Saturday, December 27, 2014

Review: Kaminomoto Hair Growth Accelerator, Penumbuh Rambut Herbal dari Jepang

Kembali ke salah satu interest saya yaitu masalah kerontokan dan kebotakan rambut. Pos ini saya akan berbagi tentang Kaminomoto Hair Growth Accelerator. Sebelumnya saya tidak pernah mendengar Kaminomoto. Sama sekali. Ternyata Kaminomoto adalah produk hair-loss dan penumbuh rambut dari Jepang yang sudah sangat terkenal lebih dari 100 tahun! Kemana aja saya hari gini baru dengar?


Kali ini yang akan saya bahas adalah Kaminomoto Hair Growth Accelerator yang dapat digunakan untuk masalah penipisan dan kerontokan rambut. Kandungan yang ada di dalamnya berguna untuk menghilangkan ketombe, kegatalan pada kulit kepala dan kerontokan rambut serta membuat rambut baru tumbuh kembali.





Untuk kemasannya sendiri menurut saya terlalu besar untuk dibawa-bawa. Untuk lubang botolnya seperti tonik kebanyakan, besar (atau mungkin ini lebih besar) dengan risiko ‘ngegerojok’. Botolnya terbuat dari kaca ini suka bikin saya deg-degan kalau mau dibawa berpergian, takut pecah. Desainnya terkesan jadul. Mungkin bisa dipertimbangkan untuk memperbaharui desain, ukurannya, bahan kemasan dan besar lubangnya.




Kandungan:
  • Allantoin. Menghilangkan ketombe dan gatal-gatal. Allantoin juga terdapat pada kandungan Aloe Vera.
  • D-pantopthenyl alcohol (B5). Berguna sebagai nutrisi, mendorong pertumbuhan sel baru dan mengurangi inflamasi pada kulit kepala. 
  • Pyridoxine hydrochloride (B6). Mencegah ketombe.
  • Kamigen K (Sophora radix) & E (Isodonis Japonicus). Mempercepat pertumbuhan rambut baru dengan mendorong sel dan melancarkan peredaran darah.
  • Hinoiktiol. Mendorong pertumbuhan sel rambut dan akar rambut, sebagai antiseptik untuk mengurangi gatal dan ketombe.
  • Β-glycyrrhetinic acid. Menghilangkan ketombe dan gatal-gatal, membuat kulit kepala sehat.
  • Capsicum tincture (Capsicum Annum Extract/ Chili). Mendukung pertumbuhan rambut baru dengan melancarkan peredaran darah dan sel rambut baru.
  • Neotanakal. Mengaktivasi akar rambut untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru dan sebagai antiseptik utnuk mengiurangi gatal.
  • Rosemary leaf extract, Glycerin, Menthol, Alcohol denat, fragrance, Water.
Saran pemakaian digunakan 2 kali sehari, pagi dan malam. Dipakaikan di kulit kepala dan pijit selama 1-2 menit agar benar-benar meresap ke kulit kepala. Produk Kaminomoto ini bisa digunakan oleh pria dan wanita.


Klaim dari produk ini efek yang diberikan pada 1-2 bulan pemakaian adalah kerontokan yang akan berkurang. Dan pada 4-6 bulan berikutnya akan tampak kerontokan berkurang serta penumbuhan rambut baru. Efek akan tidak maksimal bila penggunaan tidak sesuai dengan aturan pakai.

Isi produk memiliki harum yang menurut saya seperti campuran antara ‘wangi bayi’ dengan sedikit bau herbal. Ada sensasi seperti dingin saat diaplikasikan. Kesan dari pemakaian selama ini adalah rambut saya setelah penggunaan Kaminomoto Hair Growth Accelerator jadi seperti kasar tapi lengket. Kalau saya aplikasikan yang kedua, rambut jadi lebih lembab. Kalau pakai Kaminomoto ini harus sering keramas biar rambut terasa bersih dari efek tadi. Selain itu juga suami saya suka komplain karena wanginya dia tak suka. Rasa lepek terutama di pangkal rambut dan di kulit kepala saya merasa seperti ada penebalan (build up) saat memijit saat aplikasi. Namun memang tak ada apa-apa di sana. Ini hanya sensasi saya saja. Sejauh ini saya tidak mengalami alergi dari Kaminomoto Hair Growth Accelerator.

Walaupun diklaim kandungan di dalamnya mengandung anti ketombe tapi dengan kondisi kepala yang lembab, ketombe dapat tetap tumbuh. Karena sebelumnya saya juga diberikan kesempatan untuk mencoba Kaminomoto Shampoo jadi saat awal-awal saya gunakan keduanya. Harapan saya hasilnya akan maksimal, rambut baru akan tumbuh lebih cepat, tapi saya malah mengalami ketombe yang lebih banyak dari sebelumnya (sebelumnya ketombe saya hanya muncul kalau 3 hari tidak keramas, itu pun minimal).





Lebih baik mana menggunakan Kaminomoto Hair Growt Accelerator secara banyak dan singkat atau dalam jumlah biasa namun sering? Lebih baik yang biasa saja tapi sering. Saya sendiri menggunakannya dari bagian dekat dahi hingga sebatas telinga. Biasanya saya sisir terpisah pisah menjadi sekitar 8 bagian dari telinga kanan - kiri.

