Wednesday, November 20, 2013

Review: Etude House Precious Mineral Any Cushion


Masih penasaran dengan tren Cushion Make-Up? Salah satu produk yang mudah didapatkan adalah Etude House Precious Mineral Any Cushion, karena sudah tersedia di seluruh gerai Etude House di kota kamu. Karena saya sudah memilikinya, maka saya pun menggunakannya sekitar 3 minggu untuk menemukan kelebihan dan kekurangan serta mensiasatinya.



Kalau dilihat dari kemasannya terlihat sangat manis dengan warna pastel pink dan kompak. Bila dibandingkan dengan compact powder memang ukurannya cukup besar. Seperti yang pernah saya ungkapkan sebelumnya, keunggulan yang ditawarkan dalam Any Cushion adalah 6-in-1 Multi-Function yaitu,
  1. Sunscreen
  2. Sebum control powder
  3. Moisture essence
  4. Whitening essence
  5. Cooling
  6. Foundation

Ingredients:


Kalau dilihat dari strukturnya yang berlapis-lapis tak heran jika ukurannya pun 'terpaksa' menjadi besar. Karena spons bawaan unik Etude House, Collagen Air Puff yang berukuran kecil dan tipis, dipisahkan dengan plastik yang cukup tebal di atas bantalan foundation.


Yang disebut dengan Cushion Make Up di sini adalah liquid foundation yang berada dalam bantalan dengan teknologi Cushion Cell-Trap. Penggunaannya menjadi lebih mudah bila dibandingkan dengan liquid foundation biasa karena dikemas seperti compact powder. Collagen Air Puff bawaan Any Cushion ini juga memberikan aplikasi maksimal karena tidak menyerap banyak foundation. Sehingga kita hanya perlu menekan bantalan sedikit, lalu mengaplikasikannya di wajah dan hasil aplikasi tampak merata dengan waktu singkat.
Triple A: All in One Multi-Function, All Fitting Coverage & always present a flawless look. Menciptakan make up dasar dengan mudah cukup dengan menepuk ibarat sedang berjalan kaki. Anywhere, Anytime, Any Cushion.
Tersedia dalam 2 warna; Natural Beige & Honey Beige dengan harga Rp 218.000.

Dan isu yang paling banyak dibicarakan adalah masalah higien. Kontak spons - bantalan - wajah berkali-kali meninggalkan pertanyaan apakah kuman akan bersarang? Menggunakan produk adalah pilihan masing-masing. Tapi bila ingin tetap menggunakannya, untuk meminimalisir kuman ada beberapa hal yang harus diperhatikan; wajah dan tangan yang bersih sebelum pemakaian make up, mencuci spons sesering mungkin dan sering menggunakan produk agar cepat habis agar kuman tak lama-lama berkembang lol. Walaupun saya pernah membaca artikel yang menyebutkan terdapat kandungan antibakteri tetap saja yang saya bayangkan kassa kotor yang dicelupkan ke dalam cairan antiseptik. Untuk membersihkan Collagen Air Puff dapat dilakukan seperti cara yang saya ambil dari fyetudehouse.tumblr.com




Source: fyetudehouse.tumblr.com

Saya sudah pernah mencoba tips di atas dan hasilnya spons menjadi bersih. Untuk berjaga-jaga bisa memiliki spons cadangan yang dapat di beli terpisah saat yang lainnya dibersihkan (detail). Collagen Air Puff juga bisa digunakan untuk aplikasi BB Cream lho.

Saya memiliki warna yang lebih terang yaitu Natural Beige. Kesan saya mengenai Etude House Any Cushion; warna Natural beige yang saya gunakan lebih putih dari wajah saya dan menjadi problem untuk acara foto-foto, sebum controlnya juga biasa saja karena dalam 3-4 jam bagian hidung saya sudah meleleh, cooling effect menurut saya juga tidak terasa, untuk foundationnya menurut saya cukup oke karena untuk tampilan sehari-hari saya tidak memerlukan penggunaan concealer untuk menutupi kemerahan di wajah. Tetapi saya tetap menggunakannya karena menemukan bahwa cukup dengan setting loose powder warna foundation yang terlalu putih berkilau bisa menjadi lebih natural, lebih tahan lama, tidak meleleh. Mungkin seharusnya saya mendapatkan Honey Beige agar tampak natural.

