Friday, December 12, 2014

Maybelline Girls Search & Year-End Street Fashion Party


Minggu, 7 Desember 2014 Maybelline New York - Indonesia menggelar Year-End Street Fashion Party di Ritz-Carlton Hotel Mega Kuningan. Acara tersebut merupakan grand final "Maybelline Girls Search" (launching Maybelline Girls Search), yaitu pencarian wajah Maybelline yang bertujuan untuk mengapresiasi remaja putri Indonesia yang tak hanya cantik namun juga memiliki karakter percaya diri, outgoing, smart, energetic, fashionable, dan trendy. Para finalis juga merupakan sosok inspiratif yang disukai dan dinominasikan oleh teman-temannya.


Sebelumnya Maybelline melakukan kunjungan ke 50 Sekolah Menengah Atas di 5 kota besar Indonesia sejak September 2014. Event tersebut bertajuk Maybelline Goes To School 2014. Di sana para siswi akan mendapatkan beauty tips, tutorial, kesempatan menukar bedak lama dengan Maybelline White Super Fresh dan juga menominasikan siswi lain yang dianggap cocok untuk menjadi Maybelline Girl. Kunjungan tersebut berhasil mendapatkan 212 nominasi dari 25.000 remaja puteri. Selain itu Maybelline juga membuka pendaftaran online yang diikuti oleh 422 pendaftar yang kemudian disaring menjadi 22 nominasi tambahan. Pada tanggal 26 November 2014, diumumkan 20 besar finalis Maybelline Girls yang kemudian dikumpulkan di Jakarta untuk diberikan pembekalan selama 2 hari sejak tanggal 5-6 Desember 2014 di Hotel Century. 

20 finalis Maybelline Girls Search:
  1. Raphaela Natasha (17 tahun), SMAK Tirta Marta BPK Penabur, Jakarta
  2. Olivia Brenda (16 tahun), SMA Tarakanita, Jakarta
  3. Agisha Febila Alamsyah (16 tahun), SMAN 1 Cileungsi, Jawa Barat
  4. Fanggie Deeva (15 tahun), Bina Tunas Bangsa School, Jakarta
  5. Ussy Rahma Yuliani (16 tahun), SMAN 74, Jakarta
  6. Verona Avilia Harrison (16 tahun), SMAN 24, Jakarta
  7. Elissa Helena (17 tahun), SMAN 2, Bandung
  8. Myrna Cristanto (15 tahun), SMAN 10, DI Yogyakarta
  9. Izdiihar Ariiba (16 tahun), SMKN 27, Jakarta
  10. Davita Irene (17 tahun), SMAK Tirtamarta, BPK Penabur, Jakarta
  11. Noa Majida Yasmin (15 tahun), SMAN 14, Bandung
  12. Nadia Patika Wijaya (16 tahun), SMAN 78, Jakarta
  13. Nadya Nur Fadilla (15 tahun), SMAN 74, Jakarta
  14. Eldine Syifa (15 tahun), SMAN 15, Bandung
  15. Janna Alilla Timur (17 tahun), SMAN 21, Jakarta
  16. Valencia Lies Fandrika (16 tahun), Mutiara Bangsa School, Tangerang
  17. Ravenska Eugenia Puspoyudo(16 tahun), SMA Stella Maris, BSD
  18. Gabrield Friska (16 tahun), SMA Tarakanita, Jakarta
  19. Savira Felicia (17 tahun), SMAN 47, Jakarta
  20. Nandhira Mauriska (15 tahun), SMAN 47, Jakarta

Para finalis diberikan kesempatan untuk mengasah bakat dan kepribadian mereka melalui kegiatan:
  • Workshop pengembangan diri oleh Ivy Batuta, perwakilan TALKINC yang akan membantu finalis lebih percaya diri dalam berkomunikasi & berinteraksi dengan banyak orang.
  • Makeup Class dari Maybelline New York.
  • Workshop photo shoot oleh Glenn Prasetya yang membantu finalis mengenal angle terbaik masing-masing dan cara berpose yang baik dan benar.
  • Sesi fashion & beauty blogging oleh Ayla Dimitri, Carryna Pratiwi & Letvia Han yang membantu meningkatkan kreatifitas finalis dalam mengekspresikan diri melalui kegiatan blogging.