Seharusnya 1 botol bisa untuk 4 minggu berdasarkan instrusksi dari Kaminomoto, tapi di saya bisa buat 2 bulan lebih. Sepertinya karena saya menggunakannya pada saat awal-awal tak begitu teratur, tak selalu sehari 2 kali, tak selalu setiap hari. Barulah pada 3 minggu ini saya menggunakannya rutin. Lalu bagaimana nasib rambut rontok dan tipis saya itu? Alhamdulillah kerontokan rambut saya berkurang setelah pemakaian rutin teratur. Saya ngeliatnya dari lembaran rambut di kamar yang biasanya suka berjatuhan dan dari saluran air kamar mandi. Senang rasanya kerontokan bisa berkurang begini. Dan alhamdulillah juga saya bisa lihat pertumbuhan rambut baru yang sedang jigrak-jigraknya. Soooo happy..

(+)
  • Wanginya lembut seperti wangi bayi dan herbal sedikit
  • Ada sensasi dingin
  • Mengurangi rambut rontok
  • Adanya pertumbuhan rambut baru
  • Tidak menyebabkan alergi
(-)
  • Kemasannya besar, dari kaca, dan lubangnya terlalu besar
  • Setelah aplikasi terasa lengket dan rambut cepat lembab
  • Untuk Kaminomoto Shampoo membuat saya berketombe
  • Harganya mahal sekitar Rp 215.000 (cek di Lazada)

Apakah aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui? Sayangnya tidak ada penelitian yang dilakukan secara langsung dengan produk ini. Produk ini juga tidak menyatakan secara gamblang apakah aman atau tidak. Walaupun berisi herbal dan beberapa komposisinya dapat di cari efek sampingnya, namun tidak semua dapat dikatakan aman. Karena berapa banyak dosis yang ada di dalamnya juga tidak dapat diketahui. 

Tertarik untuk mencoba? Kaminomoto tersedia online di Lazada, Nihonmart dan Sendnpay. Sudah tersedia juga di Century, Guardian, Grand Lucky Superstore, Nano Healthy Family Reflexiology, Apotek Dunia Sehat Muara Karang & Kelapa Gading dan Apotek Melawai (lebih lengkap di sini)

KAMINOMOTO

FYI, saya menggunakan Kaminomoto Hair Growth Accelerator bersama dengan penggunaan produk L'Oreal Fall Repair 3X Shampoo dan Intensive Hair Treatment. Tidak menutup kemungkinan produk yang saya pakai bersamaan mempengaruhi hasil. 

9 comments:

  1. Dear, mau info aja kalau sekarang Kaminomoto tersedia di www.nihonmartbeauty.com
    Mampir-mampir ya dear ^^

    ReplyDelete
  2. terima kasih infonya gan mantap
    kunjungi juga yah gan http://agenind.blogspot.com/
    Poker Online Indonesia http://goo.gl/Utpqol Deposit bonus 50%

    ReplyDelete
  3. terima kasih infonya gan mantap
    kunjungi juga yah gan http://agenind.blogspot.com/
    Poker Online Indonesia http://goo.gl/Utpqol Deposit bonus 50%

    ReplyDelete

  4. Good Article
    Di liat liat juga juga ya blog nya banyak artikel" yang pastinya menarik.
    http://pokervibesindo.blogspot.com
    http://chaniaj.blogspot.com
    https://goo.gl/tMkRjs - Youtube Channel (subscribe)

    ReplyDelete
  5. Good Article
    Di liat liat juga juga ya blog nya banyak artikel" yang pastinya menarik.
    http://pokervibesindo.blogspot.com
    http://chaniaj.blogspot.com
    https://goo.gl/tMkRjs - Youtube Channel (subscribe)

    ReplyDelete
  6. Aku pakai ini dulu, rasa2nya 3 atau 4 botol gitu, dan gak mempan. Tante aku beliin pas dia ke Singapore gitu deh, kata beliau lebih aman beli di sana, karena banyak palsuannya (dulu, sekarang udah ada yang resmi ya?)

    Di aku sama sekali gak mempan, rontok tetep super, dan kurasa gak ada yang spesial gitu deh entah kenapa, padahal reviewnya bagus2, mungkin emang gak cocok T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. iya sekarang sudah ada distributor resminya kok. oo ya mungkin penyebab rontoknya beda ya.klo dilihat dari isi ini hanya mineral aja intinya ya vitamin. tapi ada kondisi tertentu yang bikin rambut kita ga cuma butuh mineral dan vitamin tersebut, butuh lebih. nah mungkin itu penyebabnya ya.. mis kayak ke arah androgenik alopesia yg disebabkan hormonal.atau memang proses normal kerontokan yang bisa saja berjalan hingga 3 bulan. tapi skrg sudh ga masalah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku emang pada dasarnya rontok super XD Jadi kalau pakai tonic berharap rontok berkurang, tapi emang dari semua merek yang pernah aku pakai, gak ada yang pernah mempan, gak tau deh. Untung aja sih walaupun rontok super, tapi gak sampai botak XD;;

      Delete