Thursday, October 3, 2013

FOTD: Selamat Hari Batik!

Saya tahu ini telat hihi. Tapi baru menyempatkan diri untuk mengedit foto uintuk unggah ke blog. Hari Batik tahun ini masih seperti tahun lalu, waktu saya terlalu senggang. Kalau tak salah ingat tahun lalu saya menyempatkan diri untuk ke Bank, pokoknya ke mana yang bisa ngerasain Hari Batik! Haha. Tahun ini saya malas ke mana-mana tapi pengen ikutan pakai batik yang bukan daster. Tapi karena mau diunggah ke blog ya masa saya ga dandan? Jadi sekalian deh bikin penampilan Hari Batik yang di rumah aja ini maksimal hahaha.

Saya pilih terusan a la Cheongsam dengan motif Batik Lampung. Awalnya hanya lembaran bahan yang diberikan salah satu kerabat saat menikah. Karena warnanya merah dan gold yang agak mencolok saya pikir kalau dibuat model terusan Cheongsam akan bagus. Jadi mirip dengan akulturasi budaya gitu lah. Lumayan juga kan model dan warna seperti ini bisa saya pakai buat acara Imlek. Untuk dandanan tadinya akan saya buat tampilan simple dengan cat eyes tapi sepertinya ga bakal berhasil -seperti biasanya. Jadi saya googling beberapa make up dan jatuh dengan pilihan make up Chinese Opera. Jadi FOTD hari ini semacam tematik.

Source: Wikipedia

Btw, setelah ngedit foto saya baru sadar kalau masih banyak banget kekurangannya hahaha *toyor*. Bahan yang digunakan yaitu,

NYX Box of Smokey Collection: Blush On, Highlighter & Eyeshadow
Maybelline Masterline White
Aubeau Pencil Eyeliner Black
Mirabella Lip Pencil in Red
Beigei Eyelashes


Gunakan highlighter sebagai pengganti bedak setelah foundation. Karena warnanya yang terang akan membuat kulit tampak putih. Kemudian saya menggunakan blush on warna coral sebagai eyeshadow dan blush on pink di bagian bawah mata hingga pipi. Bentuk cat eyes dengan eyeliner stylo kemudian ulas eyeshadow warna hitam di kelopak. Dan eyeliner putih di lower lash line. Warnai alis dengan eyeliner pensil warna hitam dan tegaskan bibir dengan lipstick berwarna merah dengan mengisi bibir dengan lip liner warna merah.


Hasilnya memang ga bikin cantik bahkan temen saya bilang serem saya mempostingnya di Instagram hahaha. Untuk di bawah ini fotonya ga pakai flash tapi pada shake semua. Errr...




UPDATE
Pas Hari Batik look ini saya submit buat ikutan One Day Challenge Hari Batik looxperiments.com ternyata jadi pemenang kedua hihi. Hadiahnya akan saya update kalau sudah sampai ya :D

20 comments:

  1. Cantik :))
    Main-main ke blog ku mbak. nonahikaru.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih. Tapi berarti ini kurang serem dong ya? haha

      Delete
  2. Cantik :))
    Main-main ke blog ku mbak. nonahikaru.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. waaah kok ayu? Ga serem po? :D

      Delete
    2. Gak serem kok. Malah sekseeee ^_^
      Posenya udah pantes banget jadi model mba. Gak mau ganti profesi aja mba?
      Natural banget lho posenya... Kerennn

      Delete
    3. Mau ganti profesi tapi kayaknya ga ada yang mau motoin :))

      Delete
  4. Mba ikke itu batik khas shanghai ya? Bagus.. *salah fokus hihihi..
    Btw, permainan highlighter nya rapih mba :) tp eyshadow kiri-kanan nya agak gk sama hihihi.. Overall sudah kereeen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya model kerah shanghai? Iya. Model cheongsam klasik.

      Kalau pake highlighter sebenernya ga rapi banget. Soalnya itu kan teksturnya beda sama powder atau compact powder. Tapi karena merefleksi cahaya *sotoy* jadi rata kelihatannya. Jadi pas di kamera ga terlalu keliatan kekurangannya. Padahal itu kumisan lhoo haha

      Delete
    2. Eyeshadownya emang ga sama XD Soalnya eyelid ku beda jadi terlalu fokus sama look kalau pas melek hehe

      Delete
    3. Heeeiii.. Itu batik lampung? Waaah, aku baru tahu malah kalau ada motif seperti itu.. Mungkin krn mba ikke nya aja kali ya yg desain bajunya, jd keliatan beda gitu dari model kebanyakan :D

      Makeup nya udah keren kok :) aku aja masih belajar terus, tp belum pede kalo disuruh kreasi2 gitu..

      Delete
    4. iya batik lampung, ada motif siger tapi ga keliatan di foto :D
      Aku tergantung mood aja sih, kalau bertema aku semangat :D

      Delete
  5. wooowww cantiknya mbak ikeys *speechless

    ReplyDelete
  6. wah, gada serem-seremnya, bagus banget malah... Cantik, kaya gadis campuran china-arab... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoaaa.. thank you Mom! Kalau aku campuran cina india :D

      Delete
  7. aku juga sukaa batiknya say, paling suka foto yang terakhir dapet kesan elegan + China nya hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna merah dan gold emang berkesan elegan sama-sama warna yang baik kalau kata orang china dan sumatera :)

      Ah thank you Dita, padahal bingung aku mau pose apa tadinya haha

      Delete
  8. Cantikk banget, kaya bule deh, beneran.. :D... Anggun bangetttgh..

    ReplyDelete