Sunday, October 27, 2013

Vote Me For IBB MUC Oktober!

Apa kabar IBB Make Up Challenge Oktober ini? Dari tanggal-tanggalnya sudah masuk waktu pemilihan nih. Ternyata kelima finalis telah terpilih dan alhamdulillah saya menjadi salah satu finalisnya. Alhamdulillah! Ouyeah! Maaak bisa masuk finalis maaak.. Kalau ada yang ketinggalan bisa baca di pos sebelumnya.

Etude House Indonesia Celebrate Her 5th Birthday & Introduce Any Cushion

Happy 5th Birthday Etude House!

Pada Kamis, 17 Oktober 2013 lalu Etude House mengundang pada perayaan ulang tahunnya yang ke 5 di Ratatouille Bar & Bistro. Mengulas sejarahnya di Indonesia, masuk ke Indonesia pada tahun 2000 yang dikenal dengan nama Etude. Lalu pada tahun 2008, Etude melakukan rebranding menjadi Etude House yang menyesuaikan dengan konsep one stop service untuk para pelanggannya; konsultasi, make over & pembelian produk. Dan gerai pertama Etude House di Indonesia adalah Etude House Mall Taman Anggrek.

Elise Je Kwon, Melia Erlina & Chris Choi.

Tuesday, October 22, 2013

Masquerade, The Mask Parade



How to know which product better or maybe the best? Yes, you'll know after did some trial! Belakangan ini saya jadi ketagihan pakai mask sheet karena tidak repot, sensasinya yang menenangkan dan kulit terasa kenyal setelahnya. Tapi ada kesan buruk juga sih karena saya ga suka dengan aromanya, mengingatkan saya akan jamu akar-akaran yang pernah saya minum. Sejauh ini saya ga mengalami masalah alergi atau jerawat setelah pemakaian Dan ini yang membuat saya merasa senang menggunakannya. Produk yang saya pakai yaitu,

Monday, October 21, 2013

TBS New Collection Haul (Colour Crush, Lip Crush & Honeymania)

Another TBS product from haul, birthday gift and souvenir from my sister. Awalnya dapet souvenir dari @prinsiska yaitu Honeymania Body Wash yang dibeli di Malaysia. Waktu itu Honeymania memang belum masuk Indonesia jadi dia beli beberapa produk yang belum ada di sini. Ya apalagi souvenir yang bakal berguna buat saya? Haha. Lumayan kan bisa jadi bahan buat ngepos :p Terus dengan baik hatinya pas saya ulang tahun, saya boleh pilih kado sendiri di TBS. Tapi kayaknya saya harus ralat deh, dia itu menjebak karena pada akhirnya saya ikut belanja juga. Nah, di hari itu saya sampai ke 2 mall dan tetap mampir ke TBS karena masih penasaran blender brush yang saya cari ga ada di mall pertama, Mall Bale Kota. Akhirnya saya dapet produk yang saya inginkan dan beberapa free gift dari TBS :)

Friday, October 18, 2013

Review: Victoria's Secret Body Lotion & EDT

Buat saya wangi yang sesuai dengan saya itu yang ada aroma buah manis bukan yang terkesan masam seperti citrus. Untuk urusan parfum saya memang tidak terlalu mengerti fragrance triangle. Tapi hidung mungkin lebih pintar memilih dibandingkan dengan mata saya untuk urusan yang satu ini haha. Salah satu wewangian yang saya suka selain Escada Island Kiss/ Rockin' Rio -yang tadinya saya pikir akan jadi signature tapi malah susah didapatkan, Victoria's Secret Secret Garden Forbidden Fantasy, The Body Shop Unlimited Dreams yaitu Victoria's Secret Fantasies Pure Seduction. Sebenarnya saya juga suka wangi Victoria's Secret Bombshell tapi akhirnya kembali ke world first problem, dompet :))

Wednesday, October 9, 2013

IBB Make Up Challenge October 2013

Masih semangat ikut IBB MUC bulan oktober yang diadain oleh Indonesian Beauty Blogger. Make Up Challenge kali ini bertema Hypnotize yang terinspirasi dari Lancôme Hypnose. Karena hadiahnya sangat menggiurkan jadi ga pengen ketinggalan dong untuk ikutan juga hehe. Akan ada 2 pemenang dan masing-masing akan mendapatkan hadiah produk senilai Rp 1.000.000! Wow, mau banget diantara produknya ada Lancôme Hypnose Palette..


Di sini ada 3 looks yang bisa jadi inspirasi. Dan ga tanggung-tanggung saya coba semuanya :D Di bawah ini foto bare face. Tadinya mau bikin tutorial sekalian tapi ternyata kerepotan sama diri sendiri. Makanya jilbabnya udah saya mundurin banget biar ga kotor pas apply foundation.




Mohon maaf karena saya hanya pakai pocket camera dengan penerangan seadanya dan kalau pakai flash hasil warnanya juga ga stabil maka akan ada perbedaan di setiap foto atau bahkan antara kanan dan kiri. Di sini juga ga pakai bulu mata palsu soalnya mau ngetes apakah eye makeup saya cukup menghipnotis? :))

Hypnôse Star Eyes
Sophisticated Eyes Look



Ini bukan karena apply eyeshadow kanan dan kirinya beda -karena perasaan saya udah sama kanan kiri, tapi karena efek cahaya atau memang eyeshadownya yang kurang pigmented.

