Wednesday, September 25, 2013

Dr. Jart+ V7 Beauty Balm, The Fundamental Discovery



Setelah acara Dr.Jart+ "Introducing V7, Multivitamin for Brightening Skin" rasa penasaran terhadap produk mereka juga bertambah. Perlu saya ingatkan kembali bahwa V7 merupakan seri pencerah kulit wajah yang akan mengembalikan rona wajah yang kusam akibat matahari maupun polusi udara dengan memberikan 7 vitamin yaitu vitamin A, B3, B5, C, E, F dan H. "Dr. Jart+ menghadirkan V7 yaitu produk pencerah pertama dengan kandungan vitamin terbanyak yang berfungsi mengencangkan, menenangkan, memutihkan, kaya akan anti oksidan, menjaga elastisitas dan regenerasi sel aktif" seperti yang dikatan oleh Vera Liono, Brand Manager Dr. Jart+ Indonesia. Dan kali ini saya juga akan memberikan review beberapa produk Dr. Jart+ yang diberikan dalam goodie bag, yaitu V7 Beauty Balm, Ctrl-A Liquid Foam & Ctrl-A Spot Out.




From the fundamental discovery muncul V7 Beauty Balm yang harus saya akui kalau produk tersebut sangat bagus. Bukan hanya kandungan 7 vitamin yang menjadi keunggulan dari produk V7 sendiri namun sebagai beauty balm/ make up yang memang dirancang agar pemakaian make up menjadi ringkas, V7 dengan SPF30/PA++ mampu membuktikannya.



"Perfect and protect skin instantly with multifunctional Vitamin Beauty Balm. V7 BB naturally events skin tone and minimizes imperfections. Includd vitamins (A, B3, B5, C, E, F, H)) for anti aging, brightening, and restoring the skin's elasticity. Lightweight with sunscreen, V7 BB creates and ideal makeup base, eliminating the need for foundation."

Ketika mencobanya untuk pemakaian sehari-hari saya tidak perlu menggunakan concealer untuk menghilangkan kemerahan karena setelah aplikasi noda kemerahan tersebut tertutup. Untuk dark circle tergantung intensitas warnanya, setiap orang akan berbeda-beda hasilnya. Coveragenya tergolong sheer to medium. Hanya perlu sedikit untuk pemakaian seluruh wajah. Pada awalnya memang tampak lebih putih daripada kulit wajah saya namun lama-kelamaaan tampak cerah, natural, bila ditambahkan kembali pada noda yang belum tertutup tidak tampak cakey, dan tidak lengket. Untuk saya yang mempunyai problem di daerah T Zone, tanpa touch up selama kurang lebih 12 jam masih stay dan tampak cerah. Setelah 12 jam dibandingkan dengan saat pemakaian pertama tentu ada perbedaan. Dan dalam waktu percobaan selama 2 minggu tidak ada keluhan yang biasanya akan muncul bila menggunakan make up yang tidak cocok.


Swatch bare skin & with Dr. Jart+ V7 BB.

Left - right: bare face, with Dr. Jart+ V7 no flash & with flash.


IMO, ketika wajah sudah dipertegas dengan aplikasi make up lainnya seperti pada foto di atas hasilnya cukup natural. Mengingat V7 BB memiliki SPF 30 hasil foto ketika terkena cahaya pun jadi lebih putih.

Untuk membersihkan V7 Beauty Balm menurut Ms.Chloe, Junior Manager Overseas Sales Team Dr.Jart+ cukup menggunakan Dr. Jart+ Liquid Foam karena beauty balm seperti V7 bukan make up berat. Saya mencoba Ctrl-A Liquid Foam yang memiliki isi 150 ml. Ctrl -A dengan bahan aktif AC-Fensine untuk kulit berjerawat berguna untuk melindungi kulit terhadap bakteri jerawat, membantu kulit memperbaiki jerawat dengan sendirinya dan mencegah timbulnya jerawat baru. Ctrl-A cocok dengan saya yang masih memiliki problem tersebut.



"Helps clear up skin texture and old skin cells. Provides a refreshing and clean feeling. Clears up pores."
Liquid foam ini sangat lembut dan diklaim cocok untuk kulit sensitif. Dengan 1 kali pompa cukup untuk mmbersihkan seluruh wajah. Memiliki wangi lembut yang sedikit masam, terasa sejuk di wajah dan membuat kulit lembab sesudah membersihkan wajah. Untuk berpergian juga tidak masalah karena terdapat kunci untuk pompanya.


Selain itu ada pula Ctrl-A Spot Out berupa gel bening yang berguna untuk mengatasi jerawat sejak pertama kali muncul dan mengurangi kemerahan.



"The spot specific serum takes care of trouble skin right from the beginning. It restores red and irritated skin to a vibrant condition. It is portable and can conveniently used before and after makeup anytime and anywhere."



Kemasan produk ini sangat menarik karena memiliki tombol di bagian atas yang mirip dengan pulpen namun dengan ukuran besar. Sebagai produk yang mengatasi jerawat produk ini juga menjaga higienitasnya karena setelah tombol tersebut ditekan akan keluar produk Ctrl-A Spot Out. Sayangnya hanya berisi 10 ml jadi cepat habis.



Dr. Jart+ merupakan produk yang sudah melalui tes dermatologis, animal cruelty free, dan non added formula yang cocok untuk kulit hipersensitif .

Penasaran dengan produk Dr. Jart+ ? Outlet Dr. Jart+ dapat dijumpai di Alam Sutera, Matahari Departmen Store Taman Anggrek dan Lotte Shopping Avenue.

7 comments:

  1. aq pengen sm liquid foamny mba <3 tp syg nih di matahari sini belum ada dr. jart nya padahal pengen juga mampir buat ceka ceki ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya outletnya memang masih dikit shani. Sabar :D

      Delete
  2. Mba Ike, Aegyo sal nya cuteeee hahha (salah fokus nih wkwkwk)
    Aduh pengen banget coba nih produknya. Akibat meracuni orang, diri sendiri teracuni juga dengan review orang lain hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha Itu bukan aegyo sal tp emang kurang tidur XD

      Delete
    2. Ah gak kelihatan kayak kurang tidur ahhh.
      Cute kok ^_^

      Delete
  3. Waduuuh.. Beauty Balm nya okeee kaya nya ya jeenk..
    Bisa dapet goodie bag segitu banyak, senengnya *o*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus ini! Ga perlu pake loose powder segala, ga pake belepetan lengket pula, hasil natural.
      Hehehe iya seneng banget aku ^^

      Delete