Thursday, September 19, 2013

Taman Sari Seaweed Soap

Saatnya review lagi ya :) Istirahat main make up dulu karena wajah saya dilarang pakai bedak sedangkan redness dimana-mana pasca facial hehe. Saya termasuk jarang facial di luar karena biasanya pulang-pulang bukan cuma merah, tapi besoknya juga korengan. Sebel. Tapi karena komedo saya belakangan ini agak bandel; udah di ekstraksi & pakai produk anti-comedogenic, tetap aja tuh betah di T Zone saya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk facial. So far hasilnya memuaskan, soalnya bersih dan yang penting ga bikin korengan :D

Selanjutnya produk yang mau saya review adalah Taman Sari Seaweed Soap dari Haul April. Gile lama amat ya baru muncul reviewnya hari gini hihi. Sebenarnya ingin coba sabun cair dari taman sari yang rempah-rempah tapi hanya ada kemasan 1 liter. Jadinya nyoba seaweed soap bar aja deh dulu. Selain seaweed ada curcuma -seinget saya ada 1 lagi tapi entah mengapa tidak menemukannya di web store. Karena saya kurang berani nyoba aroma curcuma , saya pilih seaweed.




Soal kemasan produk premium Mustika Ratu ini sepertinya disesuaikan dengan hiasan yang menguatkan ciri tradisional namun kelihatan modern. Saat dibuka kemasan kertas ini tidak sekokoh yang terlihat. Di kemasan juga tertulis berat sabun yaitu 100gr.



Sabunnya sendiri berbentuk kerang yang cantik dibungkus plastik. Ada banyak titik-titik cokelat, yaitu seweed kering yang tersebar di sabunnya. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati saat menggunakan sabun ini. Karena seaweed kering tersebut terasa kasar jadi jangan digunakan untuk membersihkan ketiak seperti yang pernah saya lakukan, sakit bok :| Untuk sabunnya sendiri busanya cukup, wanginya kurang karena seperti wangi sabun pada umumnya, tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering.



"Sabun Seaweed mengandung bahan rumput laut, bahan-bahan mineral, berkhasiat untuk mempertahankan kecantikan alami kulit tubuh. Membantu meremajakan, menyegarkan, membersihkan dan melembutkan kulit" Taman Sari


Soap Base (Minyak Kelapa Sawit, Ethanol, NaOH), Seaweed Extract, Glycerin, BHA, Perfume.

(+)
  • Jadi solusi kalau tidak sempat pakai scrub.
  • Walaupun seaweed keringnya kasar tapi ga bikin lecet. Kecuali untuk bagian ketiak agak terasa perih tapi tidak membuat luka.
  • Lembab tapi tidak licin.
(-)
  • Wanginya kurang kuat.
  • Dengan harga Rp 36.000 dan kepuasan saya rasanya masih mahal.
Mungkin saya lebih suka kalau sabun ini punya wangi menenangkan yang membuat penggunanya mengingat laut dan lebih lembab sedikit.

10 comments:

  1. ah, ini udah lama banget gak kupake2, sayang sih bentuknya, wkwkw... akhirnya yg sempet ku pake sabun mangirnya aja... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun mangirnya enak Mom? Seri ini juga ya kalau ga salah?

      Delete
  2. Kalau males scrubbing tinggal pakai sabun ini aja :)

    ReplyDelete
  3. Bentuk nya lucu ya mba :)
    Beda sama soap bar kebanyakan..

    ReplyDelete
  4. Kalau sabunnya kaya gitu jadi sayang buat di pakenya juga hehehheee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya sayang dipakai karena bentuknya cantik :)

      Delete
  5. Ih ih kenapa bentuknya lucu banget? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuknya manjain konsumen banget *halah* :))

      Delete