Thursday, September 18, 2014

Review: Maybelline New York White Superfresh & Clean Express Miracle Water




Setelah acara grand launching Maybelline New York White Superfresh sekarang waktunya review. Inilah yang membuat White Superfresh memiliki keunggulan dari bedak lainnya,
  • Instant Whitening Effect
  • More coverage
  • Long-lasting (12 jam)
  • UV Protection SPF 34 PA+++

Rahasia dari keunggulan tersebut adalah inovasi Clean Touch Technology dan Perlite yang memiliki daya serap 5x lebih tinggi daripada talc yang membuat,

  • permukaan ultra halus
  • menyerap minyak
  • mempercepat evaporasi keringat

sehingga minyak, keringat dan kotoran tidak menempel di kulit. Haislnya makeup tetap bersih, halus dan rata di kulit. Wajah putih, tidak berminyak, fresh sepanjang hari.




Saya jadi teringat beberapa waktu lalu ada pembaca yang bertanya via e-mail "apa compact powder yang jadi favorit?". Sebenarnya saya ini jarang sekali pakai compact powder dengan alasan belum pernah ada yang cocok. Lalu saya diberikan kesempatan untuk mencoba Maybelline White Superfresh, mungkin ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang bertanya via e-mail dengan saya :)


Dari segi kemasan menurut saya sangat simple sekaligus modis, pas untuk dibawa-bawa. Tutup dan alasnya terbuat dari plastik. Ukuran kacanya besar dan tersedia untuk tempat spons agar selalu kering. Standar lah ya.. Tapi yang saya suka perpaduan warna kemasannya yang memang menggambarkan kesan fresh. Tersedia dengan harga Rp 45.000 atau refill Rp 30.000 (baca review refill-nya di sini).




Saya dapat warna 03 Natural. Berikut saya foto keterangan yang ada di belakang kemasan sekilas tentang produk dan komposisinya. Silahkan klik untuk diperbesar.


Komposisi.

Untuk saya sendiri sebenarnya bisa dikatakan shade 03 Natural ini terlalu putih, walau ada juga yang bilang biasa saja. Penggunaan White Superfresh cukup simpel, cukup dengan aplikasi moisturizer sebelumnya dan tidak membutuhkan spons lembab. Walau tanpa produk berlapis-lapis setelah pemakaian saya merasa bahwa ada bedak di wajah saya (memang iya), atau mungkin saya merasa wajah saya terlalu putih. Untuk staying power yang saya coba dalam 8 jam jaga IGD udah hilang bedaknya, sudah tidak seputih yang pertama kali saya aplikasikan. Minyak juga sepertinya sudah tidak tertangkap lagi oleh bedak. Ada dua waktu yang saya dokumentasikan, yang pertama saat mau jaga IGD dengan cahaya dari matahari dari jendela dengan kamera ponsel dan saat senggang di rumah dengan cahaya matahari mulai terbenam dengan night flash. Sebenarnya White Superfresh tidak terlalu menutup noda-noda kemerahan yang ada di wajah walaupun hasilnya memang membuat wajah tampak lebih putih (atau keputihan). 

Dengan moisturizer.

Dengan Maybelline White Superfresh.

Final look.

clockwise: Moisturizer only, with Maybelline White Super Fresh, Final look with natural
light, and final look with night flash.


City Chic
Clockwise: bare face, final look natural light, final look natural light, and
final look with night flash.


Selain Maybelline New York White Superfresh saya juga dapat Clean Express Miracle Water yang berfungsi untuk:
  • menghilangkan makeup ringan, kotoran yang terperangkap dan debu
  • melembabkan
  • menyegarkan seperti toner
  • tidak perlu dibilas
  • cocok untuk kulit sensitif

selain itu juga tidak mengandung pewangi, alkohol dan minyak.

Yang menjadikan pembersih makeup ini bekerja dengan maksimal adalah makeup absorbing micelles yang bekerja seperti penangkap mikro aslinya yang menangkap kotoran dan sisa makeup. Penggunaanya cukup dengan menggunakan kapas yang diaplikasikan ke seluruh wajah. Pas sekali untuk menghapus makeup ringan secara instan dan efektif dan membuat kulit fresh, lembut dan lembab. Berbeda dengan TBS Camomile Gentle Eye Make-Up Remover, kadang saya suka gunakan juga untuk seluruh wajah karena jumlahnya yang banyak, yang hasil akhirnya membuat kulit lengket, menggunakan Maybelline Miracle Water ini tidak memberikan rasa lengket. Kalau dari penjelasannya sedikit banyak mirip dengan produk Bioderma, tapi hasilnya saya belum bisa menilai karena belum mencoba keduanya. 




Menurut saya Maybelline White Superfresh dan Clean Express Miracle Water ini merupakan duo yang pas. Jadi kalau saya hanya pakai White Superfresh, Clean Express Miracle Water ini membersihkan wajah dengan mudah, kecuali produk waterproof seperti mascara yang saya pakai. Untuk Clean Express Miracle Water saya tidak tahu berapa besar harganya.

Dari keduanya yang saya coba, saya lebih suka makeup removernya. Tapi mungkin saja pendapat anda berbeda :)

MAYBELLINE NEW YORK - INDONESIA

8 comments:

  1. dibanding ama ultima ii whitening presspow gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mawar maaf sekali baru bls. Blm pernah coba ultima ii press powder. Jadi saya ga bisa membandingkannya

      Delete
  2. Untuk make up step2nya setelah penggunaan maybelline white super fresh apa lagi ya sis? Cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu saya pale blush on , lipstick sama alis dan mascara aja

      Delete
  3. Sbelum pke bedaknya pke pelembab ap aj... Mba bolehkh....

    ReplyDelete