Setelah melakukan pengamatan yang menitikberatkan pada aspek penampilan, kepribadian dan wawasan selama masa karantina, dewan juri mengumumkan 10 Maybelline Girls Search Angkatan Pertama. Ke-10 Maybelline Girls akan berkesempatan mengasah bakat secara profesional menjadi talent Maybelline New York-Indonesia selama 1 tahun ke depan. Selain itu, Maybelline New York-Indonesia juga akan memberikan bekal pengembangan diri dan produk kecantikan yang menunjang mereka dalam menjalani passion masing-masing. Para Maybelline Girls juga akan berkesempatan untuk merasakan berbagai pengalaman inspiratif lain yang menyenangkan seperti exclusive makeup workshop dan juga VIP access acara Maybelline New York-Indonesia.

Dewan juri Maybelline Girls Search:
  • Velove Vexia, Brand Ambassador
  • Monika Ardianti, Business Unit Manager Maybelline New York
  • Ryan Ogilvy, Official Make Up Artist
  • Glenn Prasetya, Professional Beauty Photographer
  • Kamidia Radisti, Artist

Dan 10 Maybelline Girls terpilih adalah:

  1. Raphaela Natasha (17 tahun) - SMAK Tirta Marta BPK Penabur, Jakarta
  2. Olivia Brenda (16 tahun) - SMA Tarakanita, Jakarta
  3. Fanggie Deeva (15 tahun) - Bina Tunas Bangsa School, Jakarta
  4. Verona Avilia (16 tahun) - SMAN 24, Jakarta
  5. Myrna Cristanto (15 tahun) - SMAN 10, DI Yogyakarta
  6. Izdihaar Ariiba (16 tahun) - SMKN 27, Jakarta
  7. Nadya Nur Fadilla (15 tahun) - SMAN 74, Jakarta
  8. Janna Alilla Timur (17 tahun) - SMAN 21, Jakarta
  9. Savira Felicia (17 tahun) - SMAN 47, Jakarta
  10. Nadhira Mauriskha (15 tahun) - SMAN 47, Jakarta
Congratulation!


Untuk event kali ini saya ditemani oleh suami, berhubung acara digelar hari Minggu di mana hari tersebut adalah hari keluarga dan undangan juga berlaku untuk 2 orang, jadi saya ajak saja. Untuk dia ini adalah kali pertamanya menonton acara beauty atau pemilihan seperti ini. Untungnya dia sangat menikmati. Acara yang dipandu oleh Dave Hendrik ini menjadi sangat seru karena Dave pandai sekali untuk mencairkan suasana. Kepolosan, perasaan nervous, dan spontanitas para finalis berpadu dengan celetukan Dave Hendrik. Tak elak saya sampai ngikik saat menontonnya. Yang pasti Dave bisa membantu para finalis di atas panggung untuk menyampaikan pesannya kepada juri dan para penonton. Selain Dave acara ini juga dipandu oleh Varrel Bramasta sebagai host. Untungnya Varrel hanya tampil sedikit saat mengumumkan pemenang Maybelline Girls Search. Walaupun tampil mempesona tapi saya yang udah tua ini agak nggak nyambung sama Varrel hihi. 

Untuk sesi tanya jawab saya harus bilang mereka masih polos, tutur kata pun masih terlalu anak muda. Tapi tampil di atas panggung bukan hal yang mudah bukan? Mudah-mudahan seiring waktu mereka bisa tampil lebih baik dan bisa menginspirasi para remaja putri lainnya.

Di tengah acara suami agak nanya-nanya mana artis hiburannya haha. Maklum saya sudah menjajikan dia kalau acara ini nanti ada artisnya supaya dia tidak bosan. Ternyata penampilan Petra Sihombing yang belum pernah dia dengar lagunya (mungkin dia nggak ngeh) dan belum pernah dia lihat ini sangat dia suka. Maaf ya Petra suami saya aja yang tidak tahu kamu walaupun kamu terkenal hihi. Tapi dia sampai pengen cari lagu kamu dan beli lagu kamu lhoo.


Mudah-mudahan acara ini terus berlanjut setiap tahunnya. Dan memilih 10 remaja putri merupakan langkah yang baik secara promosi Maybelline New York - Indonesia. Ya kan? Btw, terima kasih Maybelline New York - Indonesia atas undangannya. Selamat kepada para finalis dan pemenang!





MAYBELLINE NEW YORK - INDONESIA

No comments:

Post a Comment