Saturday, October 5, 2013

Mustika Ratu Body Butter & Body Scrub All Varian (Short Review)


Sudah tahu atau bahkan sudah pernah mencoba Mustika Ratu Body Butter & Body Scrub? Bagaimana menurut kamu? Saya yang baru mencoba produk ini akan berbagi pengalaman untuk yang masih penasaran dan ragu-ragu untuk mencoba :)

Masih ingat event Mustika Ratu yang lalu, di mana saya pulang dengan tas penuh hadiah? Yup! Salah satunya adalah produk ini. Ada yang dalam ukuran sampel dan full size. Berikut short review-nya :)


Packaging untuk body butter dan body scrub dalam bentuk yang sama, wadah plastik bulat yang berukuran cukup besar. Besarnya kira-kira sama dengan beberapa ukuran wadah body butter lainnya.


Untuk komposisi dimuat jelas di balik kemasan beserta cara pemakaiannya. Lalu apa perbedaan diantara variannya? Aroma.


1. Jasmine Melati Body Butter
Aroma melati bukanlah aroma kesukaan saya. Namun wangi melati ini adalah wangi yang feminim yang tegas. Saya suka! Warnanya paling terang diantara semua varian.

2. Pepaya Body Butter
Pepaya juga bukan buah yang saya sukai karena aromanya yang menyengat. Tapi Pepaya Body Butter tidak memiliki aroma yang tak enak, aromanya lebih terkesan manis. Warnanya agak cokelat.

3. Kopi Body Butter
Kalau menurut saya aroma kopinya lebih ke arah mocha atau cokelat. Kurang kuat aroma kopinya. tapi kembali ke selera dan penciuman masing-masing :D Warna lebih gelap dibandingkan dengan Pepaya.

4. Zaitun Body Butter
Wangi buah zaitun sebenarnya 'gurih' dan buahnya berminyak *cmiiw. Di sini wanginya enak walaupun tak mirip aslinya -yang artinya lebih baik tak mirip ;) Warnanya jauh berbeda dengan yang lainnya, hijau.

Semua varian Mustika Ratu Body Butter memiliki tekstur yang sama. Lembut, not too buttery tapi sayangnya masih terasa telah memakai body butter karena tidak langsung menyerap. 


Untuk body scrub memiliki aroma yang sama dengan body butter hanya saja tidak terlalu wangi. Untuk butiran scrubnya oke terasa bersih setelah dipakai. Tapi saya kurang suka dengan body scrub yang terlalu moisturize karena setelahnya badan terasa licin, terlalu licin. Kalau untuk body scrub saya bilang ga kalah kok sama The Body Shop. Tapi mungkin membuat produk scrub gel bisa MR pertimbangkan?


Sekian :)

2 comments:

  1. Lengket gak sis body butter nya??soalnya pengalaman pake wardah malah kaya minyakan di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alku belum pernah pakai wardah jadi ga bisa bandingin. Tapi kalau menurut ku abis dipakai masih berasa kayak masih belum nyerap.

      Delete