Thursday, November 21, 2013

Lip Challenge: Looxperiments 7 Days Bold

Hallo.. hallo! 

Sudah lewat pertengahan bulan tapi saya baru sempat ngeblog. Sebenarnya pos sebelumnya sudah lama 'ngejogrog' di draft karena ada foto yang belum saya upload. Pos kali ini rekap foto make up-make up-an saya selama 7 hari di #7DaysBold -nya @looxperiments. Kenapa saya semangat -walau akhirnya bingung di akhir? Karena lipstik dengan warna berani terlihat sangat menarik dan minta dibeli. Tapi seringnya malah tersimpan cantik di laci tanpa tahu kapan waktu yang tepat untuk dipakai. Iya, itu cerita tentang saya kok. Dan dengan adanya tantangan selama 7 hari untuk pakai lipstik naninu (baca: warna-warni-warnu) lipstick yang jarang dipakai jadi disempat-sempatkan untuk dipakai!


Jadi warna apa aja yang saya pakai?

DAY 1: TANGERINE!

Ceritanya saya mau tutorial make up Selena Gomez di VC Love You Like A Love Song di scene karaoke dengan lipstick orange tapi malah jadi ga karuan karena mata silau sama blitz dari kamera yang saya gunakan untuk lighting tambahan. Di sini saya pakai Colour Crush Lipstick 105 Coral Cutie. Kalau ini cukup sering saya pakai cuma biasanya saya bikin ombre ala-ala korea.

DAY 2: PINK!

Warnanya segar, pernah jadi favorite saya tapi akhirnya lama saya simpan di laci karena membuat bibir kering dan bibir keringnya malah bertambah jelas -dulu males banget pake lipbalm. Wardah Exclusive Lipstick 40 Diva ini saya beli sengaja karena mau warna yang terang ala Nicki Minaj hahaha. 

DAY 3: RED!

Warna yang saya penasaran banget pengen dipakai tapi suka ga pede karena warnanya merah. The Body Shop Colour Glide 22 Garnet ini kayaknya boleh lah dipakai jalan-jalan lagi seperti pas ikut tantangan #7DaysBold ini.

DAY 4: MAGENTA!

Sejujurnya saya ga terlalu banyak punya lipstick warna ngejreng, jadi salah satunya saya pakai Jordana Lip Pencil Magenta dari @looxperiments ditambah The Body Shop Raspberry Lip Gloss agar tampak lebih berisi.

DAY 5: BERRY!

Saya pun memberanikan diri untuk menggunakan NYX Round Lipstick LSS 511 Chaos. Eh warnanya cakep ya ternyata *poles lagi*.Untuk wajah hari ini saya mencoba the Body Shop Vit E BB Cream. 

DAY 6: LILAC!

Warna Lilac juga termasuk warna yang tricky menurut saya. Karena untuk menghasilkan keseluruhan look yang sempurna perlu ada permainan warna juga ke outfit terutama karena saya memakai hijab. Oiya saya kasih tutorialnya sedikit.

Bare lips.

Pertama setelah lipbalm saya menggunakan Jordana Lip Pencil Magenta. Kemudian ulaskan concealer ungu ke seluruh permukaan bibir agar warna magenta menjadi warna yang lebih muda. Terakhir ulas lip colour ungu. Kenapa saya tidak langsung menggunakan lip colour? Karena warnanya tidak pigmented. Lalu mengapa harus menggunakan concealer? Agar warna base untuk bibirnya mendekati warna yang diinginkan. Saya pakai NYX Smokey Look Collection.

Concealer: purple.

Lip colour: purple.
 

Untuk wajah sengaja saya ingin warna yang terang agar lipsticknya tampak pas -walaupun mungkin belum ya. Make up dasarnya setelah primer, Etude House CC Cream Glow, Etude Any Cushion Natural Beige, The Body Shop Loose Powder 02 dan The Body Shop All-in-One Face Base 04. Dua produk pertama sukses menyamarkan noda-noda tanpa concealer.

DAY 7: BRIGHT RED!

Warna apalagi? Merah cabai rasanya pantas dicoba haha. Untuk dasarnya saya pakai Mirabella Lip Pencil Red ditambah dengan NYX Lip Colour merah cabai di Smokey Look Collection (persis di bawah warna ungu). Untuk riasan mata sengaja saya buat smokey classic tapi kurang kelihatan sepertinya. Dan sayang saya pakai Dr.Jart+ V7 BB Cream yang suka bikin pektay, terutama kalau lagi pakai blitz begini, lalu set dengan The Body Shop Loos Powder 02.

Hari pertama saya pakai Ultima II Cream Makeup, makanya keliatan berat -ya selain karena warnanya terlampau 'kereng' semua haha.  Hari kedua, ketiga, keempat saya pakai Any Cushion Natural Beige dan The Body Shop Loose Powder 02. Jadi pada akhirnya saya ga cuma asal oles pewarna bibir aja karena harus menyesuaikan juga dengan make up keseluruhannya. Jadi bertambah banyak pelajarannya dalam 7 hari ini; untuk pede pakai warna bold dan menyesuaikan warna make up keseluruhan.

Apakah lipstick bold saya harus masuk laci lagi?

14 comments:

  1. Sudah selesai ya mba challenge nya? Cantiiiiiiik :* emang dibikin dag dig dug banget ikutan challenge ini, tiap hari pake warna diluar kemampuan untuk memakai nya "̮HαHαHα"̮.. Aku baru mau ahari ke-4 malah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mba. Alhamdulillah lewat juga. Ketagihan sih sebenernya malah haha. Semangat!

      Delete
  2. Semuanya cantik-cantik & bagus,,, Yang aq paling suka yang bright red sama lilac ^^

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah malah dua hari terakhir itu yang bingung banget :D

      Delete
  3. wahhh mantapp cantik" suka sm semua potonya mbak my fave day 7, day 1-3 <3 (y) *thumbs up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Ne. Kamu memanh suka yang merah bold gitu ya hihi.

      Delete
  4. cantik banget sih, cocok pake semua warna.. ah andai.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Ini juga memberanikan diri kok. Seminggu ajaaa :)

      Delete
  5. wah iyah yah, emang bukan warna-warna daily, tapi untuk Tangerine sih PD ajah dipake ke knator kalo gw mbak, ahahahaiiii~~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha juara lah ya kamu Rifka! :))
      Masih takut2 untuk pake warna tangerine yang ga ditipis2in :D

      Delete
  6. bagus banget mba yang day 7. jadi lebih seger keliatannya hehehe. salam kenal ya mba.. :)

    breakfastcase.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Khairunisa. Salam kenal juga. Terima kadih sudah mampir ya ;)

      Delete