Sedikit pengalaman -yang sebenernya menggelikan, karena udara cukup panas setelah aplikasi Any Cushion tiba-tiba saya menemukan foundation yang meleleh hingga menetes dari moustache area ke dagu. Walaupun hidung dan moustache area saya memang sering 'basah' tapi tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya. Biasanya hanya pori-pori yang seringkali mengganggu karena setting powder jadi tak bertahan lama bila dalam keadaan panas. Dan kejadian ini sempat membuat takut untuk keluar rumah menggunakan Any Cushion. Tapi ternyata penggunaan loose powder sangat sangat sangat membantu sekali. 

Bare face.

With Any Cushion.

Final look.
(+)
  • Mudah dibawa.
  • Mudah diaplikasikan.
  • Menutup noda kemerahan tanpa banyak koreksi.
  • Terdapat wangi yang tidak terlalu menyengat.
  • Memberika efek glowing yang sehat bila warna yang digunakan pas dengan warna kulit.
  • Mengandung SPF sehingga melindungi dari sengatan matahari.
  • Harganya tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan beberapa produk BB atau CC Cream EH.
(-)
  • Warnanya lebih terang dengan kulit saya, mungkin harus mencoba yang lebih gelap.
  • Sebum kontrolnya tidak terlalu baik di  kulit saya.
  • Melting. Tapi solusinya cukup dengan loose powder, akan bertahan lebih lama.
  • Harus buru-buru check setelah wudhu karena Any Cushion tak seluruhnya hilang tapi membuat wajah tampak memakai make up yang kurang rata. 

19 comments:

  1. wiiii apik bener di wajahny mbak e cakeeepp jd glowy gitu <3 tp kagak enak y klo melting gitu aq prn soalny nyoba foundie, dy melting gtu ps kena kringat mana waktu itu ps make kerudung putih lg jd cemat-cemot dah di kerudung q >.< hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aslinya kulit ku lagi kering lho Ne. Cakep memang kalau pas difoto. Melting itu karena aku ga pakai loose powder setelahnya dan memang dalam udara yang panas alhasil meleleh deh itu foundie di bagian T.

      Delete
  2. Hasilnya bagus banget di muka. Btw itu lipstiknya bagus. *salahfokus*.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Wardah Exclusive Lipstick 40 Diva Jeng. Warnanya cakep!

      Delete
  3. Glowy banget mba *o* keren yaah hasil nya.. Mahal pasti harga dicounter nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya Rp 218.000 paling murah di antara EH lainnya.

      Delete
  4. cantik banget kk..:-D
    Bikin tutorial rapiin Alis ny donk kk..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks, kapan2 akan aku coba bikin ya :)
      makasih udah mampir

      Delete
  5. Hai. Pernah gak coba bb cream etude? Bagusan mana sama bb cream? Hehehe..

    By the way, I'm following you. Would you mind if you following me back? I'm new in blogger world. Hehehe..

    fugubaby.blogspot.com

    Thank you =)

    ReplyDelete
  6. Hai.

    Sayangnya saya belum pernah mencoba bb cream etude jadi tidak bisa membandingkannya :)

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. beli air puffnya aja di counter berapa yah kira2? ini produk mahal banget. jadi maju mundur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Airpuffnya klo g slh 30ribuan (apa 50 ya). Maaf bgt br bls..

      Delete
  9. visit http://msetudehouse.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. wah cantiknya... ini produknya halal kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo nova. Produk ini tentunya belum bersertifika halal. Ada pun kandungan yang tertulis masih ada yang perlu diwaspadai kehalalannya. Semoga membantu ya

      Delete
    2. Ada juga artikel yang menyatakan kalau produk etude house semuanya halal tidak menggunakan derivat hewan kecuali yg diberikan keterangan tambahan atau mengandung cochineal. Tapi alangkah baiknya ditanyakan langsung ke etude house untuk pastinya.

      Delete