Wednesday, September 10, 2014

Review: Simply Stay from Mustika Ratu


Kalau mendengar Mustika Ratu sudah pasti tidak ada yang tidak kenal ya. Kali ini saya ingin memperkenalkan lini make up terbaru dari Mustika Ratu yanbg bernama Simply Stay. Simply Stay merupakan rangkaian make up dasar yang terdiri dari Moisturizer, Liquid Foundation, Loose Powder, dan Two Way Cake yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia. Seri warna yang tersedia juga sesuai dengan wanita Indonesia yang memiliki kulit berwarna putih, putih kekuningan, sawo matang, dan hitam manis.


Apa sih yang menjadi keunggulan Simply Stay?
  • Kandungan Curcuma heyneana Root Extract yang berfungsi sebagai natural skin conditioning yang siap memberikan kelembaban, menghaluskan serta mencerahkan kulit
  • Vitamin E (Tocopheryl Acetat) yang merupakan anti oksidan alami yang melindungi dari kerusakan oleh radikal oksiden reaktif dan sinar UV
  • Octyl Methoxycinnamate yang bekerja sebagai UV filter alami untuk melindungu wajah dari paparan sinar matahari (UVB)
  • Tekstur lembut dan mudah menyerap ke dalam kulit
  • Mudah diaplikaiskan
  • Tahan lama
  • Harga terjangkau
  • Halal


Nah, sekarang kita buktikan yuk! Untuk seri warna menurut aku cukup menggambarkan kulit wajah wanita Indonesia. Ada 4 seri yaitu Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, dan Sweet Choco. Saya mendapatkan yang Smoothie Yellow. Pertama kali pas liat warna yang tertera di produk saya sempat berpikir “aduh kok kuning ya? Pas ga ini di wajah?”. Saya colek sedikit liquid foundation di daerah dagu, sekilas warnanya pas. Dan setelah saya coba di seluruh wajah warnanya pas. Kalau menurut saya ga keputihan di wajah. Cukup membuat kulit wajah tampak cerah.

Bicara shade ada pula yang masih kurang puas dengan warna yang tersedia. Ini gambaran perbedaan warnanya, mungkin tidak menggambarkan seluruhnya karena nampaknya Pearly White tidak secerah Smoothie Yellow atau Caramel Latte. Saya tidak bisa berpendapat lebih banyak karena saya hanya mencoba shade Smoothie Yellow.


1. Moisturizer (Normal to Oily)
Mengandung UV Protection, Vitamin E, dan Skin Conditioning Alami. Untuk kemasan hanya ada satu ukuran saja yang menurutku termasuk dalam ukuran sedang. Berisi gel warna putih yang mudah menyerap, tidak berwarna dan memiliki wangi bunga yang cukup kentara. Moisturizer ini bisa digunakan juga untuk make up lainnnya.




2. Liquid Foundation (Smoothie Yellow)
Mengandung Vitamin E, dan Skin Conditioning Alami. Kemasannya sama persis dengan moisturizer. Mudah diaplikasikan, mudah menyerap dan memiliki wangi bunga. Untuk di udara dingin dengan aktifitas santai cukup bertahan lama sekitar 8 jam. Problem di saya yang terbesar adalah ga bisa pakai make up dalam udara panas. Daerah hidung, mustache area dan dagu luntur karena keringat. Lama-kelamaan di wajah sih jadi natural, ga belang-belentong.




3. Stick Foundation (Smoothie Yellow)
Mengandung Vitamin E, Skin Conditioning alami, dan tahan selama 12 jam. Untuk kemasan memang ringkas yang menurut saya pas banget untuk dibawa-bawa. Tapi sayang ketika stick sudah dinaikkan akan sulit untuk diturunkan dengan cara diputar di bagian bawahnya. Saya perlu menekan dengan spons untuk memasukkan stick foundation kembali. Kemasan ini mengingatkan saya akan pertama kalinya didandanin Mama pas pawai Agustus-an entah tahun berapa hihi. Untuk coverage jelas lebih tebal dari liquid foundation. Tapi untuk kondisi keringat saya di daerah hidung lebih friendly dengan penggunaan liquid foundation. Karena stick foundation ini mempertegas pori-pori di hidung saat saya berkeringat walau setelah disetting dengan loose powder. Saya tetap akan mempertimbangkan untuk menggunakan ini kalau acara berada di ruang ber-AC.





4. Loose Powder (Smoothie Yellow)
Mengandung Vitamin E dan Skin Conditioning alami. Bedak tabur ini memiliki wangi yang menurut saya mirip rempah-rempah. Puff yang sudah didapatkan di dalam kemasan kualitasnya cukup bagus. Untuk kemasan sangat bagus dan elegan, sama dengan yang lainnya.


 




Saya tidak berkesempatan untuk mencoba Two Way Cake Simply Stay, jadi saya tidak bisa memberikan review. Untuk hasil pemakaian bisa dilihat di bawah.

UPDATE
5. Two Way Cake (Pearly White)
Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba Simply Stay Two Way Cake Pearly White. Salah satu bedak yang bisa jadi pilihan. Baca reviewnya di sini.

Hasil Simply Stay Liquid Foundation.
Dengan Simply Stay Moisturizer.
Hasil pemakaian Simply Stay Moisturizer
& Liquid Foundation.
Hasil pemakaian Simply Stay Moisturizer, Liquid
Foundation & Loose Powder.
 Dengan Simply Stay Stick Foundation.
Dengan aplikasi Simply Stay Stick Foundation.
Hasil pemakaian Simply Stay Stick Foundation
 & Loose Powder. 
Untuk hasil antara keduanya memang ada perbedaan di setting cahaya. Jadi mungkin tidak sama dengan aslinya :)


11 comments:

  1. cantikk banget mbak ^^
    sayangnya aku enggak masuk warna shade foundation nya dikulitku.. jadi nya malah gelap >_< pdhl nyoba yang pearly white >_<


    ♥ Pinastika Beauty Blog ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Wie :) Iya sih kalau dari chart warna yang tersedia memang Pearly White nampaknya bukan yang paling putih, IMO. Masih bingung mana yang paling putih..

      Delete
  2. Kelihatannya bagus yg pake mosturizer, liquid fondi sama loose powder ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku memang lebih suka pake yg liquidnya kerasa lebih nyatu.

      Delete
  3. daku malah suka bare face mu mba, keliatan muda dan fresh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yak? Ga usah make up-makeup ya berarti :))

      Delete
  4. Pingin banget nyobain stick foundation nya.. Penasaran bisa nggak dibuat countour wajah..

    Mba pipi mu agak sedikit chubby :P tapi teteup ya cantik menawan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bisa dicountour. tapi sayang aku dapet satu shade semua.
      ahahaha aku naik 4 kilo mba makanya tembem :D

      Delete
  5. pengen coba liquid foundie nya, kayanya bagus dan murah pula :)

    ReplyDelete
  6. Adakah masih dijual ne.. foundation mustika ratu yg pearly white? Aku cri di smwa swalayan udh nga ada.. smpe ke jawa. Aku butuh.. dmana ya belinya

    ReplyDelete