Hypnôse Doll Eyes
Wide Eyes Look


Kalau ini saya ga punya eyeshadow pink ternyata jadi pakai blush on hahaha. Agak beda memang teksturnya sama eyeshadow tapi keliatan kan pink-pinknya :D

Hypnôse Drama Eyes
Spectacular Eyes Look



Nah, foto detail Spectacular Eyes Look ini memang yang paling jelas. Karena pakai flash, kalau foto-foto di atas pakai flash yang buat night potrait. Bagusnya kalau pakai night potrait hasilnya lebih cerah dan natural kalau foto di siang hari.

Jadi, berikut hasil seluruhnya. Gaya memang sengaja disama-samain. Oiya alasan saya sering foto pakai jilbab hitam adalah karena warnanya sama dengan warna rambut dan bermaksud agar yang lihat hasil make up saya ga terpengaruh sama warna jilbab.

Join IBB MUC Oktober di sini untuk info lebih lengkap dan submit look kamu karena bisa saja Lancôme Hypnose Palette dan Mascara jadi milik kamu!

Saturday, October 5, 2013

Mustika Ratu Body Butter & Body Scrub All Varian (Short Review)


Sudah tahu atau bahkan sudah pernah mencoba Mustika Ratu Body Butter & Body Scrub? Bagaimana menurut kamu? Saya yang baru mencoba produk ini akan berbagi pengalaman untuk yang masih penasaran dan ragu-ragu untuk mencoba :)

Masih ingat event Mustika Ratu yang lalu, di mana saya pulang dengan tas penuh hadiah? Yup! Salah satunya adalah produk ini. Ada yang dalam ukuran sampel dan full size. Berikut short review-nya :)


Packaging untuk body butter dan body scrub dalam bentuk yang sama, wadah plastik bulat yang berukuran cukup besar. Besarnya kira-kira sama dengan beberapa ukuran wadah body butter lainnya.


Untuk komposisi dimuat jelas di balik kemasan beserta cara pemakaiannya. Lalu apa perbedaan diantara variannya? Aroma.


1. Jasmine Melati Body Butter
Aroma melati bukanlah aroma kesukaan saya. Namun wangi melati ini adalah wangi yang feminim yang tegas. Saya suka! Warnanya paling terang diantara semua varian.

2. Pepaya Body Butter
Pepaya juga bukan buah yang saya sukai karena aromanya yang menyengat. Tapi Pepaya Body Butter tidak memiliki aroma yang tak enak, aromanya lebih terkesan manis. Warnanya agak cokelat.

3. Kopi Body Butter
Kalau menurut saya aroma kopinya lebih ke arah mocha atau cokelat. Kurang kuat aroma kopinya. tapi kembali ke selera dan penciuman masing-masing :D Warna lebih gelap dibandingkan dengan Pepaya.

4. Zaitun Body Butter
Wangi buah zaitun sebenarnya 'gurih' dan buahnya berminyak *cmiiw. Di sini wanginya enak walaupun tak mirip aslinya -yang artinya lebih baik tak mirip ;) Warnanya jauh berbeda dengan yang lainnya, hijau.

Semua varian Mustika Ratu Body Butter memiliki tekstur yang sama. Lembut, not too buttery tapi sayangnya masih terasa telah memakai body butter karena tidak langsung menyerap. 


Untuk body scrub memiliki aroma yang sama dengan body butter hanya saja tidak terlalu wangi. Untuk butiran scrubnya oke terasa bersih setelah dipakai. Tapi saya kurang suka dengan body scrub yang terlalu moisturize karena setelahnya badan terasa licin, terlalu licin. Kalau untuk body scrub saya bilang ga kalah kok sama The Body Shop. Tapi mungkin membuat produk scrub gel bisa MR pertimbangkan?


Sekian :)

Friday, October 4, 2013

Resep Tidur Pulas (Short Review)

Saya ingin berbagi tips untuk mencapai tidur pulas. Setidaknya itu perasaan saya sebelum tidur. Tubuh terasa lebih segar, hangat dan santai. Dan beberapa produk yang berhasil untuk membuat tidur lebih lelap yaitu,


Thursday, October 3, 2013

FOTD: Selamat Hari Batik!

Saya tahu ini telat hihi. Tapi baru menyempatkan diri untuk mengedit foto uintuk unggah ke blog. Hari Batik tahun ini masih seperti tahun lalu, waktu saya terlalu senggang. Kalau tak salah ingat tahun lalu saya menyempatkan diri untuk ke Bank, pokoknya ke mana yang bisa ngerasain Hari Batik! Haha. Tahun ini saya malas ke mana-mana tapi pengen ikutan pakai batik yang bukan daster. Tapi karena mau diunggah ke blog ya masa saya ga dandan? Jadi sekalian deh bikin penampilan Hari Batik yang di rumah aja ini maksimal hahaha.

Saya pilih terusan a la Cheongsam dengan motif Batik Lampung. Awalnya hanya lembaran bahan yang diberikan salah satu kerabat saat menikah. Karena warnanya merah dan gold yang agak mencolok saya pikir kalau dibuat model terusan Cheongsam akan bagus. Jadi mirip dengan akulturasi budaya gitu lah. Lumayan juga kan model dan warna seperti ini bisa saya pakai buat acara Imlek. Untuk dandanan tadinya akan saya buat tampilan simple dengan cat eyes tapi sepertinya ga bakal berhasil -seperti biasanya. Jadi saya googling beberapa make up dan jatuh dengan pilihan make up Chinese Opera. Jadi FOTD hari ini semacam tematik.

Source: Wikipedia