisa masuk di tempat lipstick saya.



Sayang saya tak tahu berapa banyak warna yang dimiliki lipstick seri ini. Hanya Merah Hati dan Merah Sirih. Untuk membandingkan warna merah lipstick ini saya membandingkannya dengan Maybelline Color Show Lipstick Downtown Red. Sekilas warna Merah Hati lebih oranye. Swatch di bibir juga saya lakukan dengan pencahayaan yang sama.




Tekstur lipstick ini creamy dan sangat mudah saat diaplikasikan. Saya tak butuh bantuan kuas saat membentuk garis luar bibir. Hasil akhirnya glossy seperti yang diklaim. Yang saya tak suka karena lipstick ini tak awet di bibir, biasanya bila sesudah makan lipstick akan sedikit menghilang tapi warna dasar bibir tak terlalu jelas, lipstick ini membuat warna dasar bibir lebih jelas. Selain itu lipstick ini juga meninggalkan stain seperti lipstick dengan tektur creamy lainnya. Untuk wanginya lipstick ini tidak memiliki wangi yang khas seperti permen atau bunga, hanya bau lipstick.

(+)
Halal
Mudah diaplikasikan
Warna merah yang cocok untuk pemakaian sehari-hari

(-)
Kemasan lipstick yang terlalu kaku
Kemasan lipstick yang besar, tak muat dimasukkan ke tempat lipstick
Tidak tahan lama
Tidak banyaknya informasi tentang produk (harga dan warna yang tersedia)



4 comments:

  1. Warna merahnya bagus yaahhh :) Tapi kemasannya kok kayaknya gede gitu ya ..

    http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku menyayangkan untuk kemasannya aja. Kalau lebih ramping pasti tambah cakep

      Delete
  2. Iya bener banget.. warna merah nya lebih sedikit ke orange.. di bandingkan sama yg maybelline, maybelline tampak lebih glossy ya?? Lumayaaan laaah dapet warna merah.. sapa tau ntar ada acara formal dikantor bisa dipakai mba ike.. aaaahaaay.. hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa dipakai untuk acara formal. Tp ini sbnrnya bisa buat sehari2 sih krn ga terlalu jreng

      